Thursday, February 21, 2019

LIBURAN KELUARGA KE THAILAND 2019 ( HARI KE-2)

Sudah hari kedua aja, 14 Februari 2019.

Rencana sarapan jam 6 pagi biar puas belanjanya eh nyatanya mesti di telepon dulu supaya saya dan suami bangun. Hahaha.

Setelah mandi dan sarapan kami baru berangkat. Sekitar jam 8 pagi kami mulai menelusuri Pratunam Market yang berkelok-kelok. Hati-hati nyasar!

Eh Kael enggak mandi deh! Mandinya malem aja soalnya kalau pagi masih tepar.

Lorong Didalam Lorong
Suami sudah mencar. Awalnya suami dan saya berniat buka jasa titip produk Thailand, eh nyatanya saya enggak sanggup urus begituan dan memilih jagain Kael. Hahaha makanya saya enggak bisa kalap belanja, wong enggak bisa lama di satu tempat.

Lelah berkeliling hingga berada di bagian luar pasar Pratunam, saya beserta rombongan yang lain memilih mengistirahatkan kaki sambil cari kopi. Ada toko mungil yang jualan kopi, suami istri. Saya pesan Frappe Capuccino seharga 60 BATH dan rasanya enak. Bener-bener dibuat dari awal, mereka bahkan punya alat mesin kopi canggih. Yang belipun lumayan antri, meski tidak ada tempat untuk duduk.

Setelah berkumpul dengan suami yang mencar, kami memutuskan lanjut ke Mall Platinum yang tinggal menyebrang melalui tangga penyebrangan. Adeem!! 

Setelah makan siang di KFC kami kembali ke hotel untuk menyimpan belanjaan. Dan saya memutuskan untuk mandi kembali sambil mandiin Kael. Gila panas banget udaranya!

Istirahat sebentar lalu lanjut lagi ke MBK Center. Dari hotel naik BTS lagi menuju SIAM, jalan kaki terus deh sampai MBK Center. Ulalala mak, kalau pulang enggak kurus mah keterlaluan. Hahaha.



Dari MBK lanjut ke BIG C, hypermarketnya Thailand. Ramai sekali!

Dan yang paling parah adalah kami memutuskan pulang ke hotel berjalan kaki! Dengan jarak hampir 1 kilometer, kami harus membawa tentengan. Saya bawa koper kecil seberat 12kg, suami bawa tentengan tas ikea yang isinya berat juga. Adik kebagian bawain dus karton buat packing, dan kakak kebagian jagain dua anak yang enggak bisa diem. Hahaha bener-bener pelit banget dah! Padahal naik Tuk-Tuk cuma 100BATH ke hotel!

Jam 10 malam lapaaar coba! 

Akhirnya keluar makan sambil ketemu sama temen adik. Ninggalin Kael sama Kakak dan anaknya, mereka malah asyik berendam di bathtub

 
Kami makan di dekat hotel, meski sudah malam ternyata masih banyak tempat makan yang masih menyambut kami.

Manggo Sticky Rice 100BATH
Setelah makan malam, kakak chat kalau Kael minta makan! Ya ampun baru kali ini Kael udah ngerti lapar. Hahaha. Akhirnya saya balik duluan setelah memesan nasi goreng udang yang rasanya hambar, padahal harganya 160 BATH. 

Dan sayapun tepar!


Happy Valentine Bangkok!



Thanks,

ANITA

No comments:

Post a Comment

ADAPTASI

Setelah empat tahun empat bulan bekerja di perusahaan terakhir, akhirnya saya menyerah juga untuk double job sebagai pekerja plus merawat a...