Monday, September 7, 2015

Pregnancy - 12 weeks

Haiiii... gimana kabarnyaaaa!!!


Late post sih. 
Tanggal 5 September 2015 hari Sabtu kemarin adalah jadwal kontrol si HOPE. Sekalian mau nyobain fasilitas asuransi perusahaan hubby yang katanya bisa menanggung biaya pemeriksaan kehamilan. 
Niatnya berangkat lebih awal eh ternyata eh ternyata...ada aja hal lain yang perlu diurus.

BPKB motor Vario Hubby ternyata belom diambil, itu juga setelah saya 'rajin' beres lemari yang udah kayak gudang. Yang ada kok cuma BPKB mobil dan BPKB motor yang sudah hilang itu T_T. Buru-buru bbm si hubby yang lagi entah ada dimana menyalurkan hobi sepedanya. Pas dia kroscek ulang ke dealer emang belom diambil ternyata. Buseeettt bener-bener hubby pikun! 

Ya sampe sana jam 2 siang dan dapet antrian nomor 4. Dr.Bayu-nya juga belom sampe katanya. Trus karena kita daftar pake asuransi diminta ke bagian pengurusan asuransi dl yang ada di belakang customer care. Disitu ada ruangan gak terlalu gede tapi gak rame kayak pasar. Nunggu bentar saya dikasih form yang diminta diisi oleh dokter nantinya. Gak lama kok,gak ampe 5 menit udah selesai.
Trus balik lagi deh ke ruang tunggu. 

Seperti biasa kumpulin buku periksa + nomor antrian ke suster trus dipanggil untuk cek tekanan darah + BB. BB saat itu 52kg dan tekanan darah 110/70 , normal sih cuma kenapa berat badanku turun. Hikss...gak napsu makan sih. 

Nunggu-nunggu lumayan lama, sekitar jam 3.10 Dr. Bayu terlihat dr kejauhan. Pas muncul ngomong ama hubby berharap yang antrian awal gak lama. Oke, pas diitung-itung per pasien itu 10-15menit. Jadi saya masuk jam 3. 45 ... langsung disapa deh.

ditanya ada keluhan apa atau gak? gak ada dong..cuma bawaannya ngantuk. Si dokter cuma ketawa trus di USG.
Yeaahh,kali ini si HOPE udah gede. Udah ada tulang punggungnya, ada kaki dan tangannya juga... pas di USG di HOPE gerak-gerak dengan posisi tengkurap. Ihhh, lucu...boleh gak sih ini mesin USG dibawa pulang? Dr. Bayu juga kasih denger suara jantungnya, cepet booo. Si Hubby minta di cek-in kakinya lengkap gak? trus ama si dokternya dengan sabar di puter-puterlah itu alat USG diperut saya. Sayangnya belom ketauan jenis kelaminnya. 

Trus usia kandungannya kok beda ama itungan USG sebelumnya, harusnya kalau dihitung dr usia USG sebelumnya minggu ini baru 11 minggu. Tapi dari hasil USG ini usianya sudah 12 minggu. Nah lhooo... si dokter ampe nanya lagi mens terakhir kapan? nah dijelasin lagi deh. T_T.
Kata dia wajar selisih seminggu gini...saya pake yang sekarang aja ya. Hmmm...boleh meragukan gak ya? ya sutralah.

Kontrol kali ini dikasih obat vitamin yang sama dan calsium. 
Harganya sama kayak sebelumnya cuma ditambah kalsium 30 tablet x 4.438 = 133.140

Keluar dari ruang dokter kita balik ke ruang asuransi trus sama dia di cek ke pihak asuransinya apa benar di cover, eh ternyata benar di cover. Cihuiii lumayan gak usah bayar. Tinggal potong kompensasi istri melahirkan aja nanti di kantor hubby. 


Untuk pelayanan asuransi di rumah sakitnya cepat kok gak bertele-tele dan stafnya juga ramah-ramah. 


next ketemu lagi 3 Oktober. Yang sehat ya nak :D



-thanks-
anita








No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...