Friday, December 7, 2018

PENGALAMAN MEMBUKA AKUN BANK SEKURITAS DI INDOPREMIER ALAM SUTERA

Sudah sejak Kael lahir sebenarnya saya sudah ada rencana membuka bank sekuritas di Indopremier, kebetulan cabangnya ada di ITC BSD. Saya bahkan sampai sudah print dokumen yang sebelumnya sudah saya isi melalui website, tapi apa daya niatnya enggak kunjung datang. Tarsok-tarsok aja sampai akhirnya tuh cabang pindah ke Alam Sutera.

Akhirnya dengan kesadaran penuh, saya kembali memproses niat ini. Sekarang daftar Indopremier makin mudah, bisa langsung dari aplikasi. Sayangnya karena saya sudah daftar melalui website, mau enggak mau saya harus terusin cara awal. Yaitu datang ke cabangnya langsung. 

Karena kantor di Alam Sutera baru, jadi belum ada spanduk atau plang INDOPREMIER. Jadi kalau orang enggak tahu soal Indopremier, agak ragu sih masuk. Cuma di tempel poster di depan pintu kaca hitamnya. 

Didalamnya hanya ada beberapa meja berisi komputer, satu sofa two seater, dan satu petugas yang melayani. Laki-laki berseragam Indopremier. Dan jangan lupa ada dua layar TV, satu menampilkan film yang bikin ruangan jadi hidup dan satu lagi menampilkan grafik saham warna hijau dan merah. Oke, bukan abal-abalan.Dan saya bawa pasukan dua bocah dan Mama.

Saya datang hari Selasa(04/12) siang, selepas jam makan siang. Ada satu orang sebelum saya. Dan ketika giliran saya, si petugas itu langsung melayani. Dokumen saya serahkan dan beli materai langsung disana. Saya tinggal tanda tangan dan paraf, habis itu petugasnya bilang selesai dan akan diproses dalam 4 hari kerja.

Hahaha gitu doang. Enggak kayak di bank-bank umum yang kayaknya ribet. Ini cuma sebentar dan enggak banyak cingcong. 

Sorenya (Selasa) saya menerima email yang menyatakan pembuatan SID (Single Investor Indentification) dan SRE (Sub Rekening Efek) sudah selesai. Saya bahkan baru tahu SID saya selalu sama meski saya buka akun reksa dana di Commonwealth dan Bareksa. Hahaha katrok.

Hari Kamis (05/12) ada lagi email masuk yang menyatakan rekening dana sekuritas saya sudah jadi. Dan begitu masuk klikbca ternyata sudah connect. Jadi harusnya saya sudah bisa bertransaksi.

Lah tapi akun username dan password website Ipot saya apaan ya???

Eh ternyata di Hari Jumat (06/12) saya ada terima email username, password dan secure PIN untuk transaksi di IPOT.

Dan horeeee saya sudah bisa bertransaksi sahaaam.

Btw saya enggak dikenakan biaya atau deposit apapun ya, kecuali materai 2 lembar. Hehehe.

 

Semoga bisa aktif ya nambah-nambah lembaran saham.


Thanks,
-anita-
 

No comments:

Post a Comment

CERITA TENTANG PLAYGROUND BERBAYAR

Kalau boleh jujur, waktu masih kecil rasanya saya beserta adik kakak tidak pernah merasakan bermain di playground berbayar layaknya Kael se...