Tuesday, May 22, 2018

[ FILM BARAT ] BAD MOMS - KELUAR DARI PERSEPSI IBU HARUS SEMPURNA

Teruntuk bagi para moms yang mendedikasikan waktunya untuk anak ...
You're always be a great mom ever!

Film ini menceritakan tentang perjuangan para ibu-ibu.

Diceritakan Mila Kunis sebagai Amy Mitchell, seorang perempuan muda yang menghabiskan harinya dengan sibuk mengurus kedua anaknya dan pekerjaan. Rutinitasnya adalah sekolah dan kantor. 

Suatu malam ia menangkap basah suaminya sedang melakukan sex online dengan seorang cewek, penuh kekecewaan diapun mengusir suaminya. Namun dia tidak berani memberitahukan kebenarannya pada kedua anaknya. 

Urusan keluarga dan pekerjaan belum selesai, sudah diganggu oleh ketua PTA (kumpulan orangtua murid) meminta Amy menjadi ketua penjualan kue untuk penggalangan dana di sekolah. Semua itu membuat Amy akhirnya berada diambang batas kesabaran. Diapun memilih keluar dari anggota PTA.

Ditengah kekacauannya, Amy masuk kesebuah bar dan bertemu dengan Carla Dunkler (Kathryn Hahn) - seorang janda nyentrik, disusul Kiki - ibu 4 anak yang polos. Merekapun memulai pertemanan mereka dengan saling melontarkan fantasi mereka sebagai ibu.

" Sarapan dengan tenang sendirian "
Yang diatas sih fantasi emaknya si Amy ... dan emaknya bener banget kan. Udah punya anak sih mau makan dan mandi tenang aja rasanya kayak mimpi.

Lebih gelo lagi sih fantasi Kiki. Polos-polos gitu fantasinya nyeremin ya... hahaha tapi lumayan sih idenya.
" Ketika sedang menyetir sendirian, aku memiliki fantasi mengalami kecelakaan mobil. Cuma kecelakaan biasa tapi aku terluka dan dirawat di RS selama dua minggu. Lalu aku tidur seharian dan makan jeli serta nonton TV. Dan itu semua ditanggung asuransiku. Anak-anakku memberiku balon dan perawat mengoleskan krim  di kakiku"
Difilm ini kayaknya benar-benar mau mengungkapkan bagaimana pemikiran para orangtua - terutama para mama- dalam menjalani tugasnya. 
" Kita menyiksa diri,berusaha jadi sempurna dan itu bikin kita gila" - Amy
" Jaman sekarang itu mustahil jadi ibu yang baik" - Kiki

Malam itu mereka menggila di supermarket. Yang ini sih jangan dicontoh ya, selain ujung-ujungnya merugikan kamu karena harus ganti rugi segala kerusakan yang telah kamu lakukan. Kamu juga enggak mau ada video viral kegilaan kalian kan?

Sejak itu hidup mereka tidak lagi sama. Amy berubah menjadi ibuyang santai, tidak masalah memberikan makan siang bukan buatan rumah, lebih tegas mengenai pekerjaannya yang hanya seorang freelancer dan menikmati harinya. Diapun mengajak Carla dan Kiki bergabung.

Disinilah mereka bertemu dengan Kent -suami Kiki- yang membuat Kiki kembali harus pulang dan bertugas layaknya ibu rumah tangga pada umumnya. 

Di hari penjualan kue, Amy membuat Gwendolyn marah. Ketua PTA itu mengancam akan membuat hidup Amy dan anaknya berantakan, yaitu dengan membuat Jane menjadi pemain cadangan di pertandingan sepak bola. 

Amy yang berniat mengubah hidupnya dimulai dengan berkenalan dengan pria baru. Merekapun mendatangi sebuah pub. Sayangnya saking lamanya enggak flirting akhirnya malah gagal. Dari lupa melepaskan cincin kawing sampai obrolan khas emak-emak. Sampai akhirnya bertemu dengan Jessie - duda tampan incaran emak-emak di sekolah, merekapun mengobrol berdua hingga terciptalah percikan asmara. 


" Tapi hal yang paling sulit adalah membesarkan anak-anak agar sopan dan baik hati. Kamu adalah ibu yang luar biasa dan harusnya kamu bangga " Pujian Jessie pada Amy
Saatnya berperang melawan Gwendolyn. Amy yang kesal dengan ancaman ketua PTA itu akhirnya berusaha menjadi ketua PTA selanjutnya, demi melengserkan kekuasaan Gwendolyn selama ini. Diapun mencoba menarik simpatik para ibu-ibu di sekolah dengan mengundang ke pestanya.

Sayangnya pesta Amy kalah saing dengan pesta saingan yang dibuat Gwendolyn. Merekapun berakhir dengan memainkan sebuah permainan tebak kata dimana Amy selalu kalah dan harus minum. Dilain tempat, para tamu undangan Gwendolyn sudah mulai bosan dengan pidatonya dan menerima video keseruan pesta Amy. Akhirnya kemeriahanpun berbalik datang pada pesta Amy. Para ibu menggila. 



Dan Amy berhasil menaklukan hati Jessie diakhir pesta itu. 


Keesokan harinya Amy dan suaminya mendatangi konselor pernikahan. Disinilah mereka memang sama-sama merasa sudah tidak merasa cocok. Perceraian adalah jalan satu-satunya untuk mendapatkan kebahagiaan.

Ternyata Gwendolyn tidak menyerah begitu saja, dia masih saja mengganggu Jane dengan membuat Jane di skors karena kedapatan menyimpan rokok ganja di loker sekolahnya. Janepun marah pada Amy dan memilih tinggal dengan ayahnya.

Ditengah keterpurukan ditinggal kedua anak-anaknya, Amy harus menuntaskan usahanya dalam pertarungan calon ketua PTA baru.  Dengan pidato singkat tanpa persiapan, Amy berhasil mencuri simpatik ibu-ibu dan memenangkan pemilihan. 

Gwendolyn ternyata tidak sesempurna itu hidupnya. Dan itu menyadarkan kita bahwa tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. 


Ibu itu enggak ada sekolahnya, sehingga ketika kita menjadi seorang ibu tidak ada satupun petunjuk yang pasti. Jadi wajar kalau kita berbuat salah tanpa harus merasa tertekan. 


So, buat para emak wajib banget nonton film ini. Ya meski film tahun 2016, tapi bukankah masalah emak-emak selalu sama?

Selamat menikmati film!



Emak Kael



 
 



No comments:

Post a Comment

MENCAIRKAN BPJS KETENAGAKERJAAN 2019

Zaman sekarang tuh segalanya dipermudahkan banget deh rasanya., contohnya saja urusan hal mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS ...