Monday, November 20, 2017

[ Drama Korea ] Go Back Couple

Mau coba bikin review Drama Korea yang sudah di tonton ah di Viu.

Kali ini saya mau mencoba mereview drama korea berjudul Go Back Couple atau dikenal juga dengan judul Confession Couple/ Confession Spouses. 



Awalnya saya tidak menaruh perhatian pada drama ini, secara pemainnya bukan kesukaan saya. Meski Jang Na Ra merupakan aktris lawas, tapi keawetmudaannya bikin saya iri sehingga saya antipati dengan drama ini. 

Namun semua berubah ketika saya dihadapkan di situasi yang sama. Kehidupan suami istri yang dilanda prahara rumah tangga karena kurangnya komunikasi dan waktu berkumpul. Ketika mereka sudah berada diambang batas kesabaran dengan sikap pasangan, disitulah prahara dimulai. 

Kita pasti pernahlah tanpa berpikir panjang asal cetus 'andai waktu bisa diulang' bla bla bla yang membuat kita berharap masa sekarang yang suram ini tidak pernah terjadi andai kita memilih hal sebaliknya. 

Beginilah alur film menurut saya. Ya meski endingnya tuh fantasy banget. Hahaha.

Cast :
Sumber Cast From Here
Periode Tayang :

 13 Oktober - 18 November 2017

Total Episode :
 12 Episode
Sinopsis :

Sepasang suami istri yang sudah membina rumah tangga selama 14 tahun. Sang suami ( Choi Ban Do) yang bekerja mati-matian sebagai sales obat-obatan sedangkan istri (Ma Jin Jo)hanyalah ibu rumah tangga biasa yang sedang krisis percaya diri. 

Ketika satu masalah muncul dan membuka kembali luka lama keduanya, membuat mereka akhirnya menyerah dan memutuskan bercerai dalam kondisi tertekan. Dan seperti saya bilang sebelumnya. Ketika dihadapkan situasi yang suram, kadangkala rasa penyesalan membuat kita berharap punya mesin waktu untuk mengubah semuanya. 

Andaikan kita menikah dengan orang lain, pasti hidup kita lebih terjamin dan bla bla. Andai kita enggak bertemu 'pasangan' kita saat itu, mungkin kita bla bla bla. Tapi yang kita enggak sadar adalah bersyukur ada orang yang saat ini kita sayang. Oooh Seo Jin yang lucu. 
 

Review : 

Drama ini memang real life banget menurut saya. 

Di film ini menceritakan bagaimana perubahan seorang wanita yang sudah menikah dan memiliki anak. Jin Jo yang tidak pede lagi memakai baju terbuka atau bagaimana cueknya Jin Jo dalam urusan makanan. Udah bisa makan aja syukur banget ya Mak. 

Soal pekerjaan memang enggak ada matinya, apalagi bagi Ban Do si salaryman. Sebagai kepala keluarga dengan satu pemasukan, dia harus benar-benar berusaha keras dalam menjual obat-obatannya. Melobi para Dokter agar terus membeli produknya, bahkan mau aja dijadiin samsak istri tua salah satu langganannya. Ahaay. Dunia memang kejam ya. Ini nih yang kadang bikin masalah dalam keluarga. Si istri enggak tahu bagaimana suaminya kerja, yang ada pikirannya neting terus.  



 

Hubungan dengan mertua juga dikupas disini. Bagaimana Ban Do mempunyai penyesalan atas kematian mertuanya, Go Eun Sook. Makanya selama mereka kembali ke masa lalu, dia berusaha sering bertemu dengan beliau. Sedih deh waktu Ban Do mengungkapkan penyesalannya sehingga bikin Jin Jo luluh. Intinya manfaatkan waktu yang ada dengan orangtua.

Menikah bukan cuma soal cinta, tapi juga bagaimana kita menerima kekurangan pasangan. Apalagi pernikahan yang sudah lama, percikan api asmara tentu tidak sepanas awal pernikahan. Uhuuy honeymoon lagi.  
 
Menurut saya film ini mau menceritakan bahwa komunikasi antar pasangan sangat penting, apalagi di masa-masa seperti ini. Pekerjaan ataupun hal lainnya kadangkala menyedot waktu dan pikiran kita, sehingga susahnya berkumpul dengan pasangan.  


Pakailah waktu anda sebaik mungkin untuk orang-orang yang anda sayangi. Karena didalam kenyataan, enggak bakal ada bangun-bangun balik ke masa lalu. 


Thanks,

-anita- 

No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...