Wednesday, January 23, 2019

SUDAH BEKERJA BIKIN SUSAH CARI PACAR ?

Eits ini bukan soal saya ya.
Cuma menarik aja ditulis karena seorang rekan kerja pernah minta bahas mengenai asmara di IG stories. 

Menarik bukan? 

Saat masa sekolah enggak pernah tuh mikirin soal jodoh, wong masih masa-masa merasa ' ah masih muda ini'. Ngapain punya hubungan serius. Jalanin aja saaay. 

Lanjut kerja dan berada di posisi dimana banyak rekan kerjamu sudah memiliki pasangan atau bahkan sudah berkeluarga dan punya anak. 

Terus kamu masih single aja!

Gimana? sudah terbayang? Antara iri dan tertekan ya? Hehehe.

***

Jadi begitu teman saya meminta topik ini, sayapun jadi bingung sendiri. Kenapa susah banget ya nemu jodoh sekarang ini?

Hahaha sorry to say, saya nemu jodoh pas SMA. Jadi saya enggak merasakan susahnya mencari jodoh setelah berstatus karyawan a.k.a budak coorporate. 

Baca juga : 2nd Anniversary  

Sebelumnya memang saya pernah iseng mengamati sih kenapa banyak rekan kerja yang masih single aja. 

Ini di sekitaran kantor saya ya. Dimana tidak berada di kawasan elit Tangerang. Orang yang bekerja disinipun kebanyakan memang tidak se-open para pekerja di Jakarta pastinya karena memang masih anak Tangerang abis deh. Hahaha.

Jangan mengharapkan pulang kerja masih bisa wara wiri ke mall, wong anak rumahan semua. Jadi susah ya kalau mau nongkrong sampai malam. 

Secara sadar kita bisa merasakan bahwa begitu bekerja gaya pertemanan kitapun berubah. 

Kalau tadinya sepulang sekolah atau kuliah masih bisa punya waktu luang dan tenaga sampai tengah malam, sekarang pulang kerja aja udah berasa capek. Hahaha #faktorumur. 

Mau tidak mau kesempatan untuk bertemu orang baru tuh sempit sekali, paling pas weekend ke Mall. Itupun enggak mungkin bakbikbuk random kenalan sama cowok dan berharap kayak FTV. 

Apalagi susah ya sekarang menemukan cowok, antara udah punya monyet atau doyan gender yang sama. Ahaaay!Kidding lho.

Mungkin penyebab susahnya mencari jodoh setelah berstatus karyawan ya itu tadi. Terbatasnya menjalin  hubungan di luar area kantor. Apalagi akses komunikasi untuk keluar di kantor ini pun tertutup, jadi ya gimana mau pedekate lah ponsel aja terlarang disini.

Meski saya menemukan beberapa orang yang cinlok dari hubungan rekan kerja dan akhirnya menikah, tapi itu kan satu banding berapa sih. 

***

Tapi kalau menurut saya sih kalau masih muda lebih baik fokus mengembangkan diri dulu deh. Nikmati setiap waktu, jangan lupa berinvestasi dan jangan lupa menjadikan kita layak jadi pasangan seseorang kelak.

Enggak usah takut telat nikah, wong Sandra Dewi aja telat nikah tapi dapat suami yang diimpikan semua orang kok.

Tapi kalau memang kamu ngebet mau dapat jodoh karena sadar kamu butuh seseorang, coba lebih terbuka pada lawan jenis. Cari komunitas yang bisa mempertemukan kamu pada banyak orang seperti aktif di kegiatan sosial/gereja.


Jangan lupa dibawa doa.



Thanks,


- anita -

No comments:

Post a Comment

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, ma...