Sunday, April 15, 2018

PERTAMA KALI MAIN AIR DI ANCOL

Sebenarnya enggak ada tuh wacana resmi untuk pergi ke Ancol, info awalnya cuma dibilang nemenin Papa dan Mama mertua yang hendak reunian sama temennya Papa. 

Jadilah saya, suami, Kael dan Mama mertua menyusul setelah selesai ibadah pagi. Papa mertua berangkat bersama temannya karena takut kami terlalu siang berangkatnya. Padahal mah endingnya saya berangkat lebih duluan, sempet makan dulu di Mangga Besar pula. 

Kami tiba disana tuh mungkin tengah hari kali ya, saat sinar matahari lagi gencar-gencarnya. Mana cari parkiran susah, meski ada bus wara wiri yang bisa mengantar kita tapi akhirnya kita berhasil dapat tempat parkir enggak jauh dari tempat duduk. 

Begitu sampai di posisi ajang reunian Papa, ternyata cuma acaranya tuh kayak acara keluarga 2 teman Papa saja. Enggak kayak acara reunian yang banyak orang. Kael masih tepar dan tidur hampir se-jam diatas karpet. Oke Nak...kamu juara kalau urusan tidur. Dimanapun bisa tidur. 

Beruntung posisi Kita itu dekat tempat bermain anak, jadi begitu Kael bangun dia langsung semangat naik perosotan. Begitu saya memintanya ganti celana dan bilang mau ke pantai, dia kayaknya semangat. Bahkan tetap ikut jalan kaki meski pasir terasa panas. 

Byuuurrr
Lihat siapa yang kelihatan paling senang
Saya tidak bawa celana ganti, jadi tugas suami menemani Kael nyebur ke pantai ancol. Dengan gagah berani Kael berjalan menerjang ombak - tanpa mau dipegang - dan langsung byuuur,nyungsep. Haha. Tapi enggak nangis, cuma aneh mungkin dengan rasa asin air laut. 

Emaknya selfie aja

Lumayan lama Kael main di air bersama suami, sampai akhirnya dia kayaknya kelelahan atau kedinginan mungkin. Makanya begitu saya mengajaknya untuk bilasan, dia langsung menurut. Tambah seneng begitu bilasan dengan keran mancur. 

Sambil menunggu suami ganti baju, Kael minta es krim. Duh disini tuh seneng banget liat gerobak eskrim dengan lantunan jingle walls. Berasa mengenang masa lalu. Meski harganya diluar pasaran, Kael beli eskrim cornello seharga 15ribu. 

Santai-santai diatas tikar sewaan, menikmati angin sepoi-sepoi sambil ngemil. Agak sorean diajak naik perahu, mengitari pantai ancol. Semua orang ikut kecuali saya, lebih baik menikmati suasana saja. Dengan modal 10ribu bisa naik perahu. Enggak tahu deh darimana kemana. 

Sekitar jam 6 sore, kami memutuskan pulang karena hari sudah gelap juga. Kael tepar kembali setelah minta nenen. Sayapun udah mulai kelelahan makanya saya enggak terlalu mengikuti obrolan suami dengan mertua. 

Kami tiba di Tangerang jam 7an, mengantar mertua pulang dulu. Eh Kael malah terbangun dari tidurnya, alamat tidur malem ini sih. Terus lapar juga karena sorenya saya enggak ikut makan. Alhasil melipir ke McD dulu deh, tentu saja disambut persetujuan Kael. Hahaha. 


Enggak bisa di bilang liburan sih ya... tapi ini pertama kalinya Kael ke pantai. Makanya dia keliatan excited banget dengan air dan pasir. 


Mungkin lain waktu bisa kesini lagi ya Kael. Murah dan Menyenangkan!





Thanks,


- Mamih Awe - 

No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...