Friday, January 19, 2018

[ Drama Korea ] FATHER IS STRANGE

Kalau boleh jujur, saya lebih memilih drama korea yang episodenya enggak lebih dari 20 episode. Soalnya kalau episodenya lebih dari itu berasa nonton sinetron Indonesia jadinya, ceritanya bisa melebar kemana-mana. Haha.
Namun kali ini mata saya selalu tertuju pada drama Korea ' Father is Strange' di menu pilihan VIU, film ini masuk nominasi KBS Drama Awards 2017. Salah satu pemeran utamanya juga saya kenal tahu, Jung So Min.



Agak malas sih awalnya karena filmnya memiliki 52 episode dengan durasi sejam setiap episodenya. Sudah gitu dari covernya aja bisa kelihatan banyak tokoh penting didalam cerita ini #takutmukasamasemua. Tapi rasa ketagihan untuk tetap nonton itu muncul begitu episode satu belum habis. Aah, kenapa penulis drama Korea jago banget sih bikin cerita yang bikin addicted #dipelototinsamapenulisdramaIndonesia.


Periode Tayang : 04 Maret - 27 Agustus 2017

Saya baru nonton tahun 2018 setelah melihat berita bahwa Jung So Min dan Lee Joon berpacaran.

Total Episode : 52 Episode

Cast :

Sumber Drakorkami
Lihat kan para pemain diatas tuh bukan sekedar pemain hiburan doang, tapi memiliki peran penting guna menunjang isi cerita ini.

meski enggak ngerti tulisan kanji-nya, tapi ngertilahlah ya maksudnya. Sumber Aminoapps

Sinopsis :

Pada episode pertama kita akan melihat bagaimana kehidupan keluarga Byun Han Soo dan Na Young Sil yang memiliki 4 orang anak yang telah beranjak dewasa. 

Seperti keluarga pada umumnya, keluarga ini juga memiliki masalah dalam menjalani kehidupan. Byun Joon Young - anak tertua- yang masih berusaha menjadi PNS, Byun Hye Young - anak kedua- pengacara hebat yang anti pernikahan karena gagal move on, Byun Mi Young - akan ketiga - yang tidak memiliki pengalaman bekerja, dan Byun Ra Young - anak bontot - yang boros.

Mereka tinggal dan memiliki Toko ' Cemilan Ayah ' di sebuah gedung, bersama dengan Kim Mal Boon(Ibu Young Sil) dan Keluarga Adiknya (Na Young Sik, Lee Bo Mi dan Na Min Ha).

Namun kehidupan nyaman mereka terganggu begitu kedatangan Ahn Joong Hee, aktor yang ditangani oleh Mi Young. Aktor Ahn mengaku sebagai anak dari Byun Han Soo. Kehadirannya tidak diakui oleh keempat anak lainnya.
Namun ketika semuanya sudah menerima dan menikmati kehidupan baru mereka, kebenaran menyakitkan terungkap. Byun Han Soo didepan mereka bukanlah Han Soo yang asli. 


Review :
 


Saya suka film ini. Titik
Saya suka bagaimana Han Soo dan Young Sil mengajarkan anak-anaknya dengan bijak. Emak cerewet dan Bapak mengayomi kayaknya perfect banget enggak sih? kayak Abah dan Emak dalam keluarga cemara kagak?!
Suka deh cara Young Sil memberi hukuman kepada keempat anaknya saat Hye Young dan Ra Young bertengkar karena masalah tas doang. Disetrap diatap dalam kondisi cuaca dingin. 
Tapi namanya juga anak-anak, ada saja masalah yang mereka lakukan yang membuat Han Soo dan Young Sil kecewa. Hebatnya mereka itu ketika sedang menghadapi masalah, keduanya akan berunding bersama untuk menyatukan pendapat. Keduanya juga saling menguatkan ketika salah satu terpuruk.#transferilmu
Mencari solusi sambil makan itu tepat banget. Perut kenyang hatipun senang
Enggak cuma Tangerang doang selebar daon kelor ternyata, Korea juga. Lihat saja bagaimana Hye Young bertemu kembali dengan mantan terindahnya, Cha Jung Hwan. Yang ternyata Emaknya punya gedung tempat Han Soo dan Young Sil tinggal. Belum lagi Mi Young ketemu Yoo Joo yang dulu pernah membully dirinya saat SMA, yang ternyata adalah calon istri Joon Young. 

Film ini memperlihatkan bagaimana orang Korea memandang sebuah pernikahan, seperti Hye Young yang anti pernikahan karena tidak mau berhadapan dengan mertua. Makanya saat akhirnya dia menikah dengan Jung Hwan dan disuruh tinggal bareng mertuanya, waaah segala cara dibuat supaya mertua enggak mencampuri kehidupan rumah tangganya. Konflik Hye Young dengan kedua mertuanya juga mengajarkan kita banyak hal.
 
Mertua Hye Young dengan konflik mereka sendiri
Masalah wanita hamil yang bekerjapun jadi problema di film ini. Bagaimana Yoo Joo bersikeras tetap bekerja ditengah hamil mudanya demi pengakuan rekan kerjanya juga masalah yang sering kita dengar kan? Kalau terjadi kenapa-napa yang ada cuma penyesalan doang. 
Paling lucu tuh masalah percintaannya Ra Young, bagaimana dia akhirnya berhasil menggaet Park Cheol Soo yang ternyata anak pimpinan Perusahaan besar. 
Tadinya saya sebel banget sama Kim Mal Boon (Ibu Young Sil) soalnya suka 'menjilat' gitu. Tapi begitu Young Sik dan Bo Mi memiliki masalah keuangan untuk menyekolahkan Min Ha, dia jadi berguna banget. Hahaha. 
Apa yang terlintas pertama kali begitu menerima chat ginian dari Emak?
Film ini bagus untuk ditonton bersama keluarga ataupun sendiri. Kayaknya bikin ngarep jadi anggota keluarga mereka, soalnya makanannya enak-enak kelihatan banget mereka saling menyayangi dan melindungi. 
Keisengan para adik ipar
Grup Chat Keluarga yang selalu update
Film ini mulai sedih ketika kebenaran masa lalu Han Soo terbongkar, dimana menyakitkan bagi anak-anaknya. Apalagi bagaimana usaha Hye Young untuk membuka kembali kasus ayahnya, wah itu biar nangis ampe termehek-mehek tetep cantik booo.

Pokoknya nih film wajib ditonton deh. Enggak membosankan dan penuh pelajaran kehidupan banget.

Kalau mau lebih lengkap lagi soal sinopsis film Father is Strange ini, silakan berkunjung ke kdramastory.

Salam Drakor,


-anita-

No comments:

Post a Comment

CERITA TENTANG PLAYGROUND BERBAYAR

Kalau boleh jujur, waktu masih kecil rasanya saya beserta adik kakak tidak pernah merasakan bermain di playground berbayar layaknya Kael se...