Wednesday, January 9, 2019

ANTARA GAJI, JOBDESK DAN REKAN KERJA

Sebenarnya sudah lama mau nulis soal ketiga elemen penting dalam mencari atau mempertahankan status karyawan dalam sebuah perusahaan, tapi kok malas. 

Ealah akhirnya ke triggered oleh Video Kang Hasol yang membahas alasan Amelicano resign dari SBS. Sebelumnya saya enggak pernah menonton channel Amelicano. Silakan anda search sendiri channel keduanya di Youtube.

Kang Hasol : Korea Reomit
Amelicano  : Amelicano

Kenapa sih berhenti dari SBS? Perusahaan besar di Korea Selatan lho yang terkenal dengan reality show Runningman dan lainnya. Tentu banyak yang bingung kok keluar dari perusahaan elit sih.

Ternyata usut punya usut, selain masalah gaji ternyata masalah pekerjaan yang tidak sesuai jobdesk. Aaahh saya paham kondisimu,sayang. 

Kalau orang yang sudah menyandang status karyawan lama pasti menyadari ada 3 elemen penting dalam menikmati pekerjaan, yaitu : Gaji, Pekerjaan/Jobdesk dan Rekan Kerja.

Tiga hal itu sayangnya sulit sekali berada bersamaan. 

Perusahaan pertama saya bekerja memiliki pekerjaan dan rekan kerja yang oke banget, sayang gajinya kecil apalagi kalau belom sarjana. Begitu lulus kuliah saya pindah ke bagian lain tentu dengan kenaikan gaji. 

Enam tahun bekerja pasti mengalami kejenuhan, iseng coba cari kerjaan baru eh dapet dengan gaji yang oke banget. Di kantor kedua ini pengalaman saya bertambah karena berhadapan dengan bos langsung.

Baca juga     :   I (un)like My Boss - Keturunan Babi Ngepet  

Baca juga    :    I (un)like My Boss - Biang Rusuh  

Baca juga    :    I (un)like My Boss - si Kepoohhh 

Karena teman sekerjanya masih oke, jadi saya bertahan hampir dua tahun di Kantor kedua ini. 

Kantor ketiga enggak sampai dua tahun, soalnya gajinya enggak oke dan rekan kerja juga gitu deh. 

Dan terakhir kantor keempat, masih bekerja sampai sekarang. Sudah hampir 4 tahun, sebenarnya sudah enggak betah dari kapan tahu cuma karena sudah mempunyai anak jadi agak repot ya mencari pekerjaan baru. 

So buat kamu-kamu yang masih single atau belum ada tanggungan, carilah pengalaman bekerja sebanyak-banyaknya. Tapi inget ya jangan berharap ketiga elemen diatas selalu ada di kantormu. 

Nikmati setiap pekerjaanmu.

Ada kalanya memang kita muak dengan pekerjaan yang kita lakukan, coba ambil cuti dulu. Hehehe kalau emang masih muak, enggak salah kok mencari yang baru.




Love,


Anita  

2 comments:

  1. waw, betul sekali, ketiganya tidak dapat berbarengan, yah kalau ada berarti kita sedang beruntung heheh.

    BTW saya baru lulus D2, dan langsung ditempatkan di perusahan cabang yang baru dari sebuah grup perusahaan, sudah hampir setahun , saya bekerja disini, tapi karena saya belum berpengalaman, dan tugas disini di dobel dobel, saya sering salah menyampaikan data yang diinginkan pusat, dan berakibat lamanya pengiriman anggaran ke cabang saya, saya mencoba resign dari sini karna saya merasa saya belum mampu dan hanya akan menghambat proyek pembangunan cabang ini. kira kira langkah saya ini menurut mba is ok or not.

    Thk Mba,

    ReplyDelete
  2. Hai Mbak Enis.
    Waah saya bisa membayangkan kerepotan kamu tiap hari.

    Bekerja selama setahun dengan posisi itu sudah hebat lho, tahan banting. Hehehe. Coba ajukan permintaan tambahan bantuan ke atasan atau buat to do list setiap hari supaya semua pekerjaan itu bisa terorganisir.

    Kalau menurut saya sih selama rekan kerja dan gaji mendukung sih mungkin masih bisa ditahan sedikit lagi. Hehehe. Tapi semua tergantung pilihan Mbak ... kalau emang enggak ada tanggungan, enggak apa kok cari pekerjaan yang lebih baik. Jangan lupa berdoa sama Tuhan minta jalan terbaik.

    Semangat ya Mbak Enis.



    ReplyDelete

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...