Friday, January 29, 2016

[ My1stPregnancy ] periksa 33 minggu

Hari ini jadwalnya ketemu Kael.
Seperti biasa saya dan suami janjian di asobirin. Sampai Carolus ada 2 pasien yang juga sedang menunggu.
Berat badan saya hari ini 59kg, naik 1kg dari minggu lalu. Tensi saya 120/80 masih normal mengingat saya baru dateng langsung cek tensi.
Keluhan yang saya alami adalah mulai berasa sakit di bagian bawah, katanya normal. Di USG di cek semua lingkar kepala dan lain-lain, berat badan Kael 1,8kg...masih dibatas normal cuma disarankan tambah 200gram lagi. Dokter bilang jangan diet. Hmmm bukannya diet tapi bingung mau makan apa,dok.
Trus ternyata Kael ada 1 lilitan di leher meski tidak mempengaruhi detak jantungnya..semoga bisa lepas...jangan sampe nambah lagi,y,Kael...kamu geraknya jangan heboh dong.
Trus tanya-tanya soal lahiran normal,dr. Joel bilang kalau normal banyak syaratnya: pertama niat,posisi si bayi,kondisi nanti. Huaahhh makin bingung aja nih dokter pro normal gak sih????
Kenapa saya masih periksa di carolus serpong?
Karena saya dapet info dr suami kalau plafon asuransi kantornya berubah. Untuk check kehamilan diambil dr plafon rawat jalan sedangkan kalau melahirkan dari plafon rawat inap dimana dapet jatah kelas 2. Nah pas tadi minta konfirmasi ternyata informasi ini kayaknya belom di sosialisasiin oleh internal telkomedika sendiri. Buktinya waktu pihak carolus dan suami crosscheck mengenai aturan baru itu lumayan makan waktu. Saya ingatkan suami nanti telepon lagi di kantornya.
Kael kamu sehat-sehat didalam ya. Lepasin dong lilitannya, jangan dibuat main.
Mami janji deh kasih makan kamu yang enak biar kamu sehat didalem.

No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...