Monday, October 5, 2015

Pregnancy - selingkuh akhirnya kecantol

Hii...jangan langsung kepo gara2 liat judulnya ya. Ini hanya perumpamaan dengan apa yang saya lakukan pada Dr. bayu.
Tadinya niat coba Dr. Joel,sayangnya dia lagi cuti ampe tgl 6 okt. Ya sudah coba Dr. Christina deh... antriannya sih panjang, makanya tanya lagi ama suami dan mama mertua. Eh suami ok nunggu Dr. Christina.
Untuk tempat praktek Dr. christina ternyata di lantai 1 ... udah banyak antrian aja. Ya sudah ditunggu aja.
saya dateng jam 5 lewat dan sampe jam 6 saya masih nunggu. Hualaaahh.

Jam 7-an saya baru dipanggil. di tanya ada keluhan atau gak trus di USG.
Eh pas di USG langsung ketauan jenis kelaminnya, si Hope gak malu nunjukin Mr. P -nya... hehehe.
Mama mertua cuma respon : " yahhh cowok ..." sambil ketawa-tawa.
Berhubung keluarga suami cowok semua dan keluarga saya cewek semua, jadi ada keinginan terselubung sih. Hehehe. 

Dokternya telaten jelasin USG-nya, kasih tau semuanya. Saya dan Hubby sepakat merekam setiap kali USG, biar kenangan-kenangan. Kalau foto kan udah biasa. Hehehe.

dr. Christina jelasinnya pelan-pelan dan ramah. Ternyata dia juga sedang hamil anak pertama dan usia kandungannya sudah 7 bulan, dia bilang kalau tanggal lahiran anak saya kemungkinan dia sudah selesai cuti melahirkan. Si Hubby juga kayaknya lebih sreg ama dr. Christina, katanya lebih komunikatif. 
Masalah susu hamil juga dr. Christina lebih menganjurkan minum susu cair aja, seperti UHT, susu kacang. Jangan susu bubuk, karena prosesnya kan awalnya cair dikeringin lagi jadi ada pengawetnya. Pantangan-pantangannya juga gak macem-macem, asal jangan berlebihan dan tau kesegarannya (produk seafood). Ya, hubby langsung mutusin nerusin ke dr. Christina katanya. 

Hope is a boy.

dr. Christina juga menyarankan cek lab Tokso dan darah. 
Pas nanya-nanya ke pihak asuransi rumah sakit, dia konfirmasi ke asuransi kantor suami kayaknya gak ditanggung.
Oh iya pemeriksaan kali ini kan gak pake surat rujukan klinik kantor, itu sempet bikin deg-degan. Masalahnya kita udah proses pembayaran pemeriksaan, berhubung mau tanya soal biaya lab jadi kita balik lagi ke bagian asuransi. Mereka konfirmasi ke asuransi terkait katanya pemeriksaan kali ini gak bisa ditanggung karena gak pake surat rujukan. Dijelasinlah kalau bulan lalu kita pake asuransi gak masalah (meskipun kayaknya belum diajukan klaim dr pihak RS), ternyata bulan lalu emang pake surat rujukan tapi saya gak kasih ke RS karena gak ditanyain. Nah melihat pengalaman sebelumnya dan pengalaman teman hubby yang kontrol tanpa surat rujukan, jadilah kami anteng-anteng aja kontrol tanpa minta rujukan. Untungnya surat rujukan bisa nyusul.
Dijelasinlah kalau usia kandungan 7 bulan keatas baru bisa tanpa surat rujukan. Lah suami baru ngeh juga. Dia bilang emang kliniknya pernah bilang sih. Jegeerrrr... 

dan sekarang bingung mau nentuin nama buat si Hope. 




Thanks,
-anita-

No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...