Friday, March 30, 2018

PERTAMA KALI KE BIG BAD WOLF 2018

Ini kunjungan pertama saya pada acara tahunan Big Bad Wolf yang dilaksanakan di ICE BSD. 

Selama ini saya hanya mendengar beberapa keluhan yang dilontarkan oleh para pengunjung. Jadi saya tidak dapat membandingkan apakah tahun ini lebih baik atau malah lebih buruk. 

Yang saya tahu adalah lebih baik belanja tengah malam atau menjelang subuh agar tidak terjadi antrian. Tapi ya namanya pergi membawa Kael yang enggak mungkin ditinggal, jadilah kami pergi jam sembilan malam dengan harapan pengunjung tidak seramai jam sebelumnya. 

Tapi ya namanya juga acara tahunan yang ditunggu-tunggu dan kebetulan minggu itu ada libur panjang. Jadilah ketika kami tiba jam sepuluh malam, parkiran masih penuh nuh nuh.

Setibanya diruang aula pameran pikiran jadi ngeblank saking takjubnya liat hamparan buku diruangan sebesar itu. Hahaha norak ya. Ketika Kael sibuk dengan satu buku anak-anak, saya langsung meminta suami mengawasinya dan saya berkelana sendirian. 

Langsung Bingung Sendiri
Menelusuri area buku anak-anak import sayapun tetap kebingungan. Buku-bukunya bagus semua soalnya. Hahaha. Harganyapun enggak kurang dari tiga puluh ribu. Apakah termasuk murah??? 

Ketika akhirnya mendapatkan tiga buku untuk Kael,sayapun langsung melipir ke bagian kasir yang ternyataaaa antriannya udah mengular. Hahaha jadi ilfeel saya. Apalagi Kael udah mulai merengek kebosanan. Kamipun memutuskan pulang saja. 

Berdasarkan pengalaman pertama saya datang ke pameran buku BBW kemarin, sebaiknya :
  • Pakai pakaian yang nyaman 
  • Isi perut dulu sebelum datang karena harga di foodcourtnya lumayan mahal.
  • Mungkin perginya memang lebih baik subuh di hari biasa.
  • Jika membawa anak balita harap membawa pendamping yang bisa bantu jaga.
  • Persiapkan kesabaran yang banyak. Hahaha. Kalau enggak sabar mending beli di jasa titip aja. 
Kalau saya sih mungkin belum bisa menikmati acara ini karena Kael masih suka nemplok. Lagipula dipikir-pikir saya lagi penghematan juga untuk tidak membeli barang-barang yang belum dibutuhkan. 

Salut ya buat orang yang buka jasa titip, liatin bukunya aja udah lier, lah ini harus menghadapi maunya orang lain. Hahaha jadi wajar sih kalau mereka mematok harga pada jasanya. Yang penting masih masuk akal ya boss.



Mungkin saran dari saya adalah adanya kasir tersendiri bagi orang yang hanya membeli beberapa buku, biar enggak nungguin antrian panjang bagi pembeli borongan. 





Sampai Jumpa BBW!



-Emak Awe-

No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...