Wednesday, December 16, 2015

Pregnancy - 26 weeks

Hari ini jumat,11 Desember.
Tidak seperti biasanya kita periksa hari biasa,niatnya sih biar sabtu bisa santai abis. Jadi dr pagi udah direncanain mau periksa Kael pulang kantor. Saya udh wanti-wanti suami untuk minta surat rujukan klinik kantor. Trus minta suami pagi sebelum berangkat kantor ke carolus dulu minta nomor antrian.

Pas sore dia baru chat (via ym,berhubung alat komunikasi di taruh loker semua) kasih tau kalau gak bs minta nomor antrian, aturannya sejam sebelum praktik. Hmmm...oke atur ulang rencana. Mana suami gak bawa helm untuk saya,jd pulang dl deh. 

Masalah ga sampe disitu,saya buru2 ambil helm di rumah trus langsung jalan. Udah wanti-wanti suami juga untuk ontime pulangnya. Saya bbm dan telp untuk kasih tau posisi saya selama di angkot... dan ternyata pas saya sampai di asobirin, suami malah belom jalan. Ckckck...kebiasaan jelek dia yang suka menyepelekan waktu. Mana ujan juga lagi...ya udh saya berteduh deh dibawah kolong tangga penyebrangan. 15 menit dia nongol sambil cengar-cengir...hmmm...orang hamil gak boleh marah2 kan?#&@%@%@$
Dan mau tau penyebab dia lupa waktu??? dia nongkrongin laptop liatin promo belanja online yang heboh di dunia maya. ckckckck 

Sampe sana jam 7 lewat...langsung ke pendaftaran untuk periksa dg dr.Joel (akhirnya saya mencoba dan karena cuma beliau yang masih praktek jam segitu), masih ada 4 orang yang antri. Oke,lumayanlah gak banyak.

Jam 7.45 nama saya dipanggil ... ditanya ada keluhan atau ga?trus di cek USG. Dia jelasin semuanya...meski agak kaku. Overall semua kondisi Kael baik, berat badan 800gram,plasenta ok,air ketuban cukup,semua ok. Trus saya nanya bisa lahiran normal gak?dr. Joel malah dg santainya balas tergantung niat ibunya. Hmmm dipikir2 benar juga ya... semua tergantung niat kita, kalau dr awal udh niat 100% gak akan ada masalah... nah mungkin banyak yang udah jiper duluan mikirin sakit. Kehamilan saya pas di cek sudah 25 weeks 6 days, sempet sama dr. Joel di setting ulang tanggal terakhir saya mens karena tidak sesuai dg grafik pertumbuhan Kael, ya saya jelasin lagi emang saya kalau mens gak teratur dok. Hmmm sempet ragu juga pas dia otak atik data di mesin USGnya...susternya bilang tgl 15 juni dok, eh dia ketiknya 15 juli...sama suami dibilangin bulannya salah, pas dia benerin bulannya eh tanggalnya keubah jadi tgl 10 juni...udh dibilangin suster juga kalau tanggalnya salah. Dokternya bilang tgl 10 juni aja...cocok kok. Ya sutralaahh ya. 

Dr. Joel menyarankan sudah mulai olahraga kayak berenang, untuk senam hamil tunggu bulan depan aja.. trus kalau ragu soal minus lahiran normal nanti dikasih surat rekomendasi ke dokter mata untuk cek selaput matanya tipis atau gak,tp nanti aja kalau udh mau deket2 katanya. Oke deh dok...atur aja. 
Saya dikasih obat lanjutan folamil ama kalsium Hi bone.

Saat dia isi form asuransi dg jujurnya dia bilang ini apa yang mau saya isi ya...di lembar kedua baru dia coret2 yg dia tau. Dokternya sih overall baik ya...cm bagi saya kok kaku ya?jadi bingung mau nanya apa.ga neko-neko juga. Dia cm saranin makan sehat,banyak gerak dan happy. 

Trus pas urus pembayaran diasuransi dpt info dr pihak asuransi rumah sakit kalau lahiran normal bisa potong dr tunjangan periksa kehamilan,jadi sisanya bisa buat lahiran nantinya. Nah dia telp lagi karena suami tanya untuk caesar?dg baiknya dia telepon dan kasih info untuk caesar ada limit tersendiri sebesar 9jutaan. Baiknyaaaa mau ditanyain.

Kael bentar lagi kamu akan lahir ke dunia ini. Dunia memang kejam dan tak senyaman didalam kandungan, tapi kami gak sabar menanti kedatanganmu,Nak.

Baik-baik didalam perut mama ya...bantu mama biar lahiran normal.


Thanks,
-anita-

No comments:

Post a Comment

CERITA TENTANG PLAYGROUND BERBAYAR

Kalau boleh jujur, waktu masih kecil rasanya saya beserta adik kakak tidak pernah merasakan bermain di playground berbayar layaknya Kael se...