Monday, March 5, 2018

BERBURU SOFA

Dari awal pindah ke rumah pinjaman orangtua, saya memang berniat membeli furniture sesuai keinginan hati. Tapi ya namanya juga pengantin muda kurang modal dan buta soal perencanaan, jadi ujung-ujungnya menerima segala hibahan. 

Kami cuma modal ranjang dan AC saja, sisanya seperti kulkas, mesin cuci, kursi tamu bahkan meja makanpun hibahan. Alhasil rumah seiprit itu terlihat tidak berkonsep sama sekali, semua yang penting ada. 

Setelah beberapa tahun pasrah dengan keadaan, akhirnya saya enggak tahan melihat keruwetan yang ada. Apalagi model kursi tamu yang dihibahkan adalah sepaket kursi jati yang modelnya tuh enggak cocok rasanya buat rumah sekecil ini. Alhasil begitu Kael mulai bisa merangkak saya mengembalikan kursi itu kepada Mama, itu artinya sudah hampir dua tahun ini tidak ada kursi tamu di rumah. Hahaha. 

Nah akhir-akhir ini memang saya kepikiran mau beli sofa untuk di rumah, kasian juga kalau ada tamu datang tidak bisa duduk dengan layak. Sayangnya dengan ruangan sekecil itu, saya harus ekstra pintar memilih sofa. 

Pucuk dicinta ulampun tiba, saya menerima email dari ruparupa.com website resmi dari Kawan Lama Group bahwa ada flash sale mingguan. Diantaranya ada Phoenix Sofabed Informa yang sebenarnya sudah saya incer juga sebelumnya.
Surat Cinta Yang Bikin Mupeng

Berhubung waktu penawaran terbatas, saya langsung minta ijin suami dong. Setelah mendapatkan approval suami, saya langsung proses pembelian dan ternyata mudah sekali. 

Untuk pembayaran bisa melalui transfer atau kartu kredit. Kali ini saya melakukan transfer Virtual Account melalui KlikBCA. Praktis dan kebetulan di rekening tersebut ada dananya. 

Sedangkan untuk masalah pengiriman, terdapat pilihan apakah barang yang kita beli dikirim ke alamat tujuan atau ambil di toko yang terdekat. Tenang aja disini free ongkir kok untuk pengiriman ke wilayah jabodetabek dengan minimal pembelanjaan 300ribu.

Setelah proses selesai kita akan menerima email konfirmasi bahwa pesanan kita telah di proses. 

Hari minggu terima notifikasi sms mengenai jadwal pengiriman hari senin. Suami membalas pesan tersebut untuk meminta kurir tiba di rumah diatas jam 6 sore, karena tidak ada orang dirumah.

Jreng-jreng pas hari H baru kepikiran tetangga sebelah rumah sedang melakukan acara duka, padahal kalau kurirnya masuk dari situ lebih dekat. Untung kurirnya mau gotong-gotong dari ujung gang satu lagi.

Ternyata untuk pengiriman dan pemasangan terpisah, dua kurir tersebut bisa membantu memasangkan dengan meminta imbalan semurah hatinya kita aja. Hehehe sebenarnya kalau dilihat-lihat sih bisa pasang sendiri, buktinya kalau beli barang di ikea kita bisa rakit sendiri kan? namun kurirnya bilang takut ada cacat produksi yang enggak diprediksi, kalau kurirnya yang pasang kan gampang kalau mau klaim. 

Akhirnya setelah setahun lebih rumah terasa tak sempurna karena enggak punya kursi tamu, sedikit-sedikit sekarang mulai terlihat sebagai rumah pada umumnya.


Next beli apa lagi yaaaa...



Thanks,
-anita-
 


No comments:

Post a Comment

CERITA TENTANG PLAYGROUND BERBAYAR

Kalau boleh jujur, waktu masih kecil rasanya saya beserta adik kakak tidak pernah merasakan bermain di playground berbayar layaknya Kael se...