Saturday, January 14, 2017

[ My1stBaby ] - Imunisasi Campak yang terlambat

Imunisasi campak biasanya dilakukan ketika bayi menginjak usia 9 bulan, dan Kael seharusnya di campakkan vaksin campak tanggal 20 Desember 2016 lalu, namun apa daya batuk pilek bunyi ngok ngok menghadang niat kami.

Kami bahkan harus berobat pada dua dokter yang sama-sama di rekomendasikan oleh teman, yaitu :

1. Dr. Najib Alvani. 
Buka praktek dirumahnya di BSD, silakan search sendiri yak alamatnya. Jam praktek dari jam 6 sore, namun saat saya kesana baru standyby jam setengah 7 lewat. Tempatnya nyaman dan ada area bermain dihalamannya. Namun karena komplek perumahan yang didepannya ada lapangan sehingga semilir angin lumayan kencang disini.Dan off course ada nyamuk. 
Dokternya lumayan ramah sama anak, tapi ama emak bapaknya enggak T_T. Ngomongnya kayak nyindir gitu. Hikss saya baper ama dia. 
Dia ngomongnya : Fren, kasian kamu punya orangtua gak rawat ampe sakit gini. 
Deeeeenggg... saya cuma nyengir tapi hati tertusuk. 
Saat Kael batuk emang saya gak langsung bawa ke dokter, karena pingin home treatment aja. Tapi lama kelamaan Kael batuknya mulai bikin sesak jadi gak tega. Ya wis ke dokter deh.
Dikasih obat puyer ama vitamin . Kael ini termasuk kecil diumurnya yang menginjak 9 bulan, makanya dikasih vitamin biar doyan makan.

2. Dr. Ferdy Limawal
Seminggu kemudian sembuh sebentar eh batuk lagi. Hmmm mana bentar lagi akhir taon, jadi mending cek deh kebetulan saya udah libur kantor. Dokter ini praktek pagi di Omni Alam Sutera, kalau siang ampe sore dia buka praktek di dekat All Fresh Alam Sutera. 
Kami coba di Omni, dokternya datang telat. Untung disana ada mini playground, Kael main sebentar sisanya minta digendong. 
Saya sreg dengan dokter ini. Dia juga aware dengan kondisi Kael, diberi arahan sampe dijelasin obat-obat buat nebu-nya. Dokternya dari makasar jadi ya logatnya begitu deh tapi baik kok. 
Disini Kael di berikan puyer batuk pilek dan puyer untuk sesak. 

Karena Kael ini sering batuk pilek jadi kami kepikiran untuk membeli alat nebu sendiri, biasanya kan minjem cuma repot jadinya. Ya udah beli di Alkes, ruko dekat flyover Cipondoh dengan harga 580ribu dapet Omron C28. Yiipiii kalau diluaran bisa 800ribu. 

Nah akhirnya Kael sembuh, udah bisa aktif lagi dan sekarang hobinya merangkak. Maka itu saya putuskan untuk imunisasi dia secepatnya. 
Niatnya tanggal 7 Januari di RS. Sari Asih Karawaci...tapi alamak itu antriannya gak tahaaan. Itu aja baru antrian pendaftaran. Biasa di Carolus antrian pendaftaran sepi liat ini langsung jleeeb. Langsung deh ngibrit keluar meski nomor antrian pendaftaran udah ditangan.

Keinginan ini terwujud di tanggal 14 Januari. Saya memang sudah penasaran ama rumahvaksin, dan ternyata di BSD dan Ciledug ada. Kami memilih BSD karena suami tau jalan, secara dia kerja di BSD. 
Di rumahvaksin BSD ini buka jam 9 sampai jam 1 siang saja untuk hari Sabtu dan Minggu. Silakan cek jadwal disini.

Tempatnya di rumah dan homey banget. Pelayanannya juga ramah. Ada satu ruangan untuk tempat bermain anak selama menunggu. 



Dokter (saya lupa nanya) yang menangani juga ramah. Gak ada judge soal kecilnya Kael diusia hampir 10 bulan. Kami berkonsultasi soal tumbuh kembang Kael sambil dia mempersiapkan vaksin. Dia bekerja sendiri, minta bantuan kita untuk pegangin kaki anak saat disuntik saja. 
Dan yang paling penting adalah biaya konsultasinya gretoooong. Meski gratis tapi ga murahan. Hihihi saya suka nih kalau kayak gini. Jadi kita cuma dikenai biaya vaksin dan biaya adm sebesar 10ribu. Harga vaksin bisa kalian cek di website ya.
Untuk vaksin campak Kael dikenakan biaya 200.000 dan adm 10.000 jadi saya cuma bayar 210.000 ...huyuuui menghemat biaya dokter dan adm rumah sakit. Lumayan nih buk ibuk yang biaya vaksinasi anaknya gak ditanggung oleh asuransi/perusahaan. 
Gak bawa cash? tenant, disini ada mesin EDC. Tapi saya kurang tau ya apakah kartu kredit berlaku atau gak. Hihihi.










LOKASI & INFO rumah vaksin bsd







No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...