Tuesday, December 27, 2016

Penghujung Tahun 2016

Akhir taon biasanya menjadi ajang berkumpul dengan teman-teman terdekat. Dari sekedar makan malam bersama atau sekalian dengan acara tukar kado. Di media sosial beberapa hari sebelum Natal tiba pasti sudah bertebaran beraneka macam foto pamer kebersamaan. Bagi yang tidak bisa meluapkan kegembiraan akhir taon dengan berpesta  pora jangan irihati lantas menghujat kami para hedonis ya. Mengucap syukur aja kepada Tuhan atas apa yang sudah kita miliki. 

Nah daripada pusing mikirin 'om telolet om' yang viral abis minggu ini, mending pusing mikirin lokasi acara. Hahaha kayak biasanya yang udah-udah, saya dan teman-teman suka rempong nentuin acara. 
Chat di group udah panjang lebar, ada yang ngejunk doang, ada yang silent reader, ada yang bisanya ngeluh. Hahaha sungguh beraneka ragam karakter manusia disini. Kalau taon lalu yang ikut hanya sebagian teman gereja -yang tentu saja diiringi konflik intern- maka kali ini kami mengajak anggota yang lebih banyak.

Dari berdebat tanggal pelaksanaan sampe tempat acara dilaksanakan, memenuhi group whatsapp. 
Berhubung ibadah malam natal jatuh pada hari Sabtu jam 3 sore dan jemaat Bintaro melakukan ibadah di GBSI Bintaro, berarti tanggal 24 Desember 2016 batal jadi tanggal pelaksanaan. Dan tanggal 25 Desember jelas tidak bisa dilakukan acara karena ibadah seharian, karena biasanya jika ada perayaan hari raya umat kristiani maka dilakukan ibadah gabungan jam 3 sore. Jadi saya melakukan ibadah biasa di pagi hari baru ikut lagi ibadah Natal jam 3 sore. Dan gak mungkin makan-makan lagi karena biasanya dapet nasi kotak. Hohoho irit book.
Jadilah agenda acara makan bersama dilakukan hari Senin tanggal 26 Desember 2016, dimana merupakan hari cuti bersama oleh pemerintah. Eits kecuali saya dan beberapa orang tentu saja. Hahaha nasib. Karena beberapa orang masih kerja (termasuk saya), maka acara dilaksanakan jam 6 sore. 

Dimana????
Tadinya kita mau ngadain di Yuraku lagi seperti tahun lalu. Tapi sayangnya pas Minggu siang kita survey kesana dapet info kalau setiap senin Yuraku libur. Hiks. Ya meski Yuraku tempatnya sempit dan gak memungkinkan untuk tukar kado, tapi kan makanannya all u can eat. Jadi puas makan dah. 
Kalau biasanya kita bergalau ria lagi, kali ini gak dong. Desy -ibu hamil 2 bulan tapi perut udah kayak 4 bulan - merekomendasikan tempat baru. Ya gak baru juga sih, udah opening beberapa bulan lalu, yaitu :
pic by thespokebistro.com

Yap. Bagi kalian yang pernah ke United Bike Alam Sutera untuk beli sepeda atau dateng ke United Grand Hall buat jadi tamu nikahan orang, pasti liat ada kafe di samping pintu masuk toko sepedanya deh. 



Daripada pusing mikirin menu, nih ada paketan yang oke punya. Kami memilih Arisan package standard seharga 88.000++ atau jatuhnya 102K/orang. 
Untuk soup tadinya ada pilihan brokoli soup dan mushroom soup, tapi entah kenapa yang keluar mushroom soup. Gak usah kecewa, mushroomnya rasanya nyummy. Ditambah potongan roti kering diatasnya.

Untuk Main Course saya memilih Cajun Chicken Steak dengan mushroom sauce. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Kalau suami memilih Fish and Chips. Dagingnya oke tapi entah kenapa kulitnya terasa agak asin untuk lidah saya. But overall enak. 




Cajun Chicken with Mushroom Sauce



Escargots with garlic truflle butter 45K/porsi
Saya cobain satu biji. Enak sih, gak amis dan bumbu garlicnya berasa. Cuma teksur kenyal-kenyal dengan tau itu keong, jelas bukan pilihan saya.
Half A Meter Pizza dg 3 toping Hawaiian, Tuna Melt dan the Spoke Special 120K/porsi
Saya suka yang Hawaiian. Rotinya renyah, topingnya banyak dan rasanya nyummy. 


Mungkin staffnya pusing kali ama pesenan kita sampe pesanan suami salah. Suami pesannya french fries tapi dibuat mashed potato. Mau minta ganti aja tapi dengan baiknya bilang nanti dikasih terpisah aja. hohoho lucu ya tempat keranjang kentangnya. 


Makanannya cuma ini? Eitss jangan salah. Kalian gak usah manyun dulu. Berhubung saya gak foto menunya yang gede itu, nih saya kasih bocoran menu dan harganya disini

Untungnya Decy & Merlin kenal ama ownernya (secara Merlin pernah kerjasama WO dan Desy pernah jadi kliennya pas nikah) jadi untuk ala carte kita dapet diskon 20%. Yeayyy... lumayan book. 


Sebelum Acara, masih nunggu tamu lainnya















Kael's First Christmas Party 
           
Kado yang terkumpul
Kiri Atas : Ebe, Edo, Shinta, CK, Stevie, Cindy, Merlin, Dedy, Erni, Desy, Novany, Jerry and Toni
Kiri Bawah : William, Kael, Me, Kayle, Ibu Imelda, Lita, Adit and Danzel
Outdoor 
Gak kerasa kalender harian tahun 2016 udah mau habis tak bersisa, meninggalkan banyak kenangan. Suka duka telah kami lewati dan akan menjadi bagian dari cerita kami yang kelak bisa dijadikan pelajaran di tahun 2017. 
Cuma bisa makin bersyukur dan berdoa pada Tuhan atas semua yang terjadi di tahun ini.

Late Christmas Party 2016

IT'S CHRISTMAS

The World is hurting and we have the cure.
Let's give it to them in love.
It's time to reach out to the lost souls.
And give them the world.
It's christmas again.

Let's not waste the opportunity.
Let's hit the streets and let them know of His birth.
Let's respond to mission of reaching the lost.
Let's see this Christmas as the last change we have
In making a difference.

Merry Christmas to all!
[ by Josiah Gana,19,Nigeria ] 




Date      : Monday, 26 Desember 2016 
Venue     : The Spoke Bistro (IG THESPOKEBISTRO
            United Bike Building Alam Sutera
Dresscode : Red and Green 






No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...