Wednesday, January 24, 2018

BELI BUKU DI Bukabuku.com

Demi #goals2018 membuat hidup lebih baik dari tahun sebelumnya, tahun ini saya kembali membaca buku. Buku fisik.

 
Sudah bertahun-tahun rasanya saya tidak lagi membeli buku di Gramedia atau toko buku lainnya. Sadar kalau kamar sudah penuh dengan buku plus omelan Mama, alasan saya berhenti membeli buku. Apalagi sudah banyak aplikasi baca online yang memudahkan untuk meneruskan hobi baca saya, cuma memang masih sebatas cerita fiksi atau buku-buku lama.

Sudah bertambah umur dengan status sebagai Orangtua, tentu harus memperkaya diri sendiri supaya melek mengenai masalah orang dewasa. Ceeeileeeh menolak tua nih. Nyatanya masalah yang saya hadapi sekarang bukan lagi masalah cinta-cintaan, tapi juga masalah finansial dan parenting. 

Contoh paling nyata kenapa kita harus update soal parenting adalah cara mendidik anak, zaman sekarang tuh beda dengan cara mendidik orangtua kita dulu. Dimanja salah, digalakin salah juga. 

Masalah finansial sendiri pasti udah berubah. Dulu punya banyak anak banyak rejeki, nah sekarang gimana caranya kita mengatur rejeki itu supaya kehidupan kita aman sampai tua. Udah enggak kekejar deh tuh inflasi kalau cuma sekedar nabung di bawah bantal atau di celengan ayam. 

Nah berhubung Kael masih piyik yang enggak bisa dilepas barang sebentar, jadi susah sekali membawanya buat cari buku. Solusi paling aman tentu Online Shop kan. #pemujaOLS

Saya inget sekali dulu pernah member di Bukabuku.com dan pernah membeli buku lewat situsnya, tapi itu tahun 2012an kalau enggak salah inget. Eh ternyata pas saya balik lagi sign in, data saya masih ada. Meski histori pembelian saya sudah tidak ada. Entah memang hilang atau memang tidak disediakan dari penyedia situs.#bodo

***


Saya memesan dari tanggal 27 Desember 2017, dengan proses pembayaran yang cepat dan praktis dengan kode unik sehingga langsung otomatis mengkonfirmasi pembayaran saya. 

Dan karena menjelang liburan natal dan tahun baru, pesanan saya dijadwalkan akan dikirim tanggal 10 Januari 2018 dengan estimasi tiba tanggal 12-15 Januari 2018. Itu karena saya pilihnya pengiriman JNE biasa.

Beberapa kali saya menerima email pemberitahuan bahwa beberapa buku saya masih belum tersedia, mereka meminta saya memutuskan apakah ingin menunggu, membatalkan atau mengirim buku yang ready dulu. Kalau saya membatalkan, nanti nilai buku tersebut akan menjadi deposit yang dapat dipakai kemudian hari. Tapi karena memang tidak terlalu membutuhkan, saya selalu memilih menunggu. Sabar itu termasuk ibadahkan?

Email terakhir hari Jumat -19 Januari 2018- mengatakan bahwa pesanan saya siap dikirim dengan estimasi 3 hari kerja. Itu artinya sekitar tiba tanggal 22-24 Januari 2018. Pas rabu pagi saya melacak resinya memang statusnya masih di pihak JNE. 

Itu kalau menurut situs. Lah kenyataannya paket saya sudah sampai di pos satpam kantor. Itupun tahu karena saya iseng tanya salah satu teman kantor yang pernah terima barang, katanya satpam enggak akan kasih tahu ada paket. Ya secara mereka enggak kenal semua karyawan ya, jadi maklum aja deh. Dan ternyata paket saya sudah tiba lama, mungkin hampir seminggu katanya (mungkin senin kali ya). Duuh, kok resi saya enggak di update sih bang JNE. 

Packaging


Welcome to Mama, Books!


Tuh lihat buku-buku yang saya beli, enggak novel cabe-cabean lagi. Kebanyakan mengenai cara pengasuhan anak jaman sekarang biar jadi orangtua yang update.
Harga buku di bukabuku.com juga lebih murah daripada belanja langsung di toko fisik, sering ada diskon atau promo lainnya. Eits ...buku yang dijual di sini juga dijamin asli lhoo dan selalu update buku-buku terbaru. Wuiiih mantap gilaaa!!!
Sayangnya kita mesti sabar menunggu paket datang baru bisa membacanya. 

Jadi buku mana dulu yang harus saya baca?



Emak Doyan Baca,


-anita-

No comments:

Post a Comment

CERITA TENTANG PLAYGROUND BERBAYAR

Kalau boleh jujur, waktu masih kecil rasanya saya beserta adik kakak tidak pernah merasakan bermain di playground berbayar layaknya Kael se...