Sunday, December 10, 2017

RESOLUSI 2018 : Lebih Baik Dari Tahun 2017 Bersama Theragran-M

Siap-siap menyambut tahun 2018!!!

Kita sudah berada di penghujung tahun, mari siap-siap membuat harapan baru agar semangat menghadapi hari sepanjang tahun 2018. Eits, bukan berarti melupakan tahun 2017 begitu saja lho.

Sebelum kita memulai tahun yang baru, ada baiknya kita berflashback ulang semua hal yang telah kita lalui sepanjang tahun ini, tahun 2017. Seperti banyak orang diluar sana, sayapun setiap awal tahun membuat resolusi atau harapan yang -kalau bisa- dapat terwujud di tahun 2017.


Namun memang manusia boleh berencana tapi Tuhan juga yang menentukan. Meski sudah berusaha, sayangnya beberapa harapan saya hanya tinggal kenangan dalam artian masih belum bisa jalan a.k.a say bye-bye di tahun 2017 ini. Problemnya ya cuma satu, enggak ada waktu. Eh apa itu cuma alasan doang?! Haha.

Tetapi saya tetap harus bersyukur bukan? Apalagi masih bisa menyambut tahun 2018, berarti saya masih punya kesempatan untuk membuat harapan baru. Yes!

Oleh karena itu untuk tahun 2018 nanti, saya ingin menjadi lebih baik lagi dari tahun 2017. Harapan saya enggak mau semuluk tahun lalu - mau liburanlah, mau cantiklah, mau bebas bereksperimenlah. Tahun 2018 akan menjadi tahun perubahan saya menjadi lebih dewasa dan lebih menerima kenyataan bahwa saya sudah berusia 30 tahun. 

Berikut harapan saya di tahun 2018 :
  • Mari Melahap Buku
Dulu tuh saya hobi mengunjungi toko buku, berkeliling mencari buku baru yang tentu saja kebanyakan novel teenlit atau sejenisnya. Saya bahkan bisa begadang demi menuntaskan satu buku itu, alhasil kamar lama di rumah orangtua penuh dengan buku peninggalan saya. Sekarang sih karena keterbatasan waktu, saya lebih sering membaca online.
Dan kini saya mau kembali melahap buku secara fisik. You knowlah, ada kebahagiaan tersendiri ketika melepas sampul plastik lalu mencium aroma kertas buku baru. Ahaay. Benerkan? Tapi sekarang saya mau mengupgrade genre buku yang akan saya baca. Kalau biasanya buku cinta-cintaan,maka saya akan mulai mencoba ke tingkat yang lebih berat. Apakah itu? tunggu kelanjutannya...
  • Kembali Mencintai Diri Sendiri
Resiko memiliki anak berusia hampir dua tahun dan menjadi working mom yang tetap harus sibuk dengan segala tetek bengek urusan rumah tangga adalah kurangnya waktu untuk diri sendiri. Boro-boro mikirin mau pakai lipstik warna apa, mau mandi dengan tenang aja susahnya minta ampun. Perut bergelambirpun bukan hal yang mengkhawatirkan. Yang penting semua beres. 
Makanya di tahun 2018 saya mau kembali mencintai diri saya sendiri, tentu tidak mengorbankan anak dan keluarga ya. Kalau saya masih bisa leha-leha liatin HP demi IG-nya tukang gosip, masa sih saya enggak bisa punya waktu buat mengurus diri saya sendiri?
  • Siap Jadi Wonderwoman
Nah ini yang penting. Perubahan gaya hidup setelah memiliki anak tentu berbeda saat saya masih lajang. Diawal perubahan tentu terjadi pergolakan karena waktu dan tubuh yang saya punya bukan lagi untuk diri seorang, ada suami dan anak yang memerlukan tenaga dan waktu saya. Itu artinya saya harus siap sedia menghadapi apapun seperti kurang tidur menjaga anak, pegal dan lelah membereskan rumah, ataupun karena efek cuaca yang tidak bisa diprediksi.
Butuh suplemen tambahan untuk jaga bocah ini #TheragranM
Saya mungkin salah satu dari sebagian ibu yang jarang sakit, palingan cuma sakit flu batuk atau masuk angin biasa. Tapi ya namanya juga seorang istri dan ibu, sudah kodratnya harus tetap jadi orang paling sehat dalam keluarga atau istilah lain tuh kalau sakit jangan lama-lama!
Ah, andaikan saya masih berusia 25 tahun mungkin stamina saya masih mantap-mantapnya. Lah ini udah kepala tiga, harus sadar diri juga agar tidak terlalu keras pada tubuh sendiri. Ya kan bu-ibu?
Karena umur tuh enggak bisa bohong, tentu saya juga menyadari betapa akhir-akhir badan sering cepat lelah. Dan seperti harapan saya untuk kembali mencintai diri sendiri, tentu lebih penting dimulai dari dalam kan? Enggak lucu udah cantik bahenol tapi gampang lelah dan sering sakit.

Namun namanya juga manusia, pastilah ada titik lemahnya juga. Berhadapan dengan cuaca buruk, makanan yang tidak dikontrol, kurangnya istirahat serta pikiran yang mumet tentu ujung-ujungnya membuat kita sakit.  Eits jangan salah lho, dari pikiran juga bisa jadi sumber penyakit. Apalagi kalau kita kekurangan vitamin dan mineral, daya tahan tubuh tentu akan menurun dan bisa berefek timbulnya penyakit. 

Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, vitamin dan mineral, kita memang butuh asupan tambahan selain dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Semua itu bisa kita dapatkan hanya dalam satu tablet salut gula Theragran-M. Selain mencukupi semua kebutuhan nutrisi tubuh kita, Theragran-M juga vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Enggak ada kan yang suka sakit kelamaan?!

Penasaran kenapa Theragran-M merupakan suplemen sempurna untuk kita-kita yang penganut paham kalau sakit jangan kelamaan? Karena kandungan yang terdapat pada satu kapsul, sudah terdapat :
Kandungan di dalam Theragran-M
  • Magnesium, berperan dalam proses mineralisasi tulang, metabolisme tubuh dan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 
  • Zinc,berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh,mempercepat penyembuhan luka serta membantu regulasi sel tubuh maupun sistem saraf.
  • Vitamin A (Retinol),dibutuhkan dalam jumlah kecil oleh manusia untuk menjaga fungsi normal sistem penglihatan, pertumbuhan dan perkembangan sel dan organ tubuh, memelihara sistem reproduksi, serta menjaga daya tahan tubuh.
  • Vitamin B (B1, B2, B3, B5, B6 dan B12) berperan sebagai koenzim dalam proses metabolisme serta memiliki fungsi penting dalam sistem saraf.
  • Vitamin C, berperan penting dalam proses metabolisme tubuh, meningkatkan penyerapan zat besi, anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Vitamin C juga membantu pertumbuhan dan pemulihan tubuh.
  • Vitamin D, memiliki fungsi utama yaitu untuk mengembalikan kadar kalsium dan fosfat tubuh ke level normal, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  • Vitamin E, vitamin larut lemak yang berperan penting sebagai anti oksidan dari serangan radikal bebas.
  • Zat Besi berperan dalam membawa oksigen ke seluruh organ tubuh sehingga berperan dalam pembentukan energi didalam sel tubuh serta pembuatan hemoglobin (darah).  
  • Tembaga berperan dalam proses metabolisme, menjaga kesehatan kardiovaskular, tulang, saraf otot, dan pembuluh darah, serta penyerapan zat besi. 
  • Mangan adalah mineral alami dalam tubuh yang jumlahnya kecil. Mangan juga merupakan zat antioksidan kuat yang mampu mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh, menjaga kesehatan tulang, membantu penyerapan vitamin dan membantu fungsi hati.
  • Iodium merupakan komponen penting pada hormon tiroid yang berperan dalam regulasi pertumbuhan serta aktivitas sel Iodium.
Lengkap banget ya kan? Saya saja sampai takjub karena ternyata untuk melengkapi asupan vitamin dan mineral diatas itu kita harus makan dengan beraneka ragam sumber makanan dan Theragran-M sudah jadi kapsul. Membantu banget kan bagi kita yang mau tahu beres saja. Hehe. 
Dengan sempurnanya kandungan tersebut, maka Theragran-M terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta menjadi vitamin yang bagus untuk masa pemulihan setelah sakit.

Baru denger soal vitamin ini? Jangan salah lho. Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun, tepatnya sejak tahun 1979. Wuih itu saya bahkan belom lahir. Dan multivitamin ini diproduksi oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk, perusahaan farmasi yang sudah terkenal dengan produk kesayangan ibu-ibu macam saya seperti Counterpain dan Tempra. Jadi enggak perlu khawatir mengenai keabsahan produk Theragran-M ini.
 
Resolusi 2018 saya tentu membutuhkan tubuh yang prima meski usia semakin bertambah. Sekarang saya tidak perlu takut gampang jatuh sakit, karena ada Theragran-M vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit. Perlu selalu sedia nih di kotak obat!


Siap jadi Wonderwoman







Disclaimer:
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M . #TheragranM#My2018Resolution



 


No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...