Tuesday, February 26, 2019

LIBURAN KELUARGA KE THAILAND 2019 (HARI KE-4)

Sabtu, 16 Februari 2019.

Setelah sarapan kami berencana ke Chatuchak Weekend Market, kabarnya adalah pasar terbesar di Thailand yang HARUS di datangi dan hanya dibuka akhir pekan seperti namanya. 

Kami naik BTS dari Phaya Thai ke Mo Chit. Nanti jalan aja dari pintu exit BTS Mo Chit, melewati taman. 

Peta Chatuchak Market
Tuh dari peta aja udah keliatan bakal pusing sendiri, terutama nyari toilet. Hahaha toilet disini bayar 5 BATH udah termasuk tissu yang disediakan di loket.

Mana panas banget udaranya. 

Bingung deh, apalagi bawa anak kecil. Kami menelusuri setiap gang, nah setiap blok itu beda-beda jualan. Ada blok jualan baju bekas, blok art, blok souvenir, blok pecah belah. Wkkk saking banyaknya jadi bingung sendiri.

Memisahkan diri dari gerombolan, saya blusukan berdua sama Kael. Ngumpul pas makan doang coba. 

Jam 11 siang kami memilih menyelesaikan misi di Chatuchak dan saya pulang berdua doang dong sama Kael. Hahaha nekat abis. Tapi beruntung Kael sangat koorperatif.


Kami bahkan mampir ke Seven Eleven, saya kelolosan menjaga Kael sehingga tuh anak entah gimana bisa menumpahkan segelas Slurpee yang masih cair. Gimana coba ya kejadiannya? Perasaan tempat gelas dan tuasnya lumayan tinggi atau sebenarnya sudah ada gelas dan isinya di situ cuma karena Kael kepo makanya kesenggol.

Hahaha bodo ah. Saya buru-buru info ke pelayannya, meski keterbatasan bahasa. Kayaknya sih dia ngoceh tapi buru-buru saya bayar gelas tak bertuan itu.

Mana Kael minta gendong pula. Ada kali jalan 500meter mah, terik pula! Aaaaah, saking betenya saya diamkan suami yang ternyata udah sampai duluan. BUTUH KOPI DAN TIDUR KAYAKNYA!!!

Masuk hotel mandi dan tidur-tiduran dulu. Suami tau kayaknya saya lagi mode ngambek makanya dia enggak nyari perkara lagi.

Sore menjelang malam kami baru keluar lagi untuk ke Talad Neon. Tentu melewati gang belakang Pratunam Market lagi sekalian cari makan. 


Saya berhasil belanja sedikit untuk diri sendiri. Sungguh perjuangan Mak bawa anak yang maunya jalan. Sambil menunggu yang lain, saya memilih duduk di depan Stand Kebab ini.

Enggak semenarik penampilannya. Hahaha. 

Dari Talad Neon, suami mau ke BIG C lagi sedangkan yang lain memilih pulang ke hotel.

Hahaha. Ada adegan nyasar segala karena ngikutin Kael yang menuntun jalan, jadilah saya dan kakak serta anaknya ikut jalan. Ingetnya lurus doang ternyata harus naik tangga penyebrangan dulu. Hahaha.

Gempoooor.

Jadi sabtu ini tidak ada kenangan yang berarti.

Selamat malam minggu!


Thanks,

ANITA

 

No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...