Thursday, December 28, 2017

Becermin Pada Tahun 2017

Tahun 2017 sebentar lagi berakhir dalam hitungan jari, saya sudah enggak sabar menyambut tahun depan. Ada satu keputusan besar yang akan saya ambil kelak, masih dirahasiakan takut pamali. Hihi

Resolusi 2017 yang pernah saya tulis sebelumnya masih banyak yang belum terealisasi, namun tidak membuat saya sedih karena semua itu tergantikan dengan pengalaman baru. 

Beberapa hal dalam kehidupan saya selama tahun 2017 ini :
  • Finansial 
Awal tahun 2017 saya desprate melihat saldo tabungan dan investasi reksadana. Memang sih baru mulai tahun 2016, tapi kok enggak ada kemajuan sama sekali. Eh sekarang puji Tuhan ada kemajuan yang hakiki. 
Memang ya pepatah bilang ' bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian'. Enggak apa tiap bulan sedih enggak bisa hura-hura, yang penting akhir tahun bahagia liat Rekening Koran. 
  • Parenting
Awal melahirkan saya berusaha menjadi Ibu yang sempurna. Menghindari Kael dari ponsel dan tetek bengeknya, enggak jajan sembarangan, dan kalau bisa enggak jadi bahan nyinyiran siapapun. 

Ealah, kenyataannya enggak semudah itu. Kael suka sekali menonton video rekaman dirinya sendiri, sehari-hari diasuh bersama keponakan yang doyan jajan tentu jadi ikut-ikutan, dan tetap aja yang nyinyir pasti ada. Huff. 

Makanya begitu baca satu tagline, entah dimana yang bunyinya 'tidak ada Ibu yang sempurna karena Ibu sempurna itu tidak ada'. Oke, berarti saya harus mengganti prinsip saya daripada stress sendiri. Mending jadi Ibu yang bahagia kan? Kalau Ibu bahagia, tentu anak dan suami juga ikut bahagia. Haha.  

  • BIG Family
Sebelum memiliki anak, saya lebih sering meluangkan waktu bersama teman-teman. Namun dengan lahirnya Kael, kebanyakan weekend mampir ke rumah mertua karena NaiNai dan YeYe kangen sama Kael. 

Dan harapan saya mengajak keluarga besar liburan bersama (keluarga saya dan suami) akhirnya terwujud saat libur natal kemarin. Meski hanya sekedar menginap 3 hari 2 malam di Villa Green Apple Puncak, setidaknya ajang berkumpul tersebut terlaksana dengan baik.

  • Friends
Sewaktu pergantian tahun 2016 menuju tahun 2017, saya dan beberapa teman lainnya masih sempat mengadakan makan malam bersama. Sayangnya tahun 2017 ini kebanyakan sudah sibuk dengan keluarga kecil masing-masing. 

Keterbatasan waktu bertemu dan ngumpul jadi momen berharga sepertinya, makanya kalau sekali ngumpul bisa lama.  

  • Love and Sex
Resiko punya anak sekamar plus seranjang adalah berusaha tetap beraktivitas tanpa mengganggu tidurnya. Hahaha adakah yang memiliki dilema seperti saya? 
Faktor kelelahan setelah bekerja dan membereskan rumah juga kadang bikin nafsu bercinta hilang ya. Gimana dong cara menyiasatinya? Perlukah honeymoon lagi? Lah honeymoon pertama aja beloooom.

  • Me, Myself and I
Haha ini yang masih sering terlupakan. Jadi Ibu itu enggak ada abisnya. Apalagi anak masih kucril gini, masih suka banget nempel. Jadi susah deh punya waktu me time, bener gak ibuk-ibuk? Mau mandi tenang aja susaaaah bener.
***
Semoga tahun depan banyak hal yang saya alami. 
Bertambahnya umur tentu harus bertambah ilmu dong biar makin dewasa.
Goodluck Everyone!
-anita-

No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...