Thursday, November 22, 2018

HIDUP TIDAK SEINSTAN KOPI SACHET


Foto diambil di Supermal Karawaci, 2016
Pernah enggak sih punya impian yang pengen banget buru-buru terlaksana?

Saya pernah dan sering!

Mau naik cruiselah,

Mau renovasi rumahlah,

Mau keliling Nusantaralah,

Mau beli kamera mirrorlesslah,

dan blablabla. 

Pengennya tuh sampai kepikiran terus cari-cari di google, udah di rancang ini itu.

Bagus sih buat jadi ajang motivasi tapi yang ada malah ujungnya bikin saya menderita sendiri. Hahaha

Lalu tersadarlah saya bahwa 'usia saya masih panjang kedepan (amin) masa iya apa yang saya mau langsung ujug-ujug harus ada'.

Wow, keren banget kan pikiran saya?!

Umur saya tahun ini masih 30, masih ada banyak waktu untuk merealisasikan semua impian saya. 

Belum lagi darimana duitnya? 
emang situ punya pohon duit atau keturunan keluarga kaya raya?
Aaah, sungguh nasib jadi #sobatmisqin. 

Janganlah tergoda pada feeds di media sosial yang memamerkan kebahagiaan orang lain. Jangan nyinyir iri atas kebahagiaan orang lain, kita kan enggak tau pengorbanan apa yang udah dilakukannya demi feeds itu. 

Makanya sekarang saya lebih suka mantengin feeds atau IGS akun-akun yang bermanfaat, terutama soal keuangan. Efeknya tuh beda deh dari mantengin media sosial yang isinya gimmick

Dengan mantengin akun yang bahas keuangan, saya jadi sadar hidup itu butuh perencanaan. Butuh 'bersakit dahulu' agar bisa tenang kemudian. Jadi ada pengingat tak kasat mata untuk memperbaiki gaya hidup.

Dan bikin sadar bahwa hidup itu enggak semudah bikin kopi sachet.


Tapi kopi sachet itu enak dan murah lho :p



Salam Pencinta Kopi Sachet,


-ANITA-





No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...