Wednesday, November 29, 2017

[ Drama Korea ] Because This Is My First Life

Hi, balik lagi review drama korea terbaru yang baru saja tamat di VIU. 

Awalnya enggak tertarik karena enggak kenal dengan para pemainnya, apalagi pemeran utama cowoknya kurang menarik dengan model rambut belah tengah itu. Haha namun karena iseng ya saya tonton hingga akhirnya penasaran kelanjutannya. Aaah, Korea Selatan kenapa pintar sekali sih buat cerita. 

Jadwal Tayang  : 

09 Oktober - 27 November 2017

Total Episode :

16 Episode

Cast :







Sinopsis  :


Ada 3 pasangan yang diceritain di film ini dan ketiganya memang dalam ruang lingkup pertemanan yang sama.  Ji Ho- Se Hee, So Ji-Sang Goo, dan Ho Rang-Won Seok. 

Pemeran utamanya adalah Ji Ho dan Se Hee. 
Se Hee memiliki perhitungan yang detail dalam hidupnya, sehingga di usianya saat ini sudah memiliki rumah meski harus berhutang KPR dan membuat dirinya semakin pelit dalam keuangan.
Ji Ho adalah asisten penulis drama yang mempunyai keinginan menjadi penulis utama suatu drama. Sayangnya dia harus keluar dari rumah karena Sang adik menikah. Tidak punya pekerjaan dan butuh tempat tinggal membuatnya harus mencari tempat yang murah untuk mengejar mimpinya. Sampailah ia bertemu dengan Se Hee.  

Karena saling membutuhkan akhirnya mereka sepakat melakukan pernikahan palsu yang sepaket dengan kontrak perjanjian sewa-menyewa kamar di rumah Se Hee. Lambat laun Ji Ho jatuh cinta pada Se Hee namun tertekan dengan masa lalu Se Hee serta pikirannya sendiri.

Ho Rang dan So Ji adalah sahabat Ji Ho. Keduanyapun memiliki masalah dalam hubungan asmara mereka. Ho Rang sudah 7 tahun berpacaran dengan Won Seok tapi belum juga dilamar. Ketika Ho Rang dan Won Seok berada dalam tekanan, akhirnya mereka memilih berpisah. So Ji yang tidak menginginkan komitmen karena suatu hal akhirnya terpicut dengan Sang Goo yang menginginkan komitmen. 


Review :

Kalian yang masih ABG mungkin enggak terlalu doyan jalan cerita film ini, karena film ini menceritakan kondisi kehidupan para pria dan wanita berusia matang di Korea Selatan atau bisa saja di Indonesia. 
Semakin tingginya biaya hidup membuat banyak orang berpikir ulang untuk menikah, seperti Won Seok. 

Sebenarnya agak enggak suka dengan jalan pikiran si Ji Ho ini. Polos tapi kok pikirannya berat banget deh, apa karena dia itu ceritanya penulis jadi mesti hati-hati dalam melakukan tindakan? 

Di film ini membahas juga 'kamar 19' yang ada pada suatu buku. Mungkin artinya semacam ruang untuk me time. Tapi disini selalu jadi momok menakutkan bagi si Ji Ho ini. 

Meski cerita tentang kehidupan orang dewasa tapi tidak ada adegan apapun yang menjurus ke pornografi. Adegan kissing aja manis bener deh. 

Film ini enggak sepenuhnya berat kok, ada juga hubungan manis si Sang Goo yang mengejar cintanya So Ji. Atau ulah Se Hee yang perhitungan diawal episode. Dan kalau mau ngumpulin quote film mungkin disini paling banyak, karena banyak banget obrolan yang puitis - yang kadang bikin berat mikir. 


Selamat Menonton !


Thanks,
-anita- 

 
 



 

No comments:

Post a Comment

CERITA TENTANG PLAYGROUND BERBAYAR

Kalau boleh jujur, waktu masih kecil rasanya saya beserta adik kakak tidak pernah merasakan bermain di playground berbayar layaknya Kael se...