Monday, January 8, 2018

HAL YANG DILAKUKAN KALA MACET

Monsterday menjadi mencekam kala bersamaan dengan hari pertama sekolah dimulai kembali, seperti hari ini.

Bagi yang melintasi area persekolahan pasti merasakan sekali dampaknya, macet dong. Apalagi tempat drop off sekolah tersebut berada di pinggir jalan seperti yang saya lewati. Arrrgghh. Selain angkot, kamipun harus sabar menghadapi pengendara motor yang memotor atau melaju dari lawan arah. Plis deh. 

Nah hari ini nih pagi yang buruk. Enggak biasanya semacet ini sampai stuck. Selain area sekolah, terdapat gang kecil di sisi kiri dan kanan jalan sehingga banyak juga kendaraan yang keluar dari sana sebagai jalan alternatif - entah darimana. Jadilah entah karena apa, pas saya sampai itu jalan udah kekunci. You know what i mean. 

Panah Hitam jalur seharusnya. Tadi pagi plus jalur merah yang bikin macet
Mungkin hampir setengah jam saya berada di tengah-tengah itu, enggak bisa bergerak sama sekali. Ditengah kebosanan menunggu, akhirnya saya memandangi orang-orang disekeliling saya. 
Berikut hal-hal yang dilakukan kebanyakan orang ketika mengalami kemacetan : 
  • KASIH KABAR
Biasanya para cungpret yang baik, memberikan kabar kepada rekan kerja atau atasan semisalnya datang terlambat karena terkena macet.  Entah itu cuma sekedar chat di WA, BBM atau SMS, atau telepon langsung. Atau bisa juga FB live atau IG Live? Haha anda luarrr biasaaa.
  • FOTO
Entah setelah difoto langsung pasang status galau atau hanya share. Ada manfaatnya juga sih jadi para pengguna jalan yang hendak melintas langsung tahu ada kemacetan. Atau bisa juga jadi bukti kenapa kita terlambat masuk kantor karena no pic = hoax.:p
  • STALKING MEDIA SOCIAL
Daripada bete menunggu kapan macet terurai, mending ngecek feeds IG, FB, Twitter, PATH (masih ada gak sih?), dll. Asal jangan kebablasan aja nanti lupa diri lagi.
  • TIDUR
Jelas ini untuk pengguna angkutan umum atau yang dibonceng ya? kalau pengemudi bisa bahaya ini. Lumayankan lanjutin tidur sebelum sibuk sama kerjaan.
  • DENGERIN MUSIK ATAU NONTON 
Lagi-lagi ini untuk pengguna angkutan umum ya. Daripada bete mending dengerin lagu atau lanjutin nonton yang belum selesai di HP.
  • MENIKMATI
Sabar itu menyenangkan (kalau lagi senggang). Haha. Ini saya banget. Dengan kemacetan, saya jadi bisa memandangi orang lain dan langit yang ceraaaah sekali. Saya bahkan baru memutuskan memberi kabar keterlambatan saya lima menit sebelum akhirnya kemacetan terurai dengan bantuan polisi. Pak Pol, meski terlambat datang tapi terimakasih.  
  • MEROKOK 
I Hate Them!Mungkin merokok bisa membuatmu tetap sadar dan jauh dari bosan, tapi pliss pikirkan orang lain disekitarmu. Efek positifnya situ rasain sendiri, tapi Efek negatifnya ngajak-ngajak!
 
Masa sih udah setua itu masih enggak sadar betapa bahayanya asap rokok bagi manusia. Udah cukup asap knalpot yang kami hirup, jangan tambah asap rokok plus abunya!
 
Saya enggak melarang anda merokok, tapi plis merokok dengan bijak. Ada anak kecil, ibu hamil dan lainnya yang masih ingin hidup sehat. Bijaklah dalam mencari tempat merokok! Jangan egois.

***

Dan kemacetan ini sebenarnya salah kita sendiri, sebagai pengendara kadangkala enggak sabar, apalagi yang hidup jauh dari kata belajar. Belajar untuk menaati rambu-rambu lalu lintas contohnya. Hehehe. 
 
Memencet klakson bertubi-tubi enggak akan bisa mengurai kemacetan, yang ada malah nambah emosi. Belajar tidak melanggar aturan lalu lintas, meski jaraknya hanya selemparan kolor tetapi ada baiknya tetap mengikuti jalur yang sudah ditentukan.
 
Yuk, mari menghindari macet!
 
 
Thanks,
-anita-   

No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...