Monday, January 9, 2017

Resolusi 2017 : Harapan Baru

Setelah melewati banyak babak kehidupan selama 365 hari di tahun 2016, akhirnya masih diberi kesempatan untuk membuat harapan baru guna memotivasi hidup selama setahun kedepan.

Kalau kata tagline Pertamina disaat  menyambut Hari Raya Lebaran :'dimulai dari nol ya'. Rasanya kok selalu pas untuk menyambut pergantian tahun. 
Pertanda semua misi kita di tahun sebelumnya sudah waktunya berganti dengan baru, sekalian di cek ulang apakah semua misi di tahun itu sudah berhasil dilakukan atau malah failed.

Manusia bisa berkehendak namun Tuhan juga yang menentukan. Bukan berarti kita gak boleh optimis lho. Karena Tuhan memberikan kita otak untuk berpikir dan tubuh untuk bekerja, maka kita harus menggunakannya dengan bijak toh. Sisanya tinggal berserah pada Tuhan.  

Maka dari itu di tahun 2017 ini saya akan mencoba membuat harapan baru, yang siapa tau dapat terwujud di tahun ini juga. 
Setidaknya harapan ini memotivasi saya untuk terus berusaha lebih baik dari tahun sebelumnya.
Apakah itu????
1. Bebas secara finansial
   Hahaha kayaknya selama kita masih bernapas dan napak di dunia ini, masalah finansial akan selalu membayangi hidup kita ya?
Dulu hanya dengan gaji 2juta masih defisit, entah kenapa gaji udah diatas 5juta juga rasanya masih defisit. Hahaha itu tandanya tingkat gaya hidup saya yang berubah. Hiiks, menyesal kemudian dah.
Maka dari itu saya mau berusaha agar bisa terbebas dari defisit keuangan. Biar ada sisa untuk pendidikan anak kelak, liburan sekali dua kali tahun ini, atau kalau bisa mulai nyicil rumah. Hahaha begini nih kalau keenakan dikasih fasilitas rumah oleh orangtua. 
Apa yang saya lakukan : rajin-rajin isi tabungan reksa dana, pertahankan tabungan berjangka yang masih setahun lebih lagi. Cari instrumen investasi lain yang mudah dilakukan (kayak nabung 20ribu sehari maybe :p)


2. Bebas bereksperimen
   Rencana pas merid terus tinggal pisah ama orangtua, pengen bebikinan kue lah, bajulah. Dari belom hamil ampe udah lahiran tetap aja cuma omdo (omong doang). Alasannya dari gak punya oven, blender ampe mixer. Hihihi ya namanya juga moody yak. 
Makanya saya mau tahun ini saya punya waktu untuk bereksperimen. Termasuk bongkar rumah yang udah dua tahun lebih ini kami tempatin. Selalu ngiler kalau liat foto di IG soal penataan rumah yang ciamik, apalagi kalau di pinterest. Huaah pengen semua deh. Tapi langsung ditampar oleh keadaan rumah yang seuprit.
Solusinya : Siapin duit yang banyak buat benerin beberapa ruang dirumah yang bagi saya udah bikin gatel mata. 

3. LIBURAAAAAAN
   Saya tuh belum hanymun. Hikss sedih rasanya. Dulu berandai-andai kayanya enak ya jadi backpacker, keliling nikmati hidup. Tapi lagi-lagi ditampar ama waktu dan uang. Hulalala. 
Kalau nyuri-nyuri pergi pas liburan siih bukan liburan, toh ujung-ujungnya cuma bandung puncak doang. Gak saaah. Pengennya tuh liburan naik pesawat atau naik kereta, bukan mobil. 
Maka dari itu udah merencanakan kalau Kael udah bisa jalan, kita akan liburan keluarga. Mudah-mudahan jadi rutinitas tahunan. Waktunya? ya sebagai karyawan kantoran mau gak mau liburannya pas lebaran. Mahal? ya mau gak mau. 
Apa yang saya lakukan? kumpulin duit, siapin paspor dan liatin kalender. 

4. Cantik?
   Saya pernah posting tulisan saya kalau saya ingin berubah jadi cantik kan? Nah tahun ini harus lebih agresif lagi. Ya gak perlu sampe berubah total sih, yang penting gak demek aja dilihatnya.

5. Project 2nd Kael
   Hahaha asli sebenernya masih belom kepikiran sih. Cuma ya saya mah biarkan menunggu jawaban Tuhan saja. Kalau taon kemarin saya dan suami 'jaga' dengan manual, Tahun ini di bablasin aja. Toh dulu pas buat Kael juga gak dijaga-jaga tapi dapetnya lama, makanya kali ini begitu lagi. Kalau dikasih kesempatan ya bersyukur, gak dikasih juga bersyukur. Intinya bersyukur. Hahaha.

6. Full Time Mother
   Well, ini juga masih perlu dikaji ulang karena melihat melambungnya biaya pendidikan dan gaya hidup, maka harus benar-benar dipikirkan. Nah kalau Harapan ke-5 terwujud kayaknya ke-6 ini juga ikut terwujud. Kasian Mama kalau disuruh ngendon dirumah terus ngurus cucu satu lagi. 

Dan harapan diatas tentu saja harus kerjasama dengan suami sebagai satu tim. 
Mesti hemat-hemat di tahun Ayam ini. 
Mari semakin giat bekerja, bangun lebih pagi jangan sampai rejeki kita keburu dipatok Ayam. Hihihi.



Salam Pejuang 2017,

-anita-




No comments:

Post a Comment

MENCAIRKAN BPJS KETENAGAKERJAAN 2019

Zaman sekarang tuh segalanya dipermudahkan banget deh rasanya., contohnya saja urusan hal mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS ...