Tuesday, August 28, 2018

MEMBELI SBR004 via BAREKSA

Sejak dua tahun terakhir ini, saya jadi melek soal masalah keuangan. Kalau dulu mainannya cuma tabungan konvensional atau ikut arisan, sekarang udah berani main di reksadana. Tambah lagi mudahnya informasi tersebar di media sosial, akhirnya membuat saya berkenalan dengan surat utang negara. 

Apa itu Surat Utang Negara?
Kalau menurut wikipedia, Surat Utang Negara adalah surat berharga yang berupa surat pengakuan hutang yang dijamin pembayaran bunga dan pokoknya oleh negara Republik Indonesia sesuai masa berlakunya. SUN digunakan oleh pemerintah antara lain untuk membiayai defisit APBN serta menutup kekurangan kas jangka pendek dalam satu tahun anggaran.

Awalnya saya pesimis lho. Masa sih kita bisa beli SUN? Ya kali gaji belum dua digit aja sok mau bantu negara? Buat menghadapi hari sampai gajian lagi aja harus berjuang keras. Hahaha sungguh pemikiran yang sempit. 

Tenang.

Siapapun bisa membeli SUN, apalagi kini ada SBR004. 

Udah kenalan belum sama SBR004 ini?
Jadi SBR004 (Savings Bond Ritel seri 004) adalah salah satu produk investasi resmi dari Pemerintah untuk masyarakat umum. Produk ini minim risiko karena dijamin pemerintah dan memiliki tingkat keuntungan minimal. Dan SBR004 ini adalah seri kedua yang dijual secara online. Wuiiih makin mudah aja kan beli SUN.

Kalau dulu saya sempat ketinggalan saat peluncuran ORI14, kali ini saya enggak mau ketinggalan lagi. Kenapa? soalnya dengan minimal 1.000.000 kita udah bisa berinvestasi lho.
 

SBR004 ini dapat dibeli melalui mitra yang sudah ditunjuk oleh Kementrian Keuangan, salah satunya adalah Bareksa.

Daftarnya mudah kok, cuma isi beberapa data dan kirimkan scan KTP & NPWP. Saya mendaftar dari tanggal 21 Agustus 2018, sempat kirim ulang KTP dan NPWP. Infonya sih cuma 2 hari kerja, tapi seminggu kemudian SBN Bareksa saya baru aktif. Ahh untung masih ada waktu.

Begitu aktif saya langsung beli doong SBR004nya.

Enggak banyak sih soalnya dananya masih mencar. Hahaha. 


Tapi kita masih bisa nambah kok selama periode pemesanan yaitu hingga tanggal 13 September 2018.

Nambah lagi deh investasi keluarga kami. 

Banyak cara membantu negara, selain taat pajak tentu saja ikut membeli SUN.




Thanks,

-anita-

No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...