Friday, October 30, 2015

[ AnotherStory] Duren hadiah terindah

Hallo ... 
Meski hal yang kecil tapi berarti banget.

Pulang kantor suami bawa-bawa plastik, dari wanginya sih udah ketauan. Masukin motor trus kunci pintu, suami udah cengar-cengir aja. 
Saya :'beli duren ya?'
Suami:'iya, buat kamu.'
nyeeuuhhh langsung meleleh
Liat bon-nya Rp71.500 buat 1 buah durian medan.Mahal juga ya. 

Ya karena mau pindahin mobil dulu, jadilah duriannya taruh dikulkas.Padahal udah menggoda banget wanginya.
Dan rencana langsung berubah, diajak makan di Sinar Medan alam sutera, saudara dari mama mertua yang di Pontianak sedang berlibur.
Kami pulang jam 11-an. Saya beres-beres trus langsung keluarin durian itu dari kulkas. Nyummmy...itu kulkas langsung wangi durian semua. 

Happ...manis...matengnya pas.
Takut kalap jadinya makannya dikit aja, lagian udah malem. 

Thanks to My Husband buat hadiahnya ... soalnya dari kemarin udah ngiler duren yang berjejer manis di pinggir jalan, wanginya itu lho menggoda bangetttt.

Kael nanti kalau kamu udah lahir, kita makan durian rame-rame yak.





Thanks,
-anita-
29.12.15

Monday, October 26, 2015

Pregnancy - HOPE's Name

Dulu ada istilah : 'Apalah arti sebuah nama'
makanya zaman dulu banyak orang tua yang ngasih nama asal dan itu berpengaruh pada anaknya. Apalagi akhir-akhir ini sempat heboh ada orang namanya 'TUHAN' dll yang bikin perdebatan sekarang ini.

Makanya melihat dari pengalaman yang sudah-sudah, nama itu ternyata penting. Orang menjaga kehormatan dirinya juga melalui nama itu, seperti Tuhan kita. Maka kita diperintahkan tidak boleh memanggil Dia sembarangan. 

Saya dan suami sedang dalam masa 'bingung' untuk mencari nama. Si Suami kasih ide nama "KAEL" .Kalian tau darimana itu ide? Tentu saja dari game kesayangan dia, DOTA. 
Saya pun mencari arti nama sebenarnya dari KAEL , agak susah sih, karena kebanyakan pakai nama cael, caleb,kale. Tinggal pilih lanjutannya.

Setelah bertapa (kidding) dan menghabiskan waktu didepan layar komputer kantor (semakin ketauan makan gaji buta),saya menemukan nama si HOPE. 
KAEL ZECHARIAH LEMUEL SAZMITA.
Mau tau artinya??? 
1. KAEL 
   Dalam bahasa Celtic artinya Pahlawan, sedangkan dalam bahasa Irish artinya Pejuang luar biasa. 
Karakteristik nama Kael adalah : Inspirational, Highly Intuitive, Spiritual Teacher, Extremely Bright, Uplifting dan truth seeker.

2. ZECHARIAH 
   Tadinya bingung mau pakai Zakaria, Zacharias, atau Zachary. Tapi suami pilih Zechariah biar nada-nya EL-A-EL-A (???).
Dalam bahasa Hebrew artinya diingat akan Allah. Sedangkan dalam sejarah Alkitab adalah nama ayah Yohanes Pembaptis yang artinya Tuhan telah mengingat.
Karakteristik nama Zechariah adalah : Memiliki keyakinan yang tinggi, cerdas, berjiwa petualang, Optimis, jujur, boros, penuh gairah, memiliki kekuatan dari dalam, memerlukan banyak kebebasan.

3. LEMUEL
   Dalam bahasa Hebrew artinya didedikasikan kepada Allah. Dalam Sejarah artinya taat pada Tuhan (Yahudi), sedangkan didalam Alkitab diceritakan oleh seorang raja yang dinasehati oleh ibunya tentang bahayanya minuman yang kuat dan akan kebaikan dan kepatuhan istrinya (Amsal 31:1-9). Dalam arti Kristiani artinya mempersembahkan diri kepada Tuhan.

Nah arti dari nama KAEL ZECHARIAH LEMUEL SAZMITA adalah keturunan Sazmita sebagai pemenang  yang teringat akan Tuhan dan mendedikasikan dirinya kepada Tuhan. 
Saya kasih nama si hope seperti ini ingin dia tidak sombong, tetap merendahkan hati dihadapan Tuhan dan mendedikasikan hidupnya untuk pekerjaan Tuhan.Karena apapun yang ia dapatkan itu bukan hasil jerih payahnya sendiri, tapi ada tangan Tuhan yang menjaganya.

Kami berharap dengan diberi nama seperti ini, si hope menjaga namanya dengan baik. Berperilaku seperti namanya. Kan gak bagus juga nama udah bagus-bagus gak tau kelakuan jauh dari arti namanya. 

Kami bukan sok rohaniah atau suci, kami tau kami hanya orang tua pengasuh di bumi ini. si Hope punya Bapa sesungguhnya yaitu Tuhan. Kami mau mengajarkan dia untuk mengenal Bapa sesungguhnya, karena dari situ dia bisa berharmonisasi dengan lingkungan.
'Jika rohmu baik-baik saja, maka jiwamu akan baik-baik'.
'Carilah Kerajaan Allah dan KebenaranNya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.'



Thanks,
anita







Friday, October 9, 2015

Pregnancy - 17 weeks

Gak berasa kehamilan saya sudah beranjak 17 minggu. 
Apa rasanya? 
Yang pasti ini perut kenceng bener, sesek rasanya, mau tidur aja bawaannya gimana gitu. 
Ditambah suami akhir-akhir ini sering main laptop ampe tengah malem, suara mesin ama keyboardnya bikin tidur  gak nyenyak. Jadi gak pulas. T_T padahal udah sering komplain. Hikss...suamiku tersayang. 

Oh iya saya merasa bersyukur banget kehamilan pertama ini bisa disebut hamil kebo. Dari awal gak macem-macem, ya satu macem doang bawaannya ngantuk terus udah kayak kebo yang kerjaannya dikit-dikit tiduran ditanah. 
Saya juga gak muntah-muntah hebat, cuma mual kalau salah makan (biskuit keju), belom makan ama kekenyangan. tapi itu masih bisa di tahan2 gak sampe bikin saya tiba-tiba ngibrit ke wc. Teman saya satu kantor lagi hamil juga, mual-mual terus sampai sering tepar dan gak masuk. Ya, saya sih maklumin aja namanya juga orang beda-beda. Eh, si manager 'kesayangan' accounting kami malah banding-bandingin. Ya gak bisalah ciiiii. Lagian siapa juga yang mau hamil ngerepotin gitu. 

Dulu sebelum hamil sempet was-was juga, apalagi kan naik kendaraan umum. Adehhh, gak kebayang muntah pas diangkot, masa mesti minta berhenti tiba-tiba trus muntah dipinggir jalan. Ohhh , untungnya saya gak dan semoga sampai nanti lahiran gak ganggu. Hope jadi janin yang baik ya didalam sana.

Yang saya khawatirkan ada berat badan saya sampai sekarang kok malah turun ya... kemarin nimbang terakhir 51 kg...itu artinya turun 3 kg dari sebelum hamil. Kemarin konsultasi ke dr. Christina gak apa-apa, berat janinnya normal kok. Lagian badan saya kecil, jadi jangan gemuk-gemuk takut gak bisa lahiran normal.
Saya nanya ke dr. Christina kalau saya mau normal dengan minus 4, kata beliau bisa kok dijaga aja berat badannya supaya si baby gak kegedean pas mau lahiran. Ahhh...semoga gak kalap deh makannya. 

Kata orang di semester kedua kehamilan, ibu hamil udah mulai nyaman dan bisa makan apa aja. Nah saya mau makan apa yang saya mau eh suami gak mendukung. Saya ngajakin makan Soto SBY di Bojong Cengkareng, suami nolak karena kejauhan. T_T.. mau pake alasan demi si baby gak mempan buat suami. Dia malah asyik main laptopnya lagi. Huaaaahhh. Alhasil makan soto di pasar lama yang tentu aja gak bisa menggugurkan keinginan saya untuk tetap kapan-kapan ke Cengkareng, dengan atau tanpa suami. Ibu hamil nekat! 

Sekarang lagi bingung nyari nama buat si Hope. Niatnya namanya mengandung arti yang berhubungan dengan Alkitab, biar dia jadi anak yang takut akan Tuhan dan taat sebagai orang beriman, dan tentu aja menjaga wibawa namanya kelak. Tapi kayaknya untuk sekarang bakalan terlupakan dulu deh... suami juga santai-santai aja. Biasanya kami akan kelabakan menjelang hari H. Pasangan yang menganut SKS (Sistem Kebut Secepatnya).


We Love You, Hope



Thanks,
-anita-









Monday, October 5, 2015

Pregnancy - selingkuh akhirnya kecantol

Hii...jangan langsung kepo gara2 liat judulnya ya. Ini hanya perumpamaan dengan apa yang saya lakukan pada Dr. bayu.
Tadinya niat coba Dr. Joel,sayangnya dia lagi cuti ampe tgl 6 okt. Ya sudah coba Dr. Christina deh... antriannya sih panjang, makanya tanya lagi ama suami dan mama mertua. Eh suami ok nunggu Dr. Christina.
Untuk tempat praktek Dr. christina ternyata di lantai 1 ... udah banyak antrian aja. Ya sudah ditunggu aja.
saya dateng jam 5 lewat dan sampe jam 6 saya masih nunggu. Hualaaahh.

Jam 7-an saya baru dipanggil. di tanya ada keluhan atau gak trus di USG.
Eh pas di USG langsung ketauan jenis kelaminnya, si Hope gak malu nunjukin Mr. P -nya... hehehe.
Mama mertua cuma respon : " yahhh cowok ..." sambil ketawa-tawa.
Berhubung keluarga suami cowok semua dan keluarga saya cewek semua, jadi ada keinginan terselubung sih. Hehehe. 

Dokternya telaten jelasin USG-nya, kasih tau semuanya. Saya dan Hubby sepakat merekam setiap kali USG, biar kenangan-kenangan. Kalau foto kan udah biasa. Hehehe.

dr. Christina jelasinnya pelan-pelan dan ramah. Ternyata dia juga sedang hamil anak pertama dan usia kandungannya sudah 7 bulan, dia bilang kalau tanggal lahiran anak saya kemungkinan dia sudah selesai cuti melahirkan. Si Hubby juga kayaknya lebih sreg ama dr. Christina, katanya lebih komunikatif. 
Masalah susu hamil juga dr. Christina lebih menganjurkan minum susu cair aja, seperti UHT, susu kacang. Jangan susu bubuk, karena prosesnya kan awalnya cair dikeringin lagi jadi ada pengawetnya. Pantangan-pantangannya juga gak macem-macem, asal jangan berlebihan dan tau kesegarannya (produk seafood). Ya, hubby langsung mutusin nerusin ke dr. Christina katanya. 

Hope is a boy.

dr. Christina juga menyarankan cek lab Tokso dan darah. 
Pas nanya-nanya ke pihak asuransi rumah sakit, dia konfirmasi ke asuransi kantor suami kayaknya gak ditanggung.
Oh iya pemeriksaan kali ini kan gak pake surat rujukan klinik kantor, itu sempet bikin deg-degan. Masalahnya kita udah proses pembayaran pemeriksaan, berhubung mau tanya soal biaya lab jadi kita balik lagi ke bagian asuransi. Mereka konfirmasi ke asuransi terkait katanya pemeriksaan kali ini gak bisa ditanggung karena gak pake surat rujukan. Dijelasinlah kalau bulan lalu kita pake asuransi gak masalah (meskipun kayaknya belum diajukan klaim dr pihak RS), ternyata bulan lalu emang pake surat rujukan tapi saya gak kasih ke RS karena gak ditanyain. Nah melihat pengalaman sebelumnya dan pengalaman teman hubby yang kontrol tanpa surat rujukan, jadilah kami anteng-anteng aja kontrol tanpa minta rujukan. Untungnya surat rujukan bisa nyusul.
Dijelasinlah kalau usia kandungan 7 bulan keatas baru bisa tanpa surat rujukan. Lah suami baru ngeh juga. Dia bilang emang kliniknya pernah bilang sih. Jegeerrrr... 

dan sekarang bingung mau nentuin nama buat si Hope. 




Thanks,
-anita-

ADAPTASI

Setelah empat tahun empat bulan bekerja di perusahaan terakhir, akhirnya saya menyerah juga untuk double job sebagai pekerja plus merawat a...