Monday, December 28, 2015

Countdown 2015 - Natal

Siap-siap lambaikan tangan pada tahun 2015 dan siap-siap menyambut kedatangan tahun 2016.
Ada suka, duka, pertemuan , perpisahan , menjalin hubungan, pertemanan,miss komunikasi dan banyak lagi yang kita alami di tahun 2015 ini. Buang jauh-jauh hal yang buruk dan simpan baik-baik semua kenangan yang indah, yang bisa kita bawa di tahun yang akan datang.
Mengucap syukur atas apa yang kita terima selama setahun ini. 

Tahun ini meski banyak miskom, saya dan beberapa teman gereja merencanakan acara tukar kado seperti tahun sebelumnya. Dan kayaknya emang tradisi kita kali ya, cari kadonya pasti barengan dan itu mepet-mepet deh.

Dan acara ini memang lebih terkesan dadakan. Tempat untuk acara aja belom ditentukan. H-1 malam natal, atau lebih tepatnya sore natal. Gereja saya menjadwalkan Ibadah Malam Natal jam 3 sore, meminimalisir bahaya orang-orang tertentu yang ingin mengacau. Jadi jam 6 sore udah selesai ibadah, kita masih nongki-nongki cantik di lobby gereja ampe sepi, biasalah ngomongin mau makan malam dimana, besok gimana ,dll. 

Jadilah kita cari makan di SMS sambil berpencar cari kado, ya namanya juga satu mall, ya pastilah ketemu di satu toko. Saya sendiri kebingungan mau cari kado apaan dan akhirnya karena udah diuber waktu juga ya sudah saya ambil ini dan itu. 

***
Tanggal : 25 Desember 2015 (Jumat)
Jam       : 10.00 wib
Tempat : GBSI Karawaci

Saya sudah datang dari jam 8.30, sempet beli sarapan dulu. Berhubung suami ikut koor jadi dia mesti dateng pagian untuk latihan. Gereja juga masih sepi. Ya udah ngobrol-ngobrol dulu deh.

Natal identik dengan kesederhanaan, mungkin ambil dari gambaran Yesus lahir di palungan bukan di rumah sakit. Tapi taukah kita bahwa di Alkitab sendiri tidak ada perayaan hari Natal atau hari kelahiran Yesus. Dunia melihat bayi Yesus lahir dan itu dijadikan teladan. Tapi teladan sebenarnya adalah saat Yesus sudah memulai kehidupan resminya diumur 30 tahun, setelah dia di baptis dan menerima Roh Kudus, saat itulah Allah baru mengakui Dia sebagai Anak Allah. Nah kita meneladani hal Yesus melayani Allah. Bukan secara tubuh tapi rohani.

Kita makan siang nasi kotak dulu di Gereja, sambil mikirin acaranya dimana. Nah nah kan liat betapa santainya kami. Tadinya ada yang mau ikut juga, tapi berhubung mereka belom cari kado dan hari ini ada acara keluarga, kami musyawarah lagi. Kalau saya sih pribadi menolak, soalnya udah cape cari kado buat hari ini. Terus kalau acara tukar kado dan makannya diundur Sabtu besok kasian yang dari Jakarta mesti bolak-balik. Ya udah deh jadinya fix hari ini tetap jalan.

Karena masih siang, kami rencana nonton IP Man 3 dulu di Living World. Selesai jam 6-an, trus rencananya mau makan all u can eat di Parequ ALam Sutera tapi ternyata udah tutup. T_T.
Langsung puter haluan ke Yuraku, masih all u can eat juga. Sampai sana untung dapet 2 meja kosong, kebanyakan udah di reserve.Dan mulainya para naga kelaparan beraksi. Udah lupa diri semua.
Kita masuk jam 7an sampai selesai jam 8 lewat, perut udah kenyang, muka udah kucel.Tapi jiwa narsisnya tetap ada.

Berhubung Yuraku semakin ramai, kita jadi gak enak buat tukar kado disana. Jadi kita booking satu jam di Diva Karoke. Sampai Diva sempat lupa ama tujuan, setngah jam abis buat nyanyi2. 
Acarapun dimulai, ambil kocokan terus sambil harap-harap cemas saat menerima kado dan membukanya. Cihuuiiiiiii.








Thanks,
-anita-
25.12.15














My Family - Happy Bday Father To Be

Late post banget nih kayaknya.
Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 9 Desember 2015...my lovely husband ulang tahun, tambah tua dan tambah semok. Hohoho

Sebelumnya dia ada rencana sepedaan dulu tapi pagi itu dia batalin, mungkin udah 'mager' gara-gara cuaca mendung yang mendukung. Alhasil kita sampai jam 7 pagi masih leha-leha di ranjang.

Rencananya kita mau nyobain makan gratisan di Holycow Alam Sutera. Hehehe setelah selesaiin urusan polis asuransi dia dan makan pagi (jam 9-an) dengan semangkuk mie ayam jamur, kami beres-beres. Rencana awal mau ke Lippo dulu, berhubung saya belum sempet beliin dia kado.Jam 11 kurang kita baru jalan, tambal ban mobil dulu trus karena kita kena macet akhirnya pilih jalur kearah tol,di tengah jalan dia kasih usul kita ke Holycow dulu deh soalnya searah.

Ya wis kita ke Holycow dulu, sampai sana belum jam makan siang jadi masih sepi. Suami pilih duduk dilantai 2, katanya biar sepi. 
Pas kita dateng emang sepi, baru kita berdua. 
Di Meja ada banner kecil informasi promo ulang tahun, dengan menunjukkan KTP dan memakai mahkota 'holycow' selama makan, yang ulang tahun diberikan prime sirloin(200gr) atau hakubee(bener gak ya namanya) sirloin (200gr) secara cuma-cuma. Wuiihhhh ...mantab. Berhubung harga Hakubee sirloin lebih mahal :p ...ya jelas suami pilih itu. Untuk minum tidak free ya.
Yang free minum malah saya, karena saya menunjukkan perut buncit saya (no refill T_T). Ini promo ibu hamil, dapet first drink. 

Lumayanlah makan siang 120rb dapet Hakubee Sirloin 200 gram+ Prime Sirloin 200gram + ice green tea (manis) + ice blackcurrent.
Pelayanannya juga ramah meski kita cari gretongan.
Rasa daging hakubee-nya lebih lembut dari prime, bumbunya juga berasa bangeeettt... Suami bilang next kalau mau makan steak aja daripada steak 21, harganya juga gak beda, tapi rasanya beda. Udah naik level makan steaknya :D

Gak lama dari jam makan siang, mulai bermunculan lah sosok karnivora lainnya. Bahkan ada yang rombongan 15orang. Langsung deh lantai dua penuh. 

Pas kita mau bayar, disuruh isi biodata orang yang ulang tahun, ternyata ada 2 orang lainnya juga yang ultah dilantai 1...tapi anak kecil semua ...wkkk 

Abis makan baru kita meluncur ke Lippo. Kami cari tempat enak dulu buat suami nongkrong. Kriterianya gampang : ada colokan, sinyal BOLT kenceng, ada meja dan bangku. Jadilah kita ke area makan sutera, nyari colokan udah kayak nyari jodoh. Akhirnya nemu, pojok tapi sayangnya deket smoking area. Jadi kalau ada yang duduk disamping kita (cuma batas pagar hiasan) ya asepnya ke kita. 
Setelah menyiapkan minuman dan memberi dia waktu ke wc, saya segera pamit mau cari kado dia. Pas ditanya mau kado apa, dia dengan santainya :'beliin iket pinggang aja deh.' 
Sebenarnya emang kepikiran beliin itu, soalnya ikat pinggangnya udah mengenaskan banget. Ya sudah deh saya ninggalin dia yang mulai asyik dengan laptopnya. Saya ke matahari, gak lama udah nemu hadiah buat dia. 
Gak perlu dibungkus atau apapun, saya langsung sodorin kotak hadiah itu di meja, tapi ya namanya dia lagi sibuk main, itu kotak masih anteng aja disitu sampai saya pamit mau belanja bulanan.
Saya ninggalin dia jam setengah 4-an sampai hampir jam 5, dia masih betah dengan laptopnya.Ckckckck ... tapi seenggaknya dia gak bosen deh nganterin saya ke mall, kebetulan emang saya juga gak suka diintilin kalau belanja :D. Dia puas saya juga puas, meski gak seneng liat bon-bon yang berserakan hari itu.


Once again ... Happy born day My Lovely Husband.
Semakin bertambahnya umur, semakin bertambahnya hikmat juga. 
Taon ini kita masih berdua, taon depan Kael akan melengkapinya.


Thanks,
-anita-
















Wednesday, December 16, 2015

Pregnancy - Srottt Sroottt

Selama kehamilan baru kali ini saya terserang flu hingga mengganggu kenyamanan tidur saya.

Kayaknya ini gegara jumat lalu ujan-ujanan pas kontrol dokter, ditambah minggu pas ibadah ketiga duduk di bawah AC (kalau gak gerah). Dan mungkin ditambah pulang gereja makan LAPO dengan sop penuh lada. Jadilah senin pagi idung mulai gatel-gatel.

Semalem udah mulai meriang, idung mampet. Gak ada yang bisa dibuang, gak ada isinya. Tidur rasanya gak nyenyak, diakalin dengan tambahin bantal jadi kayak orang setengah duduk. Waktu suami bilang suruh buang ingusnya saya cuma bisa menggeleng sambil netesin air mata,"ga ada yang bisa dibuang,"

Ditawarin seduh lo han kuo saya cuma bisa geleng kepala, gak berani minum obat apapun dan rasanya udah cape banget. Entah gimana akhirnya saya bisa memejamkan mata, itu juga kayaknya gak nyenyak banget. Sampai gak bisa siapin bekal buat suami. Hiksss... maaf ya sayang.

Baca-baca di google juga cuma dianjurkan banyak minum air putih dan istirahat saja. 

Ayo Kael, kita berjuang sama-sama. Mama gak mau kamu kenapa-napa di dalam sana.



Oh Fluuuuuu ... pergi kauuu!!!

Pregnancy - 26 weeks

Hari ini jumat,11 Desember.
Tidak seperti biasanya kita periksa hari biasa,niatnya sih biar sabtu bisa santai abis. Jadi dr pagi udah direncanain mau periksa Kael pulang kantor. Saya udh wanti-wanti suami untuk minta surat rujukan klinik kantor. Trus minta suami pagi sebelum berangkat kantor ke carolus dulu minta nomor antrian.

Pas sore dia baru chat (via ym,berhubung alat komunikasi di taruh loker semua) kasih tau kalau gak bs minta nomor antrian, aturannya sejam sebelum praktik. Hmmm...oke atur ulang rencana. Mana suami gak bawa helm untuk saya,jd pulang dl deh. 

Masalah ga sampe disitu,saya buru2 ambil helm di rumah trus langsung jalan. Udah wanti-wanti suami juga untuk ontime pulangnya. Saya bbm dan telp untuk kasih tau posisi saya selama di angkot... dan ternyata pas saya sampai di asobirin, suami malah belom jalan. Ckckck...kebiasaan jelek dia yang suka menyepelekan waktu. Mana ujan juga lagi...ya udh saya berteduh deh dibawah kolong tangga penyebrangan. 15 menit dia nongol sambil cengar-cengir...hmmm...orang hamil gak boleh marah2 kan?#&@%@%@$
Dan mau tau penyebab dia lupa waktu??? dia nongkrongin laptop liatin promo belanja online yang heboh di dunia maya. ckckckck 

Sampe sana jam 7 lewat...langsung ke pendaftaran untuk periksa dg dr.Joel (akhirnya saya mencoba dan karena cuma beliau yang masih praktek jam segitu), masih ada 4 orang yang antri. Oke,lumayanlah gak banyak.

Jam 7.45 nama saya dipanggil ... ditanya ada keluhan atau ga?trus di cek USG. Dia jelasin semuanya...meski agak kaku. Overall semua kondisi Kael baik, berat badan 800gram,plasenta ok,air ketuban cukup,semua ok. Trus saya nanya bisa lahiran normal gak?dr. Joel malah dg santainya balas tergantung niat ibunya. Hmmm dipikir2 benar juga ya... semua tergantung niat kita, kalau dr awal udh niat 100% gak akan ada masalah... nah mungkin banyak yang udah jiper duluan mikirin sakit. Kehamilan saya pas di cek sudah 25 weeks 6 days, sempet sama dr. Joel di setting ulang tanggal terakhir saya mens karena tidak sesuai dg grafik pertumbuhan Kael, ya saya jelasin lagi emang saya kalau mens gak teratur dok. Hmmm sempet ragu juga pas dia otak atik data di mesin USGnya...susternya bilang tgl 15 juni dok, eh dia ketiknya 15 juli...sama suami dibilangin bulannya salah, pas dia benerin bulannya eh tanggalnya keubah jadi tgl 10 juni...udh dibilangin suster juga kalau tanggalnya salah. Dokternya bilang tgl 10 juni aja...cocok kok. Ya sutralaahh ya. 

Dr. Joel menyarankan sudah mulai olahraga kayak berenang, untuk senam hamil tunggu bulan depan aja.. trus kalau ragu soal minus lahiran normal nanti dikasih surat rekomendasi ke dokter mata untuk cek selaput matanya tipis atau gak,tp nanti aja kalau udh mau deket2 katanya. Oke deh dok...atur aja. 
Saya dikasih obat lanjutan folamil ama kalsium Hi bone.

Saat dia isi form asuransi dg jujurnya dia bilang ini apa yang mau saya isi ya...di lembar kedua baru dia coret2 yg dia tau. Dokternya sih overall baik ya...cm bagi saya kok kaku ya?jadi bingung mau nanya apa.ga neko-neko juga. Dia cm saranin makan sehat,banyak gerak dan happy. 

Trus pas urus pembayaran diasuransi dpt info dr pihak asuransi rumah sakit kalau lahiran normal bisa potong dr tunjangan periksa kehamilan,jadi sisanya bisa buat lahiran nantinya. Nah dia telp lagi karena suami tanya untuk caesar?dg baiknya dia telepon dan kasih info untuk caesar ada limit tersendiri sebesar 9jutaan. Baiknyaaaa mau ditanyain.

Kael bentar lagi kamu akan lahir ke dunia ini. Dunia memang kejam dan tak senyaman didalam kandungan, tapi kami gak sabar menanti kedatanganmu,Nak.

Baik-baik didalam perut mama ya...bantu mama biar lahiran normal.


Thanks,
-anita-

Tuesday, November 10, 2015

My Family - 2nd Anniversary

Toreret...toreetettt ... yeaaahh ga berasa ya sudah 2 tahun saya menempuh mahligai pernikahan ini dengan suami. 
Bagaimana perasaan saya?  hmmm ... kok baru 2 tahun ya? perasaan udah lama deh. 

Usut punya usut ternyata ingat kalau hubungan saya dan suami memang sudah sangaaaaaat lama. Flashback dikit yak.
Saya dan suami mulai pacaran 19 Januari 2006, saat kami duduk di bangku SMA kelas 3. 
Kenapa bisa pacaran? Panjang ceritanya deh.
Sebenarnya saya dan dia pernah sekelas saat semester 1 kelas 1, tapi ya namanya cuma sebentar ya gak ada kesan apa-apa. Trus saya pindah kelas dan kami gak pernah ngobrol karena emang gak kenal. Sampailah kami kelas 3, saya sekelas sama teman karibnya, dan saya juga taunya dia mantan teman basket saya. 
Karena saya dekat sama temannya ya mau gak mau kalau ngumpul ya ada dia juga, jadi kami sering ngobrol bareng dan hang out bareng. 
Saya malah gak ada rasa ama dia awalnya, wong saya deketnya ama temennya. Dia itu sering ngerjain saya juga, yang saya ingat dia pernah lempar saya pake bola basket kena pantat saya (oopsss). 
Eh kok lama-lama akhirnya malah deket dan saya yang emang gampang suka ama orang kalau sering bersama ya gitu deng. 

Tapi kok dia kayaknya cuma PHP-in doang, ya senewenlah saya. Saya suruh temannya itu tanya dia maunya tuh orang apa. 
Lalu hari itu tiba, hujan dan kami berniat menjenguk teman saya yang sedang sakit itu. Kami naik angkot berdua, ada bapak-bapak nyangka kami adik kakak, katanya mirip. Adik kakak apaan coba ... untung bukan kayak sekarang yang masuk zona abang adik ketemu gede. 

Emang suami yang gak punya sense romantis, masa nembak saya di angkot. diSamping saya ada anak-anak kecil yang baru pulang sekolah lagi. Dia ngancam saya kalau gak dijawab ya gak turun-turun dari angkot. Siauuuull.
Ya akhirnya kami pacaran dan entah kenapa saya merasa ini masa pacaran saya yang terasa lama, biasanya bosenan dan gak bertahan 2 bulan. Kami memang jarang berduaan, paling di sekolah pas istirahat. Mungkin itu yang bikin saya betah, gak berasa didempetin terus ama pacar. 

Kami sempat putus 3 bulanan di tahun 2008, mungkin jenuh dan kurangnya komunikasi membuat kami memutuskan putus, sebenarnya saya yang minta putus. 

Pertama karena saya lagi ilfil ama dia yang berani-beraninya cium cewek lain pas lebaran tahun itu. Kami liburan terpisah, dia pergi dg keluarganya dan ketemu gebetannya. 

Sepanjang liburan itu saya merasa gelisah, seperti ada yang salah. Maka setelah saya desak dia akhirnya cerita dan perasaan saya seperti kecewa dan ilfil. Dan sifat saya yang gampang suka ama orang lagi-lagi merusak segalanya, saya kepicut ama rekan kerja saya. Meski akhirnya saya gak sanggup mempertahankan hubungan itu, karena saya masih kepikiran suami saya saat itu. Aihhhh untung suami saat itu juga masih kepikiran saya. Cihuyy gayungpun tersambut. Kami pacaran lagi. 

Dan sekarang berarti kami sudah menjalani hubungan ini selama 9 tahun (lupakan masa putus sebentar itu). Bujung kalau kredit rumah bentar lagi lunas nih. 

Kami mungkin bukan pasangan harmonis seperti cerita-cerita, tapi kami berusaha membuat cerita sendiri. Banyak gunung yang perlu kami daki bersama dan kami bersyukur meski si calon bayi kami belum lahir, tapi kami senang akhirnya kami diberi kuasa untuk menanggung berkat keturunan ini. Masih akan ada lagi perayaan-perayaan kedepan dan kami hanya bisa mengharapkan Tuhan berada dalam keluarga kecil ini. 





Love u ... 


-anita-





Saturday, November 7, 2015

Pregnancy - 21 weeks

Sore ini saya ada kunjungan ke dokter christina... untungnya suami td udh ambil nomor antrian sepulang dia main sepeda. Dia cerita orang di rs pada lihat dia dg setelan baju sepedaan,keringetan,rambut berantakan dan sepatu khusus sepedanya yang kalau jalan ada bunyi klutuk klutuk...wkkk saya tidak bisa membayangkan itu.

Saya datang jam 5 sore...mengurus dokumen asuransi dulu. Lalu naik keatas,di cek tensi darah dan berat badan. Huff... berat badan saya 53 kg dan tensi saya 90/60... termasuk rendah untuk saya. Apa karena saya kecapean abis ngemall seharian ya :p
Dokter christina kali ini dateng agak terlambat, tapi saya menunggu dg sabar sambil nonton spongebob di layar tv. Sedangkan sebelah saya ada ibu hamil gede keliatan udah ga sabar menunggu. Suaminya malah ikutan nonton tv. Nomor antrian saya 7 tapi dipanggil setelah 2 orang masuk terlebih dahulu. Ehhehe lumayan cepat hari ini. Jam 6 saya sudah selesai USG.
Hasilnya :
- cek lingkar kepala,badan,kaki semua ok
- detak jantung ok
- jenis kelamin cowok ok
- berat janin sekitar 400 gram
- air ketuban,plasenta ok
Untuk keluhan saya soal pegal2 disuruh olahraga ringan(bukan jalan kaki kerja gitu, tp jalan santai diudara sejuk). Kulit saya sedikit kering jadi diusahakan pakai lotion yang lebih melembabkan, saya pake minyak zaitun doang abis mau beli butter di body shop mahal gileee.

Nah hasil lab semalam sudah sampai di tangan si dokter, dia menjelaskan hasilnya bagus. Dulu saya pernah ada virus tokso,rubella dan cmv tapi sekarang sudah negatif.
Kekurangannya adalah di hemaglobin saya yang rendah meski masih dikatakan normal. Saya disarankan makan bayam merah,buah bit, buah naga merah,daging merah, yah pokoknya yang bisa nambah zat besi deh.

So far sih hasilnya bagus.
Dan seperti biasa saya dibekali vitamin folamil genio dan kalsium cavit.

Jadi janin yang baik ya Kael... tadi kamu di USG gerak-gerak terus deh.

-anita-

Friday, November 6, 2015

Pregnancy - TEST TORCH

Sebenarnya saya paling males berhubungan dengan test-test kesehatan macam ini, bawaannya takut aja ketauan 'isi' dalemnya. Ntar kalau ketauan ada yang salah dengan tubuh saya trus buat saya stress dan kepikiran kan repot. Mungkin bawaan dari pengaruh orang tua juga kali ya, mama saya soalnya bawaannya cuek aja. 

Tapi berhubung berusaha jadi orang tua bijak untuk KAEL dan adik-adiknya nanti ... saya gak mau menyesal belakangan (kalau datangnya diawal mah namanya pendaftaran yak :p ) . Saya menghabiskan waktu bermain dengan mbah gugel, membaca beberapa pengalaman orang-orang yang melakukan test yang terkenal mahal ini ada satu blog yang bikin saya memutuskan harus test. Lebih baik mencegah daripada mengobati, begitu pepatah yang pas untuk test TORCH ini. 

Apa sih TORCH ini? (cari tau aja di mbak gugel ya :p )
Hehe ... meski saya bukan pecinta hewan peliharaan apalagi sampai memeliharanya (dulu saya sempat memelihara anjing sebelum menikah tapi karena waktu yang tidak menyanggupi akhirnya saya hibahkan kepada saudara dan belum siap memelihara puppy lucu lagi), tapi yang namanya lingkungan dan makanan yang belum tentu kebersihannya dari pengaruh hewan, kita tidak bisa anggap remeh TORCH ini. Dan beruntunglah saya yang bukan pecinta makanan mentah. 


Sebenarnya surat rujukan ini sudah diberikan pada saat terakhir kontrol kandungan dengan dokter Christina, tapi saya nunggu aja sampai udah mau kontrol selanjutnya. 
Saya mencari-cari perbandingan harga antara lab rumah sakit dengan lab diluar, memang banyak laboratorium bagus diluar sana semacam prodia, bio medika,dll. tapi berhubung saya orang yang malas bolak balik akhirnya saya putuskan memakai fasilitas rumah sakit aja, dengan harga lebih murah (mungkin karena tidak selengkap lab luar ya). Untuk jam operasionalnya lab di rumah sakit St. Carolus buka 24 jam, jadi bisa kapan aja. Hasilnya akan keluar 6 jam kemudian dan akan diberikan kepada dokter ybs. Jadilah saya dan suami merencanakan uji lab urine dan darah malam ini, agar setelah hasilnya sudah keluar bisa langsung konsultasi dengan dokter kandungan. Semoga baik-baik saja. 

Saya sudah wanti-wanti suami untuk minta rujukan, meminimalisir kejadian sebelumnya. Harusnya kemarin surat itu sudah jadi, tapi suami terlalu santai dan ketika sore ke klinik kantornya ternyata dokternya pulang lebih awal (see?? mengapa wanita harus ada  didunia ini?!).Pagi tadi saya mengingatkannya kembali dan dia bilang iya, saya kira dia langsung kesana ternyata masih belum kapok ama kejadian kemarin, dia baru kesana setelah makan siang. Untungnya dokternya ada dan dapet surat rujukan untuk test urine dan dokter kandungan ... tapi sekali lagi benar-benar suami saya ceroboh. Dia cerita amplop surat rujukan tsb jatuh ke westafel saat dia cuci tangan. Arrgggg (kata dia sih basah dikit dan gak sampe rusak). Semoga memang begitu kenyataannya. 

Saya janjian ama suami di dekat gang asobirin. 
Kami tiba di st.carolus sekitar jam 7an, kami ke ruang asuransi dulu dan pihak RS konfirmasi dg pihak asuransi. Skip skip akhirnya saya datang ke bagian laboratorium, gak lama dipanggil kami masuk ke ruangan. Kejadiannya cepat sekali...gak ampe 5 menit kali. Si suster ngambil darah saya sebanyak 2 tabung. Dalam sekali tusukan mengalirlah darah saya ... kayaknya udah pro deh. Lalu saya diminta mengisi setengah air pipis saya di wadah tertutup. Emang kebetulan mau pipis, jadi buru2 masuk kamar mandi yg disediakan di ruangan tsb dan memberikan wadah itu pada pihak lab. Selesaaaiii dehhh.

Sebenarnya yang lama adalah proses pembayarannya, kebetulan lagi rame. Setelah di crosscheck ke pihak asuransi, gak semua ditanggung.
Yang ditanggung adalah :
- darah rutin
- gol darah
- HBSAG
- urin lengkap
Total yang ditanggung cuma 285.000
Sedangkan untuk test ToRch dan anti HIV yang totalnya 1.330.000 tidak ditanggung ... hiksss gak apa deh yang penting si Kael sehat. 
Kami di rumah sakit gak ampe sejam, buktinya aja bayar parkir cuma seribuuu... murah kan parkir di rumah sakit ini.

Hasilnya diambil besok sekalian kontrol kandungan.
Cihuyyy gak sabar mau ketemu Kael. Semoga hasil test ini juga bagus.



- anita -
















Friday, October 30, 2015

[ AnotherStory] Duren hadiah terindah

Hallo ... 
Meski hal yang kecil tapi berarti banget.

Pulang kantor suami bawa-bawa plastik, dari wanginya sih udah ketauan. Masukin motor trus kunci pintu, suami udah cengar-cengir aja. 
Saya :'beli duren ya?'
Suami:'iya, buat kamu.'
nyeeuuhhh langsung meleleh
Liat bon-nya Rp71.500 buat 1 buah durian medan.Mahal juga ya. 

Ya karena mau pindahin mobil dulu, jadilah duriannya taruh dikulkas.Padahal udah menggoda banget wanginya.
Dan rencana langsung berubah, diajak makan di Sinar Medan alam sutera, saudara dari mama mertua yang di Pontianak sedang berlibur.
Kami pulang jam 11-an. Saya beres-beres trus langsung keluarin durian itu dari kulkas. Nyummmy...itu kulkas langsung wangi durian semua. 

Happ...manis...matengnya pas.
Takut kalap jadinya makannya dikit aja, lagian udah malem. 

Thanks to My Husband buat hadiahnya ... soalnya dari kemarin udah ngiler duren yang berjejer manis di pinggir jalan, wanginya itu lho menggoda bangetttt.

Kael nanti kalau kamu udah lahir, kita makan durian rame-rame yak.





Thanks,
-anita-
29.12.15

Monday, October 26, 2015

Pregnancy - HOPE's Name

Dulu ada istilah : 'Apalah arti sebuah nama'
makanya zaman dulu banyak orang tua yang ngasih nama asal dan itu berpengaruh pada anaknya. Apalagi akhir-akhir ini sempat heboh ada orang namanya 'TUHAN' dll yang bikin perdebatan sekarang ini.

Makanya melihat dari pengalaman yang sudah-sudah, nama itu ternyata penting. Orang menjaga kehormatan dirinya juga melalui nama itu, seperti Tuhan kita. Maka kita diperintahkan tidak boleh memanggil Dia sembarangan. 

Saya dan suami sedang dalam masa 'bingung' untuk mencari nama. Si Suami kasih ide nama "KAEL" .Kalian tau darimana itu ide? Tentu saja dari game kesayangan dia, DOTA. 
Saya pun mencari arti nama sebenarnya dari KAEL , agak susah sih, karena kebanyakan pakai nama cael, caleb,kale. Tinggal pilih lanjutannya.

Setelah bertapa (kidding) dan menghabiskan waktu didepan layar komputer kantor (semakin ketauan makan gaji buta),saya menemukan nama si HOPE. 
KAEL ZECHARIAH LEMUEL SAZMITA.
Mau tau artinya??? 
1. KAEL 
   Dalam bahasa Celtic artinya Pahlawan, sedangkan dalam bahasa Irish artinya Pejuang luar biasa. 
Karakteristik nama Kael adalah : Inspirational, Highly Intuitive, Spiritual Teacher, Extremely Bright, Uplifting dan truth seeker.

2. ZECHARIAH 
   Tadinya bingung mau pakai Zakaria, Zacharias, atau Zachary. Tapi suami pilih Zechariah biar nada-nya EL-A-EL-A (???).
Dalam bahasa Hebrew artinya diingat akan Allah. Sedangkan dalam sejarah Alkitab adalah nama ayah Yohanes Pembaptis yang artinya Tuhan telah mengingat.
Karakteristik nama Zechariah adalah : Memiliki keyakinan yang tinggi, cerdas, berjiwa petualang, Optimis, jujur, boros, penuh gairah, memiliki kekuatan dari dalam, memerlukan banyak kebebasan.

3. LEMUEL
   Dalam bahasa Hebrew artinya didedikasikan kepada Allah. Dalam Sejarah artinya taat pada Tuhan (Yahudi), sedangkan didalam Alkitab diceritakan oleh seorang raja yang dinasehati oleh ibunya tentang bahayanya minuman yang kuat dan akan kebaikan dan kepatuhan istrinya (Amsal 31:1-9). Dalam arti Kristiani artinya mempersembahkan diri kepada Tuhan.

Nah arti dari nama KAEL ZECHARIAH LEMUEL SAZMITA adalah keturunan Sazmita sebagai pemenang  yang teringat akan Tuhan dan mendedikasikan dirinya kepada Tuhan. 
Saya kasih nama si hope seperti ini ingin dia tidak sombong, tetap merendahkan hati dihadapan Tuhan dan mendedikasikan hidupnya untuk pekerjaan Tuhan.Karena apapun yang ia dapatkan itu bukan hasil jerih payahnya sendiri, tapi ada tangan Tuhan yang menjaganya.

Kami berharap dengan diberi nama seperti ini, si hope menjaga namanya dengan baik. Berperilaku seperti namanya. Kan gak bagus juga nama udah bagus-bagus gak tau kelakuan jauh dari arti namanya. 

Kami bukan sok rohaniah atau suci, kami tau kami hanya orang tua pengasuh di bumi ini. si Hope punya Bapa sesungguhnya yaitu Tuhan. Kami mau mengajarkan dia untuk mengenal Bapa sesungguhnya, karena dari situ dia bisa berharmonisasi dengan lingkungan.
'Jika rohmu baik-baik saja, maka jiwamu akan baik-baik'.
'Carilah Kerajaan Allah dan KebenaranNya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.'



Thanks,
anita







Friday, October 9, 2015

Pregnancy - 17 weeks

Gak berasa kehamilan saya sudah beranjak 17 minggu. 
Apa rasanya? 
Yang pasti ini perut kenceng bener, sesek rasanya, mau tidur aja bawaannya gimana gitu. 
Ditambah suami akhir-akhir ini sering main laptop ampe tengah malem, suara mesin ama keyboardnya bikin tidur  gak nyenyak. Jadi gak pulas. T_T padahal udah sering komplain. Hikss...suamiku tersayang. 

Oh iya saya merasa bersyukur banget kehamilan pertama ini bisa disebut hamil kebo. Dari awal gak macem-macem, ya satu macem doang bawaannya ngantuk terus udah kayak kebo yang kerjaannya dikit-dikit tiduran ditanah. 
Saya juga gak muntah-muntah hebat, cuma mual kalau salah makan (biskuit keju), belom makan ama kekenyangan. tapi itu masih bisa di tahan2 gak sampe bikin saya tiba-tiba ngibrit ke wc. Teman saya satu kantor lagi hamil juga, mual-mual terus sampai sering tepar dan gak masuk. Ya, saya sih maklumin aja namanya juga orang beda-beda. Eh, si manager 'kesayangan' accounting kami malah banding-bandingin. Ya gak bisalah ciiiii. Lagian siapa juga yang mau hamil ngerepotin gitu. 

Dulu sebelum hamil sempet was-was juga, apalagi kan naik kendaraan umum. Adehhh, gak kebayang muntah pas diangkot, masa mesti minta berhenti tiba-tiba trus muntah dipinggir jalan. Ohhh , untungnya saya gak dan semoga sampai nanti lahiran gak ganggu. Hope jadi janin yang baik ya didalam sana.

Yang saya khawatirkan ada berat badan saya sampai sekarang kok malah turun ya... kemarin nimbang terakhir 51 kg...itu artinya turun 3 kg dari sebelum hamil. Kemarin konsultasi ke dr. Christina gak apa-apa, berat janinnya normal kok. Lagian badan saya kecil, jadi jangan gemuk-gemuk takut gak bisa lahiran normal.
Saya nanya ke dr. Christina kalau saya mau normal dengan minus 4, kata beliau bisa kok dijaga aja berat badannya supaya si baby gak kegedean pas mau lahiran. Ahhh...semoga gak kalap deh makannya. 

Kata orang di semester kedua kehamilan, ibu hamil udah mulai nyaman dan bisa makan apa aja. Nah saya mau makan apa yang saya mau eh suami gak mendukung. Saya ngajakin makan Soto SBY di Bojong Cengkareng, suami nolak karena kejauhan. T_T.. mau pake alasan demi si baby gak mempan buat suami. Dia malah asyik main laptopnya lagi. Huaaaahhh. Alhasil makan soto di pasar lama yang tentu aja gak bisa menggugurkan keinginan saya untuk tetap kapan-kapan ke Cengkareng, dengan atau tanpa suami. Ibu hamil nekat! 

Sekarang lagi bingung nyari nama buat si Hope. Niatnya namanya mengandung arti yang berhubungan dengan Alkitab, biar dia jadi anak yang takut akan Tuhan dan taat sebagai orang beriman, dan tentu aja menjaga wibawa namanya kelak. Tapi kayaknya untuk sekarang bakalan terlupakan dulu deh... suami juga santai-santai aja. Biasanya kami akan kelabakan menjelang hari H. Pasangan yang menganut SKS (Sistem Kebut Secepatnya).


We Love You, Hope



Thanks,
-anita-









Monday, October 5, 2015

Pregnancy - selingkuh akhirnya kecantol

Hii...jangan langsung kepo gara2 liat judulnya ya. Ini hanya perumpamaan dengan apa yang saya lakukan pada Dr. bayu.
Tadinya niat coba Dr. Joel,sayangnya dia lagi cuti ampe tgl 6 okt. Ya sudah coba Dr. Christina deh... antriannya sih panjang, makanya tanya lagi ama suami dan mama mertua. Eh suami ok nunggu Dr. Christina.
Untuk tempat praktek Dr. christina ternyata di lantai 1 ... udah banyak antrian aja. Ya sudah ditunggu aja.
saya dateng jam 5 lewat dan sampe jam 6 saya masih nunggu. Hualaaahh.

Jam 7-an saya baru dipanggil. di tanya ada keluhan atau gak trus di USG.
Eh pas di USG langsung ketauan jenis kelaminnya, si Hope gak malu nunjukin Mr. P -nya... hehehe.
Mama mertua cuma respon : " yahhh cowok ..." sambil ketawa-tawa.
Berhubung keluarga suami cowok semua dan keluarga saya cewek semua, jadi ada keinginan terselubung sih. Hehehe. 

Dokternya telaten jelasin USG-nya, kasih tau semuanya. Saya dan Hubby sepakat merekam setiap kali USG, biar kenangan-kenangan. Kalau foto kan udah biasa. Hehehe.

dr. Christina jelasinnya pelan-pelan dan ramah. Ternyata dia juga sedang hamil anak pertama dan usia kandungannya sudah 7 bulan, dia bilang kalau tanggal lahiran anak saya kemungkinan dia sudah selesai cuti melahirkan. Si Hubby juga kayaknya lebih sreg ama dr. Christina, katanya lebih komunikatif. 
Masalah susu hamil juga dr. Christina lebih menganjurkan minum susu cair aja, seperti UHT, susu kacang. Jangan susu bubuk, karena prosesnya kan awalnya cair dikeringin lagi jadi ada pengawetnya. Pantangan-pantangannya juga gak macem-macem, asal jangan berlebihan dan tau kesegarannya (produk seafood). Ya, hubby langsung mutusin nerusin ke dr. Christina katanya. 

Hope is a boy.

dr. Christina juga menyarankan cek lab Tokso dan darah. 
Pas nanya-nanya ke pihak asuransi rumah sakit, dia konfirmasi ke asuransi kantor suami kayaknya gak ditanggung.
Oh iya pemeriksaan kali ini kan gak pake surat rujukan klinik kantor, itu sempet bikin deg-degan. Masalahnya kita udah proses pembayaran pemeriksaan, berhubung mau tanya soal biaya lab jadi kita balik lagi ke bagian asuransi. Mereka konfirmasi ke asuransi terkait katanya pemeriksaan kali ini gak bisa ditanggung karena gak pake surat rujukan. Dijelasinlah kalau bulan lalu kita pake asuransi gak masalah (meskipun kayaknya belum diajukan klaim dr pihak RS), ternyata bulan lalu emang pake surat rujukan tapi saya gak kasih ke RS karena gak ditanyain. Nah melihat pengalaman sebelumnya dan pengalaman teman hubby yang kontrol tanpa surat rujukan, jadilah kami anteng-anteng aja kontrol tanpa minta rujukan. Untungnya surat rujukan bisa nyusul.
Dijelasinlah kalau usia kandungan 7 bulan keatas baru bisa tanpa surat rujukan. Lah suami baru ngeh juga. Dia bilang emang kliniknya pernah bilang sih. Jegeerrrr... 

dan sekarang bingung mau nentuin nama buat si Hope. 




Thanks,
-anita-

Monday, September 7, 2015

Pregnancy - 12 weeks

Haiiii... gimana kabarnyaaaa!!!


Late post sih. 
Tanggal 5 September 2015 hari Sabtu kemarin adalah jadwal kontrol si HOPE. Sekalian mau nyobain fasilitas asuransi perusahaan hubby yang katanya bisa menanggung biaya pemeriksaan kehamilan. 
Niatnya berangkat lebih awal eh ternyata eh ternyata...ada aja hal lain yang perlu diurus.

BPKB motor Vario Hubby ternyata belom diambil, itu juga setelah saya 'rajin' beres lemari yang udah kayak gudang. Yang ada kok cuma BPKB mobil dan BPKB motor yang sudah hilang itu T_T. Buru-buru bbm si hubby yang lagi entah ada dimana menyalurkan hobi sepedanya. Pas dia kroscek ulang ke dealer emang belom diambil ternyata. Buseeettt bener-bener hubby pikun! 

Ya sampe sana jam 2 siang dan dapet antrian nomor 4. Dr.Bayu-nya juga belom sampe katanya. Trus karena kita daftar pake asuransi diminta ke bagian pengurusan asuransi dl yang ada di belakang customer care. Disitu ada ruangan gak terlalu gede tapi gak rame kayak pasar. Nunggu bentar saya dikasih form yang diminta diisi oleh dokter nantinya. Gak lama kok,gak ampe 5 menit udah selesai.
Trus balik lagi deh ke ruang tunggu. 

Seperti biasa kumpulin buku periksa + nomor antrian ke suster trus dipanggil untuk cek tekanan darah + BB. BB saat itu 52kg dan tekanan darah 110/70 , normal sih cuma kenapa berat badanku turun. Hikss...gak napsu makan sih. 

Nunggu-nunggu lumayan lama, sekitar jam 3.10 Dr. Bayu terlihat dr kejauhan. Pas muncul ngomong ama hubby berharap yang antrian awal gak lama. Oke, pas diitung-itung per pasien itu 10-15menit. Jadi saya masuk jam 3. 45 ... langsung disapa deh.

ditanya ada keluhan apa atau gak? gak ada dong..cuma bawaannya ngantuk. Si dokter cuma ketawa trus di USG.
Yeaahh,kali ini si HOPE udah gede. Udah ada tulang punggungnya, ada kaki dan tangannya juga... pas di USG di HOPE gerak-gerak dengan posisi tengkurap. Ihhh, lucu...boleh gak sih ini mesin USG dibawa pulang? Dr. Bayu juga kasih denger suara jantungnya, cepet booo. Si Hubby minta di cek-in kakinya lengkap gak? trus ama si dokternya dengan sabar di puter-puterlah itu alat USG diperut saya. Sayangnya belom ketauan jenis kelaminnya. 

Trus usia kandungannya kok beda ama itungan USG sebelumnya, harusnya kalau dihitung dr usia USG sebelumnya minggu ini baru 11 minggu. Tapi dari hasil USG ini usianya sudah 12 minggu. Nah lhooo... si dokter ampe nanya lagi mens terakhir kapan? nah dijelasin lagi deh. T_T.
Kata dia wajar selisih seminggu gini...saya pake yang sekarang aja ya. Hmmm...boleh meragukan gak ya? ya sutralah.

Kontrol kali ini dikasih obat vitamin yang sama dan calsium. 
Harganya sama kayak sebelumnya cuma ditambah kalsium 30 tablet x 4.438 = 133.140

Keluar dari ruang dokter kita balik ke ruang asuransi trus sama dia di cek ke pihak asuransinya apa benar di cover, eh ternyata benar di cover. Cihuiii lumayan gak usah bayar. Tinggal potong kompensasi istri melahirkan aja nanti di kantor hubby. 


Untuk pelayanan asuransi di rumah sakitnya cepat kok gak bertele-tele dan stafnya juga ramah-ramah. 


next ketemu lagi 3 Oktober. Yang sehat ya nak :D



-thanks-
anita








Sunday, August 16, 2015

Review - Nasi Goreng Rempah Mafia

Hai... saya datang lagi.
Kali ini mau review tempat makan yang pertama kali coba di Bandung dan ternyata baru tau ini ada di Tangerang...tepatnya di jl. Rawa buntu utara V2 no.29 - BSD

Gak cuma mie instan atau kripik yang ada levelnya...nasi goreng juga ada levelnya boooo !!

Disini ada 10 menu yang ditawarin :
- God Father yang manis
- Bandit yang rasa kunyit dan rempah rahasia
- Preman dengan racikan rempah kencur
- Gangster dg racikan rempah rahasia
- Triad dg campuran ebi dan cabai merah
- Brandal dg campuran kemangi dan rempah rahasia
- Badboyz dg campuran cengkeh dan kapulaga
- Yakuza dg campuran kikil dan cabai hijau.
- mie goreng god father
- mie goreng triad

Range harga 16.000 - 23.000
kalau mau tambah toping telor/kikil cm nambah 4500-9500

Porsi oke, rasa juga oke

Untuk level :
Menenangkan
Menggoda
Menyesakkan
Merisaukan
Menyesal
Mematikan

Saya cuma kuat ampe level menyesakkan...dan itu aja udah pedessss...yang berani cabe bisa dicoba dan siap-siap booking wc.hehhehe

Kalau duduk deket tempat masaknya siap-siap aja idung gatel.

Staf-nya ramah-ramah juga ...pssstt..yang mau makan sini ampe jam 10 malem doang yak

- anita -

Saturday, August 8, 2015

Pregnancy - Meet HOPE's doctor

Haiii...saya kembali membawa berita.

Hari ini setelah seminggu berjuang untuk gak kepo, akhirnya saya bertemu kembali dengan HOPE.

Seminggu sebelumnya saya survey dokter kandungan di st.carolus, ada 4 dokter yang saya tau praktek disana :
1. Dr.maria (yang ini paling banyak review)
2. Dr. Christina (yang ini urutan kedua)
3. Dr. Joel Juanda
4. Dr. Bayu winarno
Huff,setelah memilah hasil review kayaknya saya skip dr.maria n dr. Christina...trus niatnya ke dr.joel tp kok di internet reviewnya kurang meyakinkan. Ya sudah coba deh dr. Bayu...mencoba om google mau tau liat mukanya kok ga nemu y...pasrah deh nunggu ketemu aja.

Jreng-jreng...pagi2 sambil nunggu Hubby melakoni hobby sepedanya, saya sibuk dengan urusan cuci mencuci dan beres2 rumah. Capeeeee...tp inget mau ketemu HOPE jadi kuat lagi deh.

Suami pulang jam 12 siang...beres2 trus berhubung kita blm makan ya cari makan dl. Sampe st. Carolus kita hampiri bagian pendaftaran, biasalah isi form pasien baru dl...trus abis itu kita dikasih kartu pasien dan map berisi form tadi.
Tanya ke suster yang jaga katanya dr. Bayu belom nongol...dan kita dpt urutan ke-2... cihuiii ga panjang.

Di ruang tunggu saya ketemu temen kampus yang sedang hamil 8 bulan, dia sebenarnya ke dr.christina, tp krn beliau lg ga ada jadinya ke dr.maria. ngobrol2 akhirnya dg polos nanya ke mereka ini map buat apa ya?kata temen saya suruh kasih ke suster biar cek tekanan darah dan BB. Wewww,untung nyadar.
Dikasihlah map kuning itu,tunggu panggilan untuk cek...trus liat ada bapak2 tua dg muka bersahabat pake jas dokter jalan...sambil bisikin hubby "ini kali ya dr. Bayu" eh bener dia masuk ke ruangan dr.Bayu.

Pas di cek tekanan darah dan BB ama suster Retno, dia jelasin rs ini ada yang namanya IMD, trus soal senam hamil,ada kelas laktasi juga. Suaranya sedikit pelan dan karena di ruang tunggu jadi mesti dengerin bener2 deh.

Gak lama nama saya di panggil... cihuiii...liat temen saya masih tunggu antrian.
Dokternya ramah trus salaman, di tanya Hari terakhir mens, nikah kapan, anak keberapa, dll... trus saya jelasin sebelumnya pernah cek di rs lain tgl 11 juli tp blm keliatan. Dia itung pake kalender, kalau dilihat dr tgl men terakhir sih udah 11 minggu tp di cek dl ya.
Saya diminta berbaring di ranjang pasien, si suster bantu ngolesin gel...si dokter mulai mainin alatnya. Ada tuh...ada...dia nunjuk janinnya... nih yang diujung panah ini janinnya. Ini kantung rahimnya. Dan ternyata baru 7 minggu kawan-kawan.
Seneng ternyata gak BO.

Trus di meja periksa, dia tanya sebelumnya di kasih obat ap? Obat penguat ama mualnya masih ada jadi gak usah lagi ya...dia akhirnya cm kasih vitamin merk Folamil.

Overall sih dokternya asyik, gak buat tegang n ramah. Suami juga suka. Jadi mungkin terusin ke dia aja.

Rincian biaya :
- dokter          180.000
- usg + print   125.000
- buku                20.000
- pendaftaran    20.000
- vitamin            39.840
Total 384.840

Suasana rumah sakitnya juga nyaman dan staff-nya juga ramah2 kok.

- anita -

Thursday, July 30, 2015

Pregnancy - H2C

Pengen rasanya segera datengin dokter kandungan trus minta di cek lagi, menskip proses nunggu antrian tentu aja. Hehehehe...

Oh, seminggu lagi kita berjumpa ,Hope (Yes, i called you HOPE, my future baby).

Mau tau apa yang gue rasain sekarang ini?
H2C ... harap-harap cemas.

Sambil setiap hari liatin perut yang makin terasa begah. Kadang mikirnya ini hamil atau buncit ya ?soalnya emang udah buncit duluan sebelumnya, tentu aja alasannya bikin bemper buat si HOPE dulu supaya aman. Hehehehe #trikngeles

Setiap malam masih tetap minum Vitamam (vitamin dari RS. Hermina), meski pernah lupa beberapa kali.

Kadang di kantor mual, tapi masih bisa diatasi karena cuma mual-mual biasa karena eneg. 

Makan dikit rasanya udah begah, jadi gak bisa rakus kayak dulu.Udah engap duluan sebelum ngabisin satu porsi makanan. 

Payudara makin membengkak kayaknya. Dan ini kayaknya yang disuka ama hubby, katanya jadi seksi. Hohohoho ... boleh  gak yang ini efeknya terus-terusan.


Sabar ya,HOPE ... seminggu lagi... kamu tumbuh besar aja didalam sana. 




-anita-

Tuesday, July 28, 2015

Pregnancy - Periksa Kehamilan ala Amatir

11 Juli 2015
Pagi-pagi kencing pertama gue coba lagi pake testpack.Kali ini hasilnya lebih jelas dibanding dua hari lalu. Oke, makin mantap.
Setelah sebelumnya google cari dokter kandungan. ya udah mau coba dulu di RS Hermina Tangerang.

Suami baru balik jam 12 siang. disuruh mandi dulu dan beres-beres.

Jam setengah 2 kita sampai di Hermina, tanya resepsionis dokter kandungan yang praktek saat itu siapa aja. Sayangnya dokter kandungan yang pertama mau gue coba lagi ga prakterk, Dr. Dessy. Ya udahlah dokter mana aja, pertama kali ini. Akhirnya milih Dr. Bayu. Gue disuruh isi data dulu, trus disuruh cek tekanan darah dan timbang badan. Well, ini kayaknya timbangannya rusak deh.

Jam 2-an sih dokter baru nongol. Ya udah kita duduk aja di ruang tunggu yang kebetulan didepan ruang prakter Dr. Bayu. Nunggu-nunggu kok gak dipanggil-panggil. Alhasil si suami nanya lagi ke resepsionis dan ternyata oh ternyata...ambil nomor antrian dulu. Duenggg...sia-sia dong nunggu ampir sejam gini. HIksss...belom makan siang juga lagi.Dapet antrian nomor 22, sedangkan yang dipanggil baru nomor 6.

Kita putuskan makan siang dulu. Berhubung masa puasa, gak banyak tempat makan yang buka. Untung Bebek Hj.Slamet buka. Hheehe... ya udah makan dulu deh ampe jam 3-an.
Pas balik masih nomor antrian 12. Huaaahhh...si hubby ampe terbosen-bosen dan ketiduran. Kasian jadinya.

Jam 4-an kita akhirnya dipanggil. Bener kata review di google, Dr. Bayu kayak Alm.Taufik Safalas. 
Ditanya mens terakhir kapan? pake kacamata min berapa?trus nikah sudah berapa lama. 
Akhirnya gue disuruh cek USG, disuruh tiduran dan buka celana. (Ihh,malu juga ya buka area pribadi selain didepan hubby). 
Pertama USG biasa diperut tapi gak keliatan apa-apa. Jadi mulai parno. Trus ditanya beneran mens terakhir 22 mei, kok belom keliatan apa-apa ya. Trus ditawarin mau USG TransVaginal gak? 

Denger-denger cerita kalau awal kehamilan jangan USG TransV dulu, jadi bimbang trs nanya-nanya ada efek negatifnya gak. Kata Dr. Bayu gak ada kok, USG TransV ini lebih akurat. si Dr. Bayu mungkin liat kita ragu jadi dikasih pilihan apa nanti aja, nunggu bulan depan juga gak apa-apa. Gue liat suami minta keputusan. Si Suami akhirnya ok-in.

Dimasukkanlah alat itu serta kondomnya, dingin-dingin gimana gitu. di layar beneran gak ada apa-apa, dia tunjuk kantung rahim yang kosong, diaduk-aduk deh...dia bilang sih ada titik tapi gak yakin itu janinnya. Gue sih gak liat apa-apa. Trus dia bergerak ke sisi luar, rahimnya sih gak apa-apa ya. Mungkin tunggu bulan depan lagi ya.

Gue menarik napas panjang. Jadi ragu sendiri ama hasil testpack.
si dokter kasih resep vitamin, obat mual,obat kram. Dan karena suami bilang kita ada rencana mau keluar kota, dikasih obat penguat.Dan bodohnya gue gak nanya ama dokternya : DOK, SAYA HAMIL KAN???
Kami keluar setelah diberi saran ini itu ama si dokter dan diminta tanggal 8 Agustus balik lagi.

Gue ke bagian obat trus ke kasir. Hitung-hitung abis 750ribuan.
Dengan rincian yang gue inget :
- Dokter        141.000
- USG TransV    200.000 (pake print yak)
- Buku           19.000
- Obat          391.000 (obat penguat 207.000 buat 10 bh).

Disana kami terus ke meja bidan yang jelasin semuanya. dikasih nomor PIN juga kalau mau nanya-nanya. Jelasinnya sih cepet tapi gue yang masih sedih ama hasil USGnya cuma iya-iya aja. 

Sekarang gue nunggu tanggal 8 Agustus, dimana terasa lama sekali.
Hikssssss



-anita-








HOPE

Hai ... 
Terlalu lama hiatus dari dunia blog membuat gue jadi bingung mau berkata-kata. Dan ini sebenarnya mau mencurahkan isi hati selama ini.Dan sebenarnya udah telat banget buat blog ini, jadi perasaan yang tersirat dalam kata-kata ini mungkin sudah hilang magis-nya.

I'm Pregnant !!!

Well, gue ceritain dulu ya dari awal. Siap-siap nguap lebar.

Semua berawal pada bulan juni. Di tanggal yang mendekati dimana seharusnya Sang Bulan mulai menampakkan dirinya tak kunjung datang. Tanggal 22 Juni 2015 (Berhubung gue emang termasuk orang yang tidak teratur dalam mens, jadi gue pake patokan hari pertama mens terakhir yaitu 22 Mei 2015).

Sekitar tanggal 20 Juni itu gue mengalami demam lumayan hebat, yeah menurut gue sih karena efek PMS. Karena beberapa kali kejadian seperti itu, badan demam sebelum akhirnya 3-4 hari kemudian datanglah si Bulan. Alhasil gue udah kayak orang meriang, panas dingin dan lemes dan plus mencret-mencret. 
Hari Minggu di gereja udah lemes, untungnya pas jadi WL punya kekuatan buat melayani. Udah kayak apa aja deh seharian itu, lemes dan takut pipis. Karena kalau pipis suka ada yang ikutan keluar. Hihihi.

Untungnya mencretnya hilang hari itu juga (kekuatan doa nih), cuma tinggal lemesnya doang. Skip skip skip, gue jalanin hari seperti biasa sambil siap sedia dengan perlengkapan bulanan gue.

Tapi seminggu berlalu kok belom nongol-nongol tuh si Bulan.Ya pikirnya biarin aja deh, biasanya juga suka telat lama. Tapi kok bawaannya lemes ya, mau bobo terus. Kalau gak salah seminggu itu tidurnya jam 8 malem terus, biasanya bisa tengah malem baru bobo. Dikantor sibuk google ciri-ciri orang hamil.
Mau berharap hamil tapi takut kecewa, karena inget-inget yang dulu. Berkali-kali punya niatan mau beli testpack tapi gagal. Aihhh, takut di PHP-in lagi. Ya udah tunggu bulan Juli deh.

Trus karena mau libur lebaran dan punya rencana mau keluar kota, ya gue mikirnya daripada ketauan belakangan dan menyesal, akhirnya gue beli deh Testpack yang murah (10rb merk Akurat).
Itu hari kamis tanggal 9 Juli 2015, pulang kerja jalan kaki dari POS ampe Apotik deket rumah (soalnya tanggung kalau naik angkot).
Berhubung lagi puasa, suami udah pulang duluan dan lagi sibuk main game di laptop (T_T), gue sembunyi-sembunyi pake tuh testpack. Niatnya mau besok pagi tapi penasaran akut. 
Dicelupin deh tuh sticknya sambil nunggu H2C... satu garis telah terlewati dan dengan jarak sedikit panjang masih kosong...aihhh, di PHP-in lagi ini mah. 
Eh,tunggu ... garis apaan nih satu lagi. Samar banget. 
Trus gue ambil HP, ngescroll foto testpack yang lalu-lalu. Sebelumnya gak ada garis itu. Ya udah gue foto deh. Trus sambil bersikap polos-polos gitu sok nanya ke suami. "ini maksudnya apa ya?"
Dia liatin trus bales liat gue,"ini maksudnya apa?hamil?"
   "gak tau deh ..."
   "emang bacanya gimana?"
Dueeenggg. Suami gue ini emang gak perhatian ama hal lain selain game kayaknya. Hiksss.
   "coba tanya desy atau siapa kek."usulnya
Aku  merengut. Aku gak mau mengekspos berita ini dulu kalau gak terbukti kebenarannya. Aku pun mengirim foto itu ke ciciku. Sambil nunggu jawaban aku tidur-tiduran dan menggoogle hasil samar tersebut. Ternyata banyak juga yang bernasib sama. si suami malah sibuk lanjutin main game-nya.

   "Iya itu hamil...dulu juga cc gitu."
Itulah jawaban ciciku. Well, bolehkah aku berharap lebih? bolehkah aku memakai testpack ini buat patokan kebenarannya?
Langsunglah cici kasih petuah-petuah gak boleh ini gak boleh itu. 

   "Sabtu kita cek ya,wil."
   "oke, abis aku main sepeda ya."
 Hmmm... mau cek sendiri tapi gak enak ama suami, takutnya gak melihat status dia sebagai suami. Ya sudahlah ... ikutin aja.



-anita- 
























KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...