Saturday, August 8, 2015

Pregnancy - Meet HOPE's doctor

Haiii...saya kembali membawa berita.

Hari ini setelah seminggu berjuang untuk gak kepo, akhirnya saya bertemu kembali dengan HOPE.

Seminggu sebelumnya saya survey dokter kandungan di st.carolus, ada 4 dokter yang saya tau praktek disana :
1. Dr.maria (yang ini paling banyak review)
2. Dr. Christina (yang ini urutan kedua)
3. Dr. Joel Juanda
4. Dr. Bayu winarno
Huff,setelah memilah hasil review kayaknya saya skip dr.maria n dr. Christina...trus niatnya ke dr.joel tp kok di internet reviewnya kurang meyakinkan. Ya sudah coba deh dr. Bayu...mencoba om google mau tau liat mukanya kok ga nemu y...pasrah deh nunggu ketemu aja.

Jreng-jreng...pagi2 sambil nunggu Hubby melakoni hobby sepedanya, saya sibuk dengan urusan cuci mencuci dan beres2 rumah. Capeeeee...tp inget mau ketemu HOPE jadi kuat lagi deh.

Suami pulang jam 12 siang...beres2 trus berhubung kita blm makan ya cari makan dl. Sampe st. Carolus kita hampiri bagian pendaftaran, biasalah isi form pasien baru dl...trus abis itu kita dikasih kartu pasien dan map berisi form tadi.
Tanya ke suster yang jaga katanya dr. Bayu belom nongol...dan kita dpt urutan ke-2... cihuiii ga panjang.

Di ruang tunggu saya ketemu temen kampus yang sedang hamil 8 bulan, dia sebenarnya ke dr.christina, tp krn beliau lg ga ada jadinya ke dr.maria. ngobrol2 akhirnya dg polos nanya ke mereka ini map buat apa ya?kata temen saya suruh kasih ke suster biar cek tekanan darah dan BB. Wewww,untung nyadar.
Dikasihlah map kuning itu,tunggu panggilan untuk cek...trus liat ada bapak2 tua dg muka bersahabat pake jas dokter jalan...sambil bisikin hubby "ini kali ya dr. Bayu" eh bener dia masuk ke ruangan dr.Bayu.

Pas di cek tekanan darah dan BB ama suster Retno, dia jelasin rs ini ada yang namanya IMD, trus soal senam hamil,ada kelas laktasi juga. Suaranya sedikit pelan dan karena di ruang tunggu jadi mesti dengerin bener2 deh.

Gak lama nama saya di panggil... cihuiii...liat temen saya masih tunggu antrian.
Dokternya ramah trus salaman, di tanya Hari terakhir mens, nikah kapan, anak keberapa, dll... trus saya jelasin sebelumnya pernah cek di rs lain tgl 11 juli tp blm keliatan. Dia itung pake kalender, kalau dilihat dr tgl men terakhir sih udah 11 minggu tp di cek dl ya.
Saya diminta berbaring di ranjang pasien, si suster bantu ngolesin gel...si dokter mulai mainin alatnya. Ada tuh...ada...dia nunjuk janinnya... nih yang diujung panah ini janinnya. Ini kantung rahimnya. Dan ternyata baru 7 minggu kawan-kawan.
Seneng ternyata gak BO.

Trus di meja periksa, dia tanya sebelumnya di kasih obat ap? Obat penguat ama mualnya masih ada jadi gak usah lagi ya...dia akhirnya cm kasih vitamin merk Folamil.

Overall sih dokternya asyik, gak buat tegang n ramah. Suami juga suka. Jadi mungkin terusin ke dia aja.

Rincian biaya :
- dokter          180.000
- usg + print   125.000
- buku                20.000
- pendaftaran    20.000
- vitamin            39.840
Total 384.840

Suasana rumah sakitnya juga nyaman dan staff-nya juga ramah2 kok.

- anita -

No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...