Tuesday, July 28, 2015

HOPE

Hai ... 
Terlalu lama hiatus dari dunia blog membuat gue jadi bingung mau berkata-kata. Dan ini sebenarnya mau mencurahkan isi hati selama ini.Dan sebenarnya udah telat banget buat blog ini, jadi perasaan yang tersirat dalam kata-kata ini mungkin sudah hilang magis-nya.

I'm Pregnant !!!

Well, gue ceritain dulu ya dari awal. Siap-siap nguap lebar.

Semua berawal pada bulan juni. Di tanggal yang mendekati dimana seharusnya Sang Bulan mulai menampakkan dirinya tak kunjung datang. Tanggal 22 Juni 2015 (Berhubung gue emang termasuk orang yang tidak teratur dalam mens, jadi gue pake patokan hari pertama mens terakhir yaitu 22 Mei 2015).

Sekitar tanggal 20 Juni itu gue mengalami demam lumayan hebat, yeah menurut gue sih karena efek PMS. Karena beberapa kali kejadian seperti itu, badan demam sebelum akhirnya 3-4 hari kemudian datanglah si Bulan. Alhasil gue udah kayak orang meriang, panas dingin dan lemes dan plus mencret-mencret. 
Hari Minggu di gereja udah lemes, untungnya pas jadi WL punya kekuatan buat melayani. Udah kayak apa aja deh seharian itu, lemes dan takut pipis. Karena kalau pipis suka ada yang ikutan keluar. Hihihi.

Untungnya mencretnya hilang hari itu juga (kekuatan doa nih), cuma tinggal lemesnya doang. Skip skip skip, gue jalanin hari seperti biasa sambil siap sedia dengan perlengkapan bulanan gue.

Tapi seminggu berlalu kok belom nongol-nongol tuh si Bulan.Ya pikirnya biarin aja deh, biasanya juga suka telat lama. Tapi kok bawaannya lemes ya, mau bobo terus. Kalau gak salah seminggu itu tidurnya jam 8 malem terus, biasanya bisa tengah malem baru bobo. Dikantor sibuk google ciri-ciri orang hamil.
Mau berharap hamil tapi takut kecewa, karena inget-inget yang dulu. Berkali-kali punya niatan mau beli testpack tapi gagal. Aihhh, takut di PHP-in lagi. Ya udah tunggu bulan Juli deh.

Trus karena mau libur lebaran dan punya rencana mau keluar kota, ya gue mikirnya daripada ketauan belakangan dan menyesal, akhirnya gue beli deh Testpack yang murah (10rb merk Akurat).
Itu hari kamis tanggal 9 Juli 2015, pulang kerja jalan kaki dari POS ampe Apotik deket rumah (soalnya tanggung kalau naik angkot).
Berhubung lagi puasa, suami udah pulang duluan dan lagi sibuk main game di laptop (T_T), gue sembunyi-sembunyi pake tuh testpack. Niatnya mau besok pagi tapi penasaran akut. 
Dicelupin deh tuh sticknya sambil nunggu H2C... satu garis telah terlewati dan dengan jarak sedikit panjang masih kosong...aihhh, di PHP-in lagi ini mah. 
Eh,tunggu ... garis apaan nih satu lagi. Samar banget. 
Trus gue ambil HP, ngescroll foto testpack yang lalu-lalu. Sebelumnya gak ada garis itu. Ya udah gue foto deh. Trus sambil bersikap polos-polos gitu sok nanya ke suami. "ini maksudnya apa ya?"
Dia liatin trus bales liat gue,"ini maksudnya apa?hamil?"
   "gak tau deh ..."
   "emang bacanya gimana?"
Dueeenggg. Suami gue ini emang gak perhatian ama hal lain selain game kayaknya. Hiksss.
   "coba tanya desy atau siapa kek."usulnya
Aku  merengut. Aku gak mau mengekspos berita ini dulu kalau gak terbukti kebenarannya. Aku pun mengirim foto itu ke ciciku. Sambil nunggu jawaban aku tidur-tiduran dan menggoogle hasil samar tersebut. Ternyata banyak juga yang bernasib sama. si suami malah sibuk lanjutin main game-nya.

   "Iya itu hamil...dulu juga cc gitu."
Itulah jawaban ciciku. Well, bolehkah aku berharap lebih? bolehkah aku memakai testpack ini buat patokan kebenarannya?
Langsunglah cici kasih petuah-petuah gak boleh ini gak boleh itu. 

   "Sabtu kita cek ya,wil."
   "oke, abis aku main sepeda ya."
 Hmmm... mau cek sendiri tapi gak enak ama suami, takutnya gak melihat status dia sebagai suami. Ya sudahlah ... ikutin aja.



-anita- 
























No comments:

Post a Comment

MENCAIRKAN BPJS KETENAGAKERJAAN 2019

Zaman sekarang tuh segalanya dipermudahkan banget deh rasanya., contohnya saja urusan hal mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS ...