Saturday, January 23, 2016

[ My1stPregnancy ] 31 weeks & Kegalauan Ibu Hamil

Hai, minggu ini kalau ikutin USG sebelumnya Kael didalam perut saya sudah 31 minggu, itu artinya jalan 8 bulan bukan sih? saya paling rancu soal konvert minggu ke bulan ini. 

Selama sebulan ini Kael makin berasa aktifnya diperut saya, keliatan dari luar kalau dia udah gerak-gerak. Tidur nyenyakpun jadi barang langka bagi saya, makanya sebisa mungkin saya memanfaatkan waktu luang dengan tidur, entah hasilnya nyenyak atau gak. 

Sekarang saya mengalami kegalauan soal tempat melahirkan Kael. Melihat cerita-cerita soal kehadiran dokter di pembukaan akhir doang, saya memutuskan meminimalkan biaya persalinan dengan memilih melahirkan di bidan saja. Tapi ya itu lagi-lagi harus cari bidan di sekitar dan sampai sekarang belom sempet-sempet. 

Kenapa saya memilih bidan?karena saya mau usahakan normal, selama pemeriksaan sih kandungan saya baik-baik saja jadi berharap bisa normal. Biaya juga saya perhitungkan (emak perhitungan), saya sudah prepare dana untuk range harga melahirkan VIP di St. Carolus Serpong, tapi dipikir2 sayang juga cuma buat 3 hari 2 malem sampe semahal itu, jadi mau minimalis biaya aja. Toh itu mahal karena fasilitas rumah sakitnya, melahirkannya mah dimanapun sama aja toh. Dan memperhitungkan jarak tempuh, belom kalau suami dan papa lagi kerja, itu jarak mereka balik ke rumah buat jemput saya lumayan, jadi mending cari tempat melahirkan yang bisa/mudah saya tempuh sendiri. Sebenarnya ada beberapa pilihan : RS Sari Asih Karawaci, RS Melati, RS Hermina Tangerang, Bidan Rany, RSIA Pratiwi. Cuma belom ada waktu survey. si Mama udah ngoceh-ngoceh jangan kelamaan, nanti gak ada yang mau pegang karena gak dari awal kontrol disana. Kok mama yang jadi rempong. 

Jumat malam kami kembali kontrol dengan dr.Joel,kebetulan gak ada antrian. Saya langsung dipanggil setelah pengecekan berat badan dan tekanan darah. Berat badan saya naik 2 kg jadi 58kg dan tensi saya normal 120/80.
Dr. Joel menyambut kami dan menanyakan keluhan yang saya alami. Saat USG dr.Joel memeriksa secara rinci. Dari kepala,perut,tangan , kaki, hidung, bibir, penis ampe buah zakar. Eh si Kael pipis, keliatan semburannya.Berat badan kael saat di cek 1,5kg. Semua normal, air ketuban dan plasenta ok. Posisi Kael juga bagus (semoga sampe seterusnya).

Saya tanya udah boleh senam hamil gak?dr.joel bilangnya ya sudah...harusnya dari minggu 28.trus dia tanya2 periksa darah terakhir kapan, karena baru november jadi dia gak suruh periksa lagi. Cuma karena hemaglobin saya rendah,ada tambahan obat anemia pada resep saya. Selanjutnya saya diminta kontrol 2 minggu sekali. 

Setelah selesai tinggal urusan ke asuransi, sempet lama karena dr. Joel lupa input obat makanya saya bingung kenapa tagihannya kali ini murah.

Periksa tagihan ternyata ada kenaikan di jasa dokter dan biaya admin.
Jasa dokter      200.000
Admin             30.000
USG              125.000
Obat             289.050
Total     644.050

      





No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...