Sunday, April 2, 2017

[ My1stBaby ] Kael is Turning One

Time Flies too Fast
Waktu berlalu sangat cepat, makhluk kecil bernama Kael yang dulu belum bisa apa-apa kini sudah berumur satu tahun. Kaelpun naik tingkat dari bayi menjadi balita, tingkahnya pun sudah beragam. 


Yang dulu cuma bisa oek oek tak bertingkah kini udah punya 'mau' dan nyelonong bae kalau dilepas dilantai. Paling senang ketemu tangga, matanya udah memicing mencari waktu agar bisa kabur dari pandangan kita, segala sudut rumah udah dijelahi, ngeliat emaknya siapin bak mandi udah sigap duluan. Adududuh Nak banyak tingkah sekali kamu, ngegemesin deh.

Nah karena udah berhasil melewati masa-masa bayi, saya mau merayakannya dengan pesta kecil-kecilan. Sudah beberapa bulan sebelumnya saya merencanakan pesta ini, segala intip-intip ide pesta lewat pinterest. Waaah bikin ngiler doang deh, mereka kayaknya niat banget ya bikin pesta. Segala dessert table, backdrop, bahkan pritilan lainnya. Saya kok mikirnya aja udah males ya. 

Sayangnya pesta Kael mesti diundur dua minggu dari tanggal dia lahir karena kedua orangtua suami sedang pulang kampung ke Pontianak. Yaa, seperti tahun sebelumnya saat saya melahirkan, papa mertua baru bisa jenguk setelah beberapa minggu Kael lahir. Dan kayaknya untuk tahun-tahun selanjutnya bakal seperti ini nasibnya. 

Niatnya ini gak mau dirayain di restoran junk food, alasan pertama sih karena sepertinya pihak keluarga suami takut ngoceh soal kesehatan jadi cari aman aja deh, alasan selanjutnya ya karena kebanyakan tamu adalah orang tua jadi gak mungkin kan bikin acara party kids gitu.

Kemarin sempat survey di Rumah Kayu Gading Serpong, secara lokasi oke dan ada playgroundnya. Sayangnya apa yang saya inginkan tidak bisa dipenuhi, mereka menyarankan ambil paket yang bagi saya tidak terlalu menggiurkan. Hahaha, mahal juga sih itung-itung. 

Dan akhirnya pilihan tempat jatuh pada Bakmie Gang Kelinci di Palem Semi, sebelumnya kami sudah tanya-tanya dan mereka ada tempat  VIP dilantai 3. 
Untuk ruang VIP dikenakan 1,2juta untuk pemakaian 3 jam dengan kapasitas 20-25 orang, jadi saya harus pakai 2 ruangan dengan biaya double. Sayangnya bentuknya seperti ruang meeting, tidak ada meja makan dan ruangannya meski digabung tetap saja terlihat sumpek.
Kalau mau pakai lantai 2 yang bisa menampung 50 orang sekaligus dikenakan biaya minimal transaksi 3juta dan pemakaian hanya 2 jam saja. Saya sebenarnya lebih sreg dilantai 2, secara lebih luas dan lebih terbuka. Lagian gak ada acara apa-apa sih, cuma makan-makan doang. 
Baru fix booking dihari Selasa via WA, memudahkan sekali kan? Chatnya juga dibalas dengan cepat. Jumat malam saya baru bisa datang ke Bakmi GK untuk bayar DP dan menentukan menu, sekalian makan malam bersama keluarga.

Menu prasmanan :
1. Nasi Putih
2. Nasi Goreng Seafood
3. CapCay Goreng
4. Kakap Asam Manis
5. Sapi Lada Hitam
6. Ayam Goreng Garing
7. Mie Goreng Ulang Tahun
Untuk minuman saya sediakan air mineral botol dan bisa memilih sendiri jika mau minuman lainnya. 

Pas hari H juga jadwal sungguh padat, pulang menginap di Perum kami harus membeli isi goodie bag. Alhasil Kael dititipin dulu, baru dah emak bapaknya pacaran lagi belanja di Toko Bintang dan Toserba Sabar Subur, yang rame banget karena abis gajian. Nyampe rumah jam 2an, menyiapkan goodie bag trus siapin backdrop. Sayangnya sabtu sore itu diwarnai dengan hujan lebat yang membuat jalanan macet dan beberapa titik terkena banjir. Niatnya mau bareng Papa batal gara-gara Papa gak ada kabar dan takut kena macet, alhasil setengah 6 kurang kita udah pesan Uber. Kalau biasanya setengah jam kurang udah sampai lah ini sejam-an, hujan besar bikin ga bisa ngebut dan jalan yang kita lalui sedikit banjir. Huff perjuangan sekali ya. 

Jam setengah tujuh lewat kita sampai, beres-beres hiasan dan kue. Jam tujuh tamu-tamu mulai berdatangan dan setengah delapan acara dimulai dengan pembacaan doa, tiup lilin lalu makaaaaan.


Jam setengah sembilan tamu sudah selesai makan, tinggal acara ngobrolnya dah. Selagi petugas membungkus makanan yang masih tersisa banyak, waktunya kita foto-foto. Yeaaay. 

Sayang Yeye masih di Kalimantan 
Sayang Mama dan Papa gak mau diajak Foto
Berfoto dengan teman sepeda Papi & keluarga 


Jam sembilan saya mengurus pembayaran, total biaya sekitar 3,5juta. Gak dikenakan charge tambahan lagi karena kita lewat dua jam, kemarin sih bilangnya akan dikenakan 500ribu perjam jika lewat dari waktu yang ditentukan. 




Berikut perhitungan biaya pesta ulang tahun Kael :
1. Tas Goodie Bag (@packlicious)                   577.500
2. Decorasi apa adanya (Vivi Party Pasar Lama)      79.500
3. Kue Ultah (Capital Bakery & Cake)               280.000
4. Isi Goodie Bag (Subur,Bintang, Alfamart)        368.500
5. Bakmi GK                                      3.466.100

Totalnya 4,7 juta



Terimakasih Bakmi GK yang sudah menjadikan ulang tahun Kael sukses.
Maaf sudah merepotkan selama acara berlangsung.



-anita-



Alamat Bakmi Gang Kelinci
Ruko Madrid Palem Semi, No. 18
Jl. Palem Raya Selatan, Karawaci, Tangerang













No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...