Saturday, March 18, 2017

Onokabe Alam Sutera

Berawal dari cerita di group WA 'wati', saya baru mendapatkan informasi kalau Mama sempat melancarkan aksi ngambeknya dengan kabur dari rumah. 

Kejadiannya Rabu malam sekitar pukul sebelas malam. Membaca chat itu saya langsung konfirmasi ke Mama sepulangnya dari kantor. Si Mama cuma cengengesan,katanya Papa pulang-pulang cembetut padahal udah ditungguin mau beli susu di Toko Bintang akhirnya gak jadi karena udah kemaleman. Terus kesal juga di rumah terus, akhirnya dia malem-malem keluar rumah dan ternyata ngendok didepan rumah saya. Lah saya gak tau ada Mama didepan rumah saya, apa kata orang nanti disangka saya gak bukain pintu buat Mama. Entah mau ketawa atau nangis deh.

Terus saya juga tanya Ci Hera gimana kejadiannya, dia bilang pas lagi tidur tiba-tiba Papa bangunin terus bilang Mama hilang. Dengan keadaan masih belum sadar seratus persen, ci Hera ama Entis keliling gang. Karena Ci Hera gak nemuin Mama juga akhirnya dia pulang duluan, liat Papa duduk didepan rumah terus bilang Mama kearah sana tuh, ya udah disamperinlah yang nyatanya Mama udah jalan balik sama Entis. Eh giliran Papa yang ngambek gak mau masuk rumah, akhirnya Mama bujuk Papa deh.

Hahaha jahat banget ya saya menyebarkan aib keluarga sendiri. Cuma dari cerita saya kan bisa diambil hikmah bahwa para ibu rumah tangga kadangkala memang membutuhkan me time. Tapi ya ibu-ibu zaman dulu mana ngerti sih istilah itu, mereka masih terlihat sulit untuk melepaskan belenggu keluarga. Terlalu parno untuk membuang waktu untuk diri sendiri. 

Nah karena itulah Entis merencanakan ngajak Mama jalan-jalan sabtu ini, yaitu dengan mengajak makan sepuasnya a.k.a All you can eat (Ayce). Pas saya tanya sih sayanglah, makan gak seberapa mahal pula. dan memang biasanya setiap Sabtu dia sudah punya acara rutin ke Bonang. Ya wis saya mah gak mati-matian membujuk. 
Eh ternyata malamnya saya chat ama Ci Hera dan Entis katanya Mama mau ikut. Ya udah cari dah voucher Onokabe di JD.ID

Disini vouchernya tertera seharga 129ribu, kemarin itu saya dapet harga deals cuma 109ribu. Uhuuuy makin irit boook. Sayangnya setiap akun hanya diperbolehkan membeli maksimal 3 voucher.
Karena saya sudah pernah bertransaksi pembelian Popok POKANA PANTS di JD.ID sebelumnya, jadi saya tinggal log in dan proses pembayaran dengan Kartu Kredit. Ada aplikasi untuk android juga lho. Mudah dan cepat deh. 

Untuk voucher Onokabe ini bukan berupa selembar voucher yang ada barcode-nya semacam beli voucher di groupon dll, tapi nanti kita dikirimkan link kode voucher melalui SMS. Nah nanti tunjukkan saja kepada pihak Onokabe-nya.
Kami sampai di Onokabe jam sebelas kurang, itu artinya pintu masih tertutup untuk pelanggan, kita akan di daftar terlebih dahulu lalu ikut menunggu bersama beberapa orang yang juga sudah datang. Begitu jam sudah menunjukkan pukul sebelas, nama-nama mulai dipanggil lalu diarahkan ke meja sesuai jumlah orang. 


Pertama kita memilih kuah untuk suki,ada 8 pilihan kuah dan yang paling banyak dipesan katanya chicken collagen broth, tom yam kung dan szechuan hot boiling soup. Saya pilih tom yam dan chicken collagen broth, rasanya oke.

Lalu dimulailah acara makan sepuasnya, saya biarkan Ci Hera dan Mama beraksi duluan. 
Banyak pilihan daging yang sudah di marinade dengan berbagai rasa,pelengkap suki dan macam sayur salad dalam satu stand. Di stand sebelah berbagai menu buffet dihidangkan tersendiri. Stand ketiga berisi minuman dengan tray ice cube tersendiri, ada softdrink, teh tawar dan manis, ice milk dan infused water isi jeruk nipis, ada juga teh hangat. Stt kalau pengen es campur ada juga kok, cuma sayangnya kacang merah dan kolang kalingnya masih agak keras bagi saya. Nah stand keempat ini isinya es krim, kue-kue basah, pop corn. Bahkan ada juga stand kambing guling, gak perlu nungguin kondangan boooo. Terus buat anak-anak ada stand gulali yang dibuat pas kita pesen, bahkan ada tukanh crepes disini. Hahaha kayaknya memanjakan perut banget ya. Dari pembuka sampai makanan penutup ada disini. 


Disebelah meja ada juga Conveyor Belt yang bakal memutar piring-piring berisi bahan pelengkap suki, jadi gak perlu dah repot-repot beranjak dari meja.


Iya disini makannya dibatasi hanya untuk dua jam kedepan, kalau melebihi batas ada biaya tambahan yang saya sempat lihat di banner,biaya 50k (dewasa) untuk tambahan waktu setengah jam. Jadi kalau udah mau dua jam kalian langsung closing ke kasir ya, saya sih gak tau apa nanti pihak mereka ingatkan atau gak, karena saya udah closing setengah jam sebelumnya. 
Suami dan Adik saya yang masih belum selesai bertanya pada waiter soal batasan waktu katanya untuk pengguna JD.ID tidak ada, sekuatnya aja. Baaaah saya rugi doooong. Kalau gitu next time pakai voucher JD.ID aja deeeh, lebih murah dan bisa lebih lama. Hahahha #gakmaurugi

Masalahnya kalau bawa anak emang ga bisa menikmati makanan apapun ya. Bisa makan aja udah bersyukur banget. Apalagi Aurel sempat bertingkah karena sakit gigi akibat kebanyakan makan yang manis-manis. Begitu saya bilang ada tempat main di lantai dua, dia langsung merengek minta keatas sama Ci Hera. Saya sih gak naik dulu, masih mau ngabisin sisa makanan dulu. Disini kalau ada yang sisa dikenakan charge 50k/100gram. Jadi ambil makanannya sesuai dengan perut kamu ya. Gak baik juga buang-buang makanan! 

Gak lama saya minta closing, saya hanya perlu menambah 104ribu untuk Aurel (anak dikenakan 89K++) setelah itu saya menyusul keatas. Wuiiih Aurel udah keliatan lupa sama sakitnya, dia asyik sendiri main. 

Hebatnya Onokabe ini kayaknya memperhatikan kenyamanan pelanggan banget ya. Coba deh cek tempat all you can eat mana yang menyediakan ruang entertain gede macam Onokabe. Ada playground, tiga meja berisi lego, dua kursi pijat, tempat charger HP, bahkan disediakan snack dan minum. Betah deh disini. Kael aja demen banget main di playgroundnya. 


Di Onokabe menyediakan juga paket ulang tahun, letaknya diruang entertain lantai dua. Sayangnya sistemnya buffet saja, gak ayce dan minimal 50 pax. Sempet tertarik sih tapi kan gak undang banyak orang.

Saran saya jika berniat makan disini, kalian harus ingat jam buka-nya yaitu jam 11-3 sore dan 6- 10 malam. Jangan sampe kalian udah jauh-jauh dateng ternyata gak bisa masuk. Saya menemukan beberapa orang hendak masuk jam 2 siang terpaksa pulang karena sudah tidak menerima pelanggan. 

Untuk pelayanan bagi saya oke, mereka gesit akan mengambil piring-piring kotor di meja kita. Kalau kita minta bantuan juga langsung dibantu. 
Ayo yang punya perut naga, silakan datangi Onokabe. Hati-hati kalap ya.




Emak Buncit,


-anita-









No comments:

Post a Comment

MENCAIRKAN BPJS KETENAGAKERJAAN 2019

Zaman sekarang tuh segalanya dipermudahkan banget deh rasanya., contohnya saja urusan hal mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS ...