Saturday, February 27, 2016

[ My1stPregnancy ] - Periksa minggu ke-37 yang dikoreksi

Akhirnya setelah menunggu dua minggu, saya bisa menengok Kael lagi.
Hari ini juga terakhir saya bekerja,jadi mulai ambil cuti karena musim hujan sudah mulai menggoda saya untuk mager di pagi hari.
Seperti biasa janjian di Asobirin dengan suami, kami sampai di rumah sakit jam 7 lewat...urus pendaftaran dan diukur tensi serta berat badan. Terakhir saya timbang di rumah beratnya 63kg tapi ternyata pas di timbang di rumah sakit cuma 62kg dan tensi di angka 120/90 ...kata susternya normal karena mungkin karena perjalanan pulang kantor.
Berhubung tidak ada pasien lagi saya langsung dipanggil, ketemu dokter Joel yang senyumnya lebar terus. Gak ada keluhan kecuali makin terasa berat dan mulai keteken2. Di USG semua normal, berat badan Kael 2.555 gram,plasenta tidak mengganggu,air ketuban cukup,posisi sudah bagus, tali pusar sudah tidak terlihat terlilit. Dokter Joel otak atik hape-nya periksa bener gak usia kehamilan saya eh ternyata baru 36w4d...waduhhh HPLnya berubah jadi 22 maret. Kok bisaaaaaa sih????apa karena berat badan Kael kecil??? Jadi kapan lahirannya dokkk?pasrah aja deh.
Jadwal kontrol saya dua minggu lagi...kok baca2 di internet harusnya udah seminggu sekali ya????gak apa deh..biar irit juga.hehehe
Kontrol hari ini tidak diberikan obat karena masih ada stok dua minggu lalu.
Total biaya 355.000 dan itu ditanggung asuransi suami...hohoho


Tunggu suami tarik tunai di mesin ATM yang disediakan di Lobby, liat brosur soal pijat Laktasi. Nih saya share siapa tau membantu Buibu yang mau tau cara pijat payudara yang benar. 


[ FoodReview ] Warung Ce! Makanan khas kupang

Abis kontrol dokter waktunya cari makan...
Suami penasaran ama rekomen temen sepedanya soal makanan kupang di daerah gading serpong. Jadilah nanya temen dan ternyata letaknya di depan pom bensin sms yang self service, di deket hotel Atria Serpong.

Jam 8 kami datang dan itu masih rame, kami di layani dengan baik oleh pelayan yang so pasti dari Kupang. Suami pilih 3 menu : se'i daging, tumis se'i bunga pepaya dan sop kacang merah. 
Tumis Se'i Bunga Pepaya


Sop Kacang Merah
Se'i Daging


Bedanya se'i dengan babi panggang adalah cara masaknya, dua-duanya dari daging babi tapi se'i diolah dengan cara diasap. Maka pas makan itu berasa asapnya. Ada sambal yang bisa minta refill...nyummy rasanya hote banget.
Porsinya juga ga pelit dan yang pasti harganya masih bersahabat untuk tempat makan di daerah gading serpong.
Total makan kami malam itu cm 108ribu tapi udah kenyang banget.


Sttt...disini juga bisa pesen via gojek untuk daerah karawaci - BSD. Coba aja yang ngiler di cek di aplikasi gofood-nya ya...atau hubungi Warung Ce! Ini.
Intip aja instagram mereka di @warung_ce


Selamat berkuliner ria!

Friday, February 19, 2016

[ FoodReview ] Bakmie Mewah

Kali ini saya akan mereview mie instan yang lagi booming karena dengan berani menjadi sponsor acara TV. Namanya bakmie mewah...dari package-nya sih keliatan mewah ... harganya pun lumayan dibanding mie instan yang udah dicintai masyarakat Indonesia.
Dalam setiap bungkus mie ini berisi :
- bakmie
- daging ayam yang sudah matang
- saos sambal
- minyak
- soy sauce
- daun bawang
Semuanya dipisah dengan rapi-nya...pantesan mahal ya.
Untuk rasa ok ... tapi berasa makan mie ayam bukan  mie instan. Jadi kalahu buat pecinta mie instan tetap ga ngena dihati kalau makan bakmie ini.

Friday, February 12, 2016

[ My1stPregnancy ] Kontrol di minggu 35

Hari ini macet banget perjalanan saya menuju rumah sakit. Jam 7 baru sampai RS Carolus Serpong, sempet dag dig dug suami susah dihubunginya. Untung pas saya sampai gak lama dia juga sampai.
Pas dateng untung dr. Joel baru selesai tindakan jadi udah ada 4 orang nunggu. Ya seenggaknya dr. Joel masih praktek. Sambil nunggu ngemil roti sobek berdua ama suami, dia makan yang bagian keju (yg katanya paling enak) sementara saya makan yang coklat. "Gak apa saya kasih kamu yang terbaik kok sayang..."kilah saya sambil nyengir lebar.
Timbangan saya hari ini 60,5kg dan tensi 110/70. Semua normal.
Nama saya dipanggil jam 8. Dokter Joel nanya keluhan dan saya langsung jawab engap dok. Dokternya sambil ketawa jawab ya engap karena makin gede, kalo engap makin kecil itu mesti khawatir.
Kael di tengok ukuran kepala,perut,tulang kaki,plasenta,air ketuban,jantung,ginjal...semua ok. Berat Kael minggu ini 2,2kg ... HPL maju jadi tgl 16 maret 2016.
Lilitannya masih ada tp dr. Joel bilang masih bisa lahiran normal kok,jaman dulu juga begitu bisa-bisa aja. Selama semua baik gak pernah kecelakaan yg mempengaruhi panggul semua bisa lahiran normal kok. Oke mulai tenang.
Sayapun diberi obat seperti bulan lalu.
Sampai ketemu 2 minggu lagi Kael. Baik-baik didalam perut mami ya. Hati-Hati jangan terlalu asyik main tali pusarnya...mainnya diluar aja nanti kalau kamu udah lahir ya.
-anita-

Saturday, February 6, 2016

[ My1stPregnancy ] Senam Hamil

Yak...setelah dipending dengan banyak alasan, akhirnya saya mulai mencoba senam hamil.
Rabu malam saya telepon Hermina Tangerang untuk booking nomor dan dapet nomor 6.
Sabtu pagi rasanya males bangun...hape udah teriak teriak ingetin ada senam hamil. Saya nebeng adik ke Hermina.
Ke informasi cek bookingan trus ke kasir bayar 25rb (karena saya pasien luar). Kalau di St.Carolus harga senam hamil 85rb, kalau ambil paket 6x kena 265rban kalau gak salah. Di RS. Melati harganya 30rb...jadi saya ambil di hermina aja, berhubung blog2 diluar sana banyak yang cerita senam di Hermina.
Di Hermina Tangerang senam hamil diadakan di lantai 5, ruangan penuh kaca dg 15 matrass berwarna pink dan bantal bertulisan 'Anmum'. Suasananya enak sih...dingin juga. Saya memilih dekat AC biar ga gerah.
Kami mulai senam hamil jam 10.20...dipimpin oleh suster cecilia. Susternya enak, dia bawa santai dan gak kaku. Jadi dia ngajarin juga pelan2,dibagi2 bagi ibu hamil muda dan tua. Dan dia dari awal bilang kalau kontraksi jangan dipaksain,soalnya ada yg maksain trus lahiran prematur. Dia bilang senam hamil itu untuk mempermudah persalinan bukan mempercepat kelahiran.
Senam hamil diisi dengan gerakan pernapasan,pelenturan ama gerakan2 simple lainnya. Untuk ibu yg hamil diatas 36 minggu diajak latihan jongkok.
Jam 11.10 kita selesai...suster cesilia keliling periksa si debay didalem perut. Selama diperiksa kita bisa tanya. Trus saya tanya soal lilitan, dia bilang itu karena si bayinya gerak dan diajak main tali pusernya...yang bisa kita lakuin cuma diajak komunikasi si bayinya trus dibawa doa aja setiap saat. Saat diperiksa jantung Kael diangka 135-137, normalnya 120-160an. Meski si suster mesti cari2 dulu letak jantungnya.
Suster Cesilia juga kasih pesan kalau celana dalam basah terus mesti di cek,jangan didiemin.takutnya air ketubannya bocor...dia bilang tenang kalau pas diperiksa pake kertas laktus ternyata bukan air ketuban langsung disuruh pulang kok gak ditahan2. Dia cerita ada psien yg air ketubannya di angka 1-2, kasian di bayinya mesti dirawat berhari2.
Kita diminta bawel ke dokternya daripada telat nanti.
Setelah itu ada sesi kelas pra persalinan,di jelasin apa itu manfaat asi,perlengkapan yg mesti dibawa,ciri2 mau melahirkan.
Setelah itu selesai deeeh.

ADAPTASI

Setelah empat tahun empat bulan bekerja di perusahaan terakhir, akhirnya saya menyerah juga untuk double job sebagai pekerja plus merawat a...