Saturday, November 7, 2015

Pregnancy - 21 weeks

Sore ini saya ada kunjungan ke dokter christina... untungnya suami td udh ambil nomor antrian sepulang dia main sepeda. Dia cerita orang di rs pada lihat dia dg setelan baju sepedaan,keringetan,rambut berantakan dan sepatu khusus sepedanya yang kalau jalan ada bunyi klutuk klutuk...wkkk saya tidak bisa membayangkan itu.

Saya datang jam 5 sore...mengurus dokumen asuransi dulu. Lalu naik keatas,di cek tensi darah dan berat badan. Huff... berat badan saya 53 kg dan tensi saya 90/60... termasuk rendah untuk saya. Apa karena saya kecapean abis ngemall seharian ya :p
Dokter christina kali ini dateng agak terlambat, tapi saya menunggu dg sabar sambil nonton spongebob di layar tv. Sedangkan sebelah saya ada ibu hamil gede keliatan udah ga sabar menunggu. Suaminya malah ikutan nonton tv. Nomor antrian saya 7 tapi dipanggil setelah 2 orang masuk terlebih dahulu. Ehhehe lumayan cepat hari ini. Jam 6 saya sudah selesai USG.
Hasilnya :
- cek lingkar kepala,badan,kaki semua ok
- detak jantung ok
- jenis kelamin cowok ok
- berat janin sekitar 400 gram
- air ketuban,plasenta ok
Untuk keluhan saya soal pegal2 disuruh olahraga ringan(bukan jalan kaki kerja gitu, tp jalan santai diudara sejuk). Kulit saya sedikit kering jadi diusahakan pakai lotion yang lebih melembabkan, saya pake minyak zaitun doang abis mau beli butter di body shop mahal gileee.

Nah hasil lab semalam sudah sampai di tangan si dokter, dia menjelaskan hasilnya bagus. Dulu saya pernah ada virus tokso,rubella dan cmv tapi sekarang sudah negatif.
Kekurangannya adalah di hemaglobin saya yang rendah meski masih dikatakan normal. Saya disarankan makan bayam merah,buah bit, buah naga merah,daging merah, yah pokoknya yang bisa nambah zat besi deh.

So far sih hasilnya bagus.
Dan seperti biasa saya dibekali vitamin folamil genio dan kalsium cavit.

Jadi janin yang baik ya Kael... tadi kamu di USG gerak-gerak terus deh.

-anita-

No comments:

Post a Comment

CERITA TENTANG PLAYGROUND BERBAYAR

Kalau boleh jujur, waktu masih kecil rasanya saya beserta adik kakak tidak pernah merasakan bermain di playground berbayar layaknya Kael se...