Thursday, September 19, 2013

My Wedding - Catatan Sipil

Emang paling males deh ngurus- ngurus dokumen pemerintahan gini. Apalagi gereja gw memang tidak membantu pengurusan catatan sipil pernikahan.
Ya sudahlah kita nanya-nanya, bongkar bongkar blog orang.
Tanggal 14 September kemarin gw nemenin william & nyokapnya ke RT yang tercantum di KTP , yang ternyata letaknya di belakang kantor gw. Pas sampai disana Bu RT-nya gak ada (Pak RTnya sudah meninggal), jadilah kita pergi ke kelurahan dulu dan apesnya Sabtu itu libur, yang ada cuma penjaga Kelurahan doang yang lagi beres-beres.
Setelah tanya-tanya apa aja syaratnya , dia bilang ke RT dulu minta surat referensi gitu baru ke Kelurahan.
Kata dia kalau RTnya memang susah ditemui bisa ke sekretariat, yang rumahnya gak jauh dari RT.
Kita pulang hanya mendapat nomor telepon Sekretariat.
Minggu-nya setelah ibadah, william janjian ketemu sekretariatnya buat ngurus dokumen. Gw sih ga ikut karena gw mau nemenin nyokap nyari gaun buat pesta.
Dan semalam, tanggal 18 September william kirim foto dokumen-dokumen yang udah jadi.
Sedangkan gw yang nitip ama bokap belum jadi.... argggggggggg
Update :
Keesokan harinya gw tanyain lg ke bokap kapan mau ngurus dokumen gw...dan untungnya karena nyokap turun tangan dg segala ocehannya, alhasil bokap langsung cari dokumen dokumen yg dibutuhin trus ke tukang fotokopi...abis itu ke rumah RT ... maafkan anakmu yg merepotkan yak Pap.
Dan besoknya tuh semuanya udah beres...dia pamerin kertasnya.
Uhuuuyyy...ga perlu repot.
Emang kadang administrasi pemerintah di Indonesia masih bisa dibuat gampang
Hohohoho...

Update :
   dengan bermodalkan ijin gak masuk kerja untuk ngurus catatan sipil sendiri, akhirnya gw dan cami berangkat ke Catatan Sipil Tangerang...mana panas pula siang itu.
Lalu kita disuruh naik ke lantai 2, disana masuk ke dalam ruangan dimana lagi rame...kebanyakan sih ngurus akta lahir. Gw minta form untuk pernikahan setelah diisi gw lampirkan lah semua persyaratakan yang tertulis disana.
pas diserahin dia ngejelasin alurnya... katanya dikumpulkan dl setelah dua hari bakal ketauan ada pengumuman, nah setelah diumumkan kita lengkapi dokumen yang kurang.
Abis itu tunggu sampai 10 hari kerja untuk dokumennya, dan itu pun belum ketahuan berhasil atau ditolak..
zzz...ngedengernya aja langsung malas.
akhirnya gw ama cami sepakat minta bantuan biro jasa aja deh.
ribettttttt




1 comment:

  1. Hai, mau tanya untuk biro jasa ke catatan sipil tangerang menggunakan biro jasa apa ya? bole minta kontaknya?

    ReplyDelete

CERITA TENTANG PLAYGROUND BERBAYAR

Kalau boleh jujur, waktu masih kecil rasanya saya beserta adik kakak tidak pernah merasakan bermain di playground berbayar layaknya Kael se...