Monday, May 14, 2018

[ DRAMA KOREA ] LIVE - POLISI PUNYA CERITA

Sebelumnya saya berlangganan aplikasi berbayar untuk menonton film yang diinginkan, namun setelah dikalkulasi kok jadinya mahal juga ya. Selain harus membayar biaya langganan 100k untuk 6 bulan (untung perpanjangan terakhir pakai cashback dari Tokopedia) , saya juga harus menyediakan paket data untuk menonton film tersebut. Aaaah, kuota saya udah abis duluan sama Kael. Alhasil sebagai emak perhitungan, saya memilih situs lain. Maafkan saya VIU. Kamu bagus tapi berat di kuota. 
Jadilah sekarang saya beralih ke situs penyedia film-film terbaru, INDOXXI. Bebas tanpa perlu berlangganan, kekurangannya mau menonton drama berseri meski cari manual dan memulai awal. Gak bisa di save. Tapi film-film disini banyak banget, dari Anime sampai film yang sedang tayang di bioskop. Tentu masih dalam bentuk CAM (rekaman - yang pasti ilegal). Ada rupa ada baranglah ya.
Mari kembali ke topik ya. Kali ini saya lagi menyelesaikan drama korea LIVE yang berfokus pada seluk beluk aktivitas harian petugas kepolisian dalam menjaga kedamaian kota. 

Profile

  • Drama: Live
  • Revised romanization: Raibeu
  • Hangul: 라이브
  • Director: Kim Kyu-Tae
  • Writer: No Hee-Kyung
  • Network: tvN
  • Episodes: 18
  • Release Date: March 10 - May 6, 2018
  • Runtime: Sat. & Sun. 21:00
  • Genre: Police
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Sumber asianwiki
Pemeran utama Han Jung O itu yang jadi pemeran wanita hamil di Train To Busan dan saya baru ngeeeh setelah mengecek profilnya. Beberapa pemain pasti udah sering kita lihat deh. 

Dan waktu lihat Lee Kwang Soo peranin Sang Soo kok kayaknya serem ya mukanya ... haha berbanding terbalik saat dia syuting Running Man ya haha hihi. 


Sinopsis :

Cerita dimulai dengan flashback tahun 2015, tahun dimana Han Jung O dan Yeom Sang So sama-sama bermasalah dalam hidupnya. Tekanan ekonomi membuat mereka putus asa. Disaat itulah mereka melihat Poster Pembukaan Perekrutan Anggota Polisi. Keduanya kembali bertemu di pelatihan anggota polisi baru setelah berhasil lulus ujian perekrutan. Di camp pelatihan inilah mereka bertemu dengan Kapten Oh Yang Chon,yang diawal latihan sudah dibenci karena terlalu keras. 

Han Jung O, Yeom Sang So dan Song Hye Ri bersamaan memilih menjadi petugas patroli selama penilaian pra tugas di daerah Hongil karena menurut kabar lebih cepat untuk naik jabatan.  Disinilah mereka kembali bertemu Oh Yang Chon yang harus turun pangkat karena sebuah kasus yang menewaskan rekan sekerjanya. 

Bekerja sebagai petugas patroli ternyata tidak semudah kedengarannya. Mereka harus berhadapan dengan mayat pembunuhan, KDRT, pemerkosaan, kenakalan anak remaja, bahkan masalah pribadi. Meninggalkan segala ketakutan demi menjaga kedamaian kota. 

Ketika masyarakat sudah hilang kepercayaan pada polisi dan media memutarbalikkan fakta, akankah mereka melepaskan tanggung jawabnya sebagai polisi?



Review : 

Jujur awalnya kurang tertarik dengan jalan cerita diawal episode, apalagi melihat pemeran ceweknya judes banget dan pemeran cowoknya pasti si Lee Kwang Soo. 

Eh tapi kok lama-lama nagiiih ya. Perlahan mulai terurai kenapa si cewek bersikap jutek gitu. Ditambah kasus-kasus yang mereka hadapi. 
Dari petugas pemula akhirnya semua kompak. Plusssss banyak petugas ganteng lainnya yang kayaknya susah ditemukan disini. Hahaha kecuali briptu Andre mungkin #efek86NetTv. 

Di film ini bercerita tentang sudut pandang polisi dalam menangani berbagai kasus. Bagaimana mereka berjuang tetap dalam protokol meski nyawa mereka di pertaruhkan. Terutama berjuang melawan pihak sendiri yang melenceng dari tugasnya. 

Selain drama kriminal, drama keluarga dan percintaanpun ada. Dari asing berubah menjadi seperti keluarga sendiri. Senior dan junior saling berangkulan menjaga kedamaian. Di tengah ketegasan mereka, tersimpan perhatian yang tulus.

Ternyata tugas seorang polisi jaga tidak sesantai kelihatannya ya. Bisa dibayangkan hidup mereka sebenarnya itu dekat banget dengan kecelakaan dirinya sendiri. Mereka mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan masyarakat, meski kadangkala respon masyarakat malah tidak bagus.

Film ini menarik untuk ditonton, alur ceritanya bagus dan endingnya sungguh terharu. 



N.B. 
Bulan Mei ini tugas polisi Indonesia sungguh amat berat. 
Kasus kerusuhan napi melawan petugas di Mako Brimob Depok yang menggugurkan 5 anggota polisi serta serangan aksi bom bunuh diri pada 3 gereja di Surabaya. 
Mereka berjuang demi keutuhan NKRI!

Selamat bekerja Pak Polisi, dimanapun anda berada. 
Selalu berhati-hati dan tegakkan kedamaian. 





Thanks,

-anita-



 

No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...