Wednesday, October 3, 2018

MENCOBA MENTOLERIR RASA

Sepanjang ingatan saya, rasa makanan yang selalu saya coba singkirkan adalah Keju, Susu Putih dan Madu.
 
Entah karena rasanya yang terlalu aneh (bagi saya) atau karena pernah mencoba dan tidak suka lalu menolak mencobanya lagi.

Iya saya mah gitu orangnya. 

Saya bukan orang yang senang mencoba sesuatu yang baru atau mengulang mencoba sesuatu yang dirasa 'pernah' enggak suka.

Saya enggak bisa mentolelir baunya susu putih, pernah mencoba suggest diri sendiri tapi begitu aromanya mendekat langsung yucks. Makanya dulu waktu Mama pernah langganan susu sapi murni, rasanya selalu berharap tukang susunya lupa. Tapi nyatanya tetep saya harus menelan cairan beraroma 'khas' itu dengan penuh siksaan. Enggak lama sih, mungkin si Mama sadar anak tengahnya ini tersiksa. Haha. Sekarang sih agak mendingan sih, tapi tetep aja menolak berurusan dengan aroma khas itu. Hehehe kecuali untuk masakan dan kopiiii.


Rasa keju itu asin tapi bikin eneg. Ya gak sih? atau cuma lidah saya aja yang kampungan?!Hahaha terserah deh. 
Keju diolah untuk masakan sih masih oke. Tapi kalau keju buat di cemil??? Hmmm kalian aja, saya mah enggak mau. 


Dan terakhir madu!
Dari kecil Mama enggak pernah memperkenalkan madu, entah karena harganya yang mahal atau emang enggak tahu madu yang bagus. Ya kenal madu setelah saya beranjak dewasa, itupun madu yang sering diiklankan. Rasanya? Lengket dan manis yang 'aneh'. 

Iya iya...udah dibilang saya mah enggak suka rasa yang aneh-aneh. 
Saya cuma tau manis ya manis, asem ya asem, atau pahit ya pahit. Enggak ada tuh manis tapi pahit. Hehehe. 

Tapi sekarang, semenjak udah punya anak apalagi udah mulai petakilan kayak sekarang. Makan apa aja ayok dah, udah bersyukur bisa makan dengan tenang.

Dan orangtua itu peranannya sebagai contoh bagi anak kan? 
Saya enggak mau Kael tumbuh katrok ama rasa. Makanya sekarang saya lagi berusaha untuk mentolerir rasa yang pernah ada aneh.

Dan mari kita mengeksplor rasa!


Thanks,

-anita-

 

 

No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...