Monday, November 20, 2017

[ Drama Korea ] While You Were Sleeping

Saya jadi tergila-gila dengan Lee Jong Suk setelah menonton drama korea ' Pinocchio '.  Setelah itu cari film dia yang lain ketemu School 2013 yang enggak saya tonton karena enggak tertarik, tapi nonton Dr. Strange. Aduuuh si ganteng. 

Nah karena saya berlangganan VIU, jadi bisa nonton film terbaru dia yang berjudul While You Were Sleeping. Kali ini Lee Jong Suk bersanding dengan Suzy. Mereka sama-sama terkenal so pasti paling ditunggu nih drama. 




Periode Tayang : 
 27 September - 16 November 2017 

Total Episode :
 16 Episode

Cast :
Dan pemain tambahan di setiap episode. Info para pemain dari sini.

Sinopsis : 
 
Nam Hong Jo (Suzy) selalu dihantui mimpi yang terasa sangat nyata, yaitu kematian dirinya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Jae Chan(Lee Jong Suk)yang merupakan tetangga barunya. Hong Jo penasaran dengan Jae Chan yang muncul di mimpinya, makanya dia terus memberitahu mimpinya namun Jae Chan selalu menyangkal tidak percaya. 

Hingga akhirnya Jae Chan memimpikan kecelakaan yang dialami Hong Jo. Tidak ingin mimpinya menjadi kenyataan, Jae Chan berusaha menghentikan kecelakaan itu yang ternyata menyelamatkan Woo Tak (Jung Hae In). Selamat dari kecelakaan itu membuat Woo Tak memimpikan Jae Chan. 

Hong Jo adalah seorang reporter yang sedang masa hiatus karena ketakutannya meninggal saat tugas, Jae Chan adalah seorang Jaksa yang awalnya disepelekan karena masih awam, sedangkan Woo Tak adalah seorang polisi. Ketiganya menjadi teman karena mimpi-mimpi mereka yang saling terkait. 

Jae Chan melewati setiap kasus yang lumayan pelik, apalagi semuanya berhubungan dengan Lee Yu Beom, seorang jaksa yang kini menjadi Pengacara ternama. Jae Chan memiliki masa lalu buruk dengan Yu Beom.
Dan ternyata ada sebab kenapa mereka memiliki keterkaitan satu sama lain. Kilasan masa lalu yang membuat Jae Chan sadar bahwa Hong Jo adalah anak laki-laki yang ditemuinya saat acara kematian ayahnya. 

Ketika mimpi Hong Jo menjadi kenyataan, dapatkah ia selamat dari kematian? Dapatkah keadilan ditegakkan? Dapatkah Jae Chan memenangkan setiap kasus yang selalu di mimpikan Hong Jo dan Woo Tak?

Film ini menurut saya :

Lee Jong Suk ganteng banget yaaaa #eeh. Hahah meski bibirnya dia kok kering banget sih #pinginbasahin. 

Hahaha review macam apa diatas itu. 

Film ini sih menurut saya drama thiller gitu ya. Setiap kasus yang ditangani Jae Chan bikin kita penasaran sendiri dan bikin greget sama si pengacara songong - Lee Yu Beom-  itu. 

Dari film ini saya jadi tahu kalau jadi Jaksa ternyata sulit juga ya. Mereka mengurus ratusan kasus setiap bulan itu artinya bisa ribuan kasus setiap tahun. 
Kalau melihat bagaimana Yu Beom jadi jaksa jadi mikir apakah para jaksa mengurus semua kasusnya dengan benar? atau cuma yang penting selesai masalah lain belakangan. 
Bisa saja ada kasus yang ujungnya menghancurkan hidup seseorang, entah siapanya terdakwa. Kelalaian Jaksa dalam melakukan autopsi atau membuat surat pernyataan, atau bahkan salah mendakwa. Seperti kata-kata si Yu Beom saat di investigasi oleh Jae Chan. 

" Kamu jahat karena kamu tahu bahwa apa yang kamu lakukan salah sehingga sekarang kamu marah pada kami. Tapi sebenarnya kamu tidak marah pada kami, tapi pada diri kamu sendiri. Kamu benci diri kamu sendiri. Kamu mengira kesalahan kamu akan hilang jika menyalahkan orang lain. Kamu ketakutan. Kamu terus bersembunyi dan menutupi fakta lalu makin merasa bersalah setiap hari. Kamu berada disini bukan karena jawabanmu salah tapi karena kamu memaksakan jawaban salah itu menjadi benar. Kamu Jahat, Yu Beom!" 

Kakaknya lebih kolokan daripada Adiknya
Uhuuy si dede Lee Jong Suk bikin gemes deh. Di film ini dia bisa jadi unyuuu, bisa jadi tegas. Porsinya pas. Apalagi kalau beradegan dengan Suzy, maniiis banget deh mereka. Dan begitu drama ini selesai, Suzy malah putus dengan Lee Min Ho yang sedang wajib militer. Apa kepicut ama dedek gemes Jong Suk ya. Ahaaay. 
  
Woo Tak juga jadi idola baru disini. Badan pelokable-nya itu semriwiiing deh. 

Aduh pokoknya drama korea ini layak ditonton deh. Udah pemainnya oke-oke, ceritanya juga bikin ketagihan.  

Selamat menonton!


Thanks,

-anita- 






No comments:

Post a Comment

MENCAIRKAN BPJS KETENAGAKERJAAN 2019

Zaman sekarang tuh segalanya dipermudahkan banget deh rasanya., contohnya saja urusan hal mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS ...