Monday, October 26, 2015

Pregnancy - HOPE's Name

Dulu ada istilah : 'Apalah arti sebuah nama'
makanya zaman dulu banyak orang tua yang ngasih nama asal dan itu berpengaruh pada anaknya. Apalagi akhir-akhir ini sempat heboh ada orang namanya 'TUHAN' dll yang bikin perdebatan sekarang ini.

Makanya melihat dari pengalaman yang sudah-sudah, nama itu ternyata penting. Orang menjaga kehormatan dirinya juga melalui nama itu, seperti Tuhan kita. Maka kita diperintahkan tidak boleh memanggil Dia sembarangan. 

Saya dan suami sedang dalam masa 'bingung' untuk mencari nama. Si Suami kasih ide nama "KAEL" .Kalian tau darimana itu ide? Tentu saja dari game kesayangan dia, DOTA. 
Saya pun mencari arti nama sebenarnya dari KAEL , agak susah sih, karena kebanyakan pakai nama cael, caleb,kale. Tinggal pilih lanjutannya.

Setelah bertapa (kidding) dan menghabiskan waktu didepan layar komputer kantor (semakin ketauan makan gaji buta),saya menemukan nama si HOPE. 
KAEL ZECHARIAH LEMUEL SAZMITA.
Mau tau artinya??? 
1. KAEL 
   Dalam bahasa Celtic artinya Pahlawan, sedangkan dalam bahasa Irish artinya Pejuang luar biasa. 
Karakteristik nama Kael adalah : Inspirational, Highly Intuitive, Spiritual Teacher, Extremely Bright, Uplifting dan truth seeker.

2. ZECHARIAH 
   Tadinya bingung mau pakai Zakaria, Zacharias, atau Zachary. Tapi suami pilih Zechariah biar nada-nya EL-A-EL-A (???).
Dalam bahasa Hebrew artinya diingat akan Allah. Sedangkan dalam sejarah Alkitab adalah nama ayah Yohanes Pembaptis yang artinya Tuhan telah mengingat.
Karakteristik nama Zechariah adalah : Memiliki keyakinan yang tinggi, cerdas, berjiwa petualang, Optimis, jujur, boros, penuh gairah, memiliki kekuatan dari dalam, memerlukan banyak kebebasan.

3. LEMUEL
   Dalam bahasa Hebrew artinya didedikasikan kepada Allah. Dalam Sejarah artinya taat pada Tuhan (Yahudi), sedangkan didalam Alkitab diceritakan oleh seorang raja yang dinasehati oleh ibunya tentang bahayanya minuman yang kuat dan akan kebaikan dan kepatuhan istrinya (Amsal 31:1-9). Dalam arti Kristiani artinya mempersembahkan diri kepada Tuhan.

Nah arti dari nama KAEL ZECHARIAH LEMUEL SAZMITA adalah keturunan Sazmita sebagai pemenang  yang teringat akan Tuhan dan mendedikasikan dirinya kepada Tuhan. 
Saya kasih nama si hope seperti ini ingin dia tidak sombong, tetap merendahkan hati dihadapan Tuhan dan mendedikasikan hidupnya untuk pekerjaan Tuhan.Karena apapun yang ia dapatkan itu bukan hasil jerih payahnya sendiri, tapi ada tangan Tuhan yang menjaganya.

Kami berharap dengan diberi nama seperti ini, si hope menjaga namanya dengan baik. Berperilaku seperti namanya. Kan gak bagus juga nama udah bagus-bagus gak tau kelakuan jauh dari arti namanya. 

Kami bukan sok rohaniah atau suci, kami tau kami hanya orang tua pengasuh di bumi ini. si Hope punya Bapa sesungguhnya yaitu Tuhan. Kami mau mengajarkan dia untuk mengenal Bapa sesungguhnya, karena dari situ dia bisa berharmonisasi dengan lingkungan.
'Jika rohmu baik-baik saja, maka jiwamu akan baik-baik'.
'Carilah Kerajaan Allah dan KebenaranNya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.'



Thanks,
anita







No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...