Wednesday, November 30, 2016

SAYA MAU CANTIK

Emang ya kalau udah jadi Istri plus Ibu dari bocah umur 8 bulan -yang lagi demen-demennya terjun bebas dari ranjang - harus dituntut untuk 'serba' apapun. 
Serba Cepat,
Serba Bisa,
Serba Sabar,
Serba Irit Hemat,
Serba Tau,
Serba Sehat,
dan Serba Cantik.
Hahaha yang terakhir kayaknya males banget dah. 
Secara saya juga masih bekerja ama orang yang mana udah berangkat kerja dari jam 7 ampe rumah jam 6 sore. 24 jam dikurangi jam kerja aja tinggal 13 jam, dikurangi lagi buat bobo jadi kira-kira waktu yang tersisa buat saya pakai hanya sekitar 4-5jam. Leha-leha?? ya kaliiii. 
Jemput Kael di rumah nyokap sambil nebeng makan malam dan ngobrol ngalor ngidul ama keluarga bisa makan waktu 2jam-an. Untung rumah saya dekat, gak ampe 10 menit jalan kaki udah ampe.Apakah nyampe rumah bisa langsung leha-leha?ya enggak dong. Masih ada tumpukan baju kotor yang mesti dicuci setiap selasa dan jumat, ada tumpukan baju bersih yang belom di gosok, ada lantai yang belom disapu pel, ada juga kamar yang perasaan kok gak rapih-rapih ya. Hiksss, boleh minta perpanjangan waktu gak? Priiiittt, ditolak tentu saja ama Tuhan. 

Gimana saya ngakalin supaya segala cucian, gosokan,piring kotor dan tetek bengek rumah tangga lainnya bisa dibereskan selama Kael bangun? Kalau lagi bobo sih enak tinggal tengok sesekali. Nah kalau dia lagi melek? Hmmmmm, mesti cerdik. Cara saya adalah membawa Kael duduk di stoller ke luar, menemani saya nyuci. Selama dia anteng, saya ceblusin baju yang dicuci ke mesin cuci dan baju yang saya rendam di ember. Putar timernya tinggal deh. Habis itu saya bawa masuk lagi Kael ke dapur, sebari saya cuci piring dia ngoceh-ngoceh gak jelas. Selesai?Ya enggak dong... saya langsung ngibrit ke kamar, beresin ranjang, rapiin meja yang selalu berhasil diacak-acak lagi oleh suami saya dengan segala peralatan elektroniknya. Hufff, hayati lelah bang diginiin. Biasanya sih jam-jam 8-9an Kael udah minta tidur. Langsung saya posisiin dia diranjang dan nenenin dia. Kadang berhasil buat dia langsung tidur kadang dia malah semangat ngoceh-ngoceh lagi. Kadangkala saya berpikir nenen cuma cara dia buat ngusir badmood doang. Gimana kalau dia masih melek? ya saya tinggalin kerjaan dulu, nemenin dia main. Biasanya sampe mesin cuci berhenti menggiling. Dan saat suami saya pulang adalah saat-saat paling saya nantikan, itu artinya saya bisa lanjut kerja sebelum mengambil jatah bobo saya. 
Dengan berbekal waktu yang menipis saya buru-buru melanjutkan pekerjaan yaitu merendam baju yang sudah dicuci, menggosok(kalau saya gak keburu malas), menyapu lalu mengepel(ini juga kalau gak keburu malas), terakhir biasanya sambil nungguin lantai kering saya menjemur baju. Pernah suatu saat saya selesai nyuci itu jam 11 malam, diluar udah sepi. Berhubung tempat cucian berada diluar, meski dipagar tinggi tapi tetap saja saya masih bisa melihat pohon srikaya tetangga sebrang saya yang melambai-lambai ditiup angin malam. Jadi parno sendiri saya, makanya buru-buru selesaiin.

Setelah selesai itu semua kadang saya langsung tepar atau kalau lagi centil-centilnya keluar saya mandi sambil luluran, tetep gak bisa menikmati karena Kael suka tiba-tiba bangun minta nenen. Huaaahhh. 
Nah kebayang dong gimana saya mau Serba Cantik kalau waktunya aja mepet. Hahahaa alibi doang ya. Dulu sewaktu masih belom hamil saya masih sering luluran ama maskeran, masih sering pakai lotion/minyak zaitun, muka didempul pake cream. Tapi sejak hamil kan gak boleh sembarangan pake make up yak? (hihi alibi lagi).Nah lebih parah sejak Kael lahir. Hahaha langsung cueklah saya. Selain ke gereja ama kondangan, gak pernah saya menghias wajah. Saya sibuk ngurus Kael. Masak aja udah jadi acara langka dipagi hari. Untung punya suami yang pengertian. kedip kedip penuh arti.


Umur emang gak bisa boong. Diusia 28 tahun ini saya sadar kalau kulit saya gak secerah tahun-tahun sebelumnya, muka saya penuh dengan bintik-bintik komedo dan terlihat kusam, rambut selalu di cepol asal. Niat jadi HOT MOM malah berubah jadi si inem gak pake seksi. Hiksss, malu. Iya malu itu yang jadi pikiran saya. Boong kalau saya bodo amat sama pandangan orang. Saya juga pingin dipuji cantik. Cari baju aja mesti yang ada kancingannya biar gampang buka nenen. Kulit saya yang bermasalah gara-gara alergi saat hamil tua membuat saya susah memadupadankan bawahan. Saya harus pake celana panjang atau ditutupi stocking. Kadang kepikiran mau operasi plastik aja pake ember biar kinclong. Hahaha. 

Oleh karena itu misi saya tahun 2017 adalah mempercantik diri. Meski inner beauty lebih penting ketimbang fisik tapi tetep aja ya namanya manusia gak bisa boong, mereka menilai dari fisik dulu toh. 
Saya gak mau malu-maluin suami didepan orang,
Saya juga gak mau malu-maluin Kael punya mami lecek macam saya.
Maka dari itu mulai detik ini saya akan berusaha berbenah diri.
Saya mau cantik!
Dan cantik itu gak instan!(sambil kangen ama ranjang)
Hahaha semoga ga SKW aja ya (sekedar wacana). 


CalonMamaPanas,

-anita-
xoxoxo






No comments:

Post a Comment

CERITA TENTANG PLAYGROUND BERBAYAR

Kalau boleh jujur, waktu masih kecil rasanya saya beserta adik kakak tidak pernah merasakan bermain di playground berbayar layaknya Kael se...