Tuesday, February 26, 2019

LIBURAN KELUARGA KE THAILAND 2019 ( HARI KE-3)

Sifat pemalas sudah mulai mendominasi, hampir saja perjalanan ke Thailand ini tidak lanjut di tuliskan di blog. Sorry! 

Hari ketiga, 15 Februari 2019.

Hari jumat ini kami berencana ke Pattaya, menggunakan jasa Mr. Sam untuk membawa kami berkeliling. Kael tentu saja masih tepar jadi bopong saja.

Berangkat dari Hotel jam  7 pagi dan tiba di destinasi pertama jam 9an. 

1. BEE FARM PATTAYA

Jadi sebenarnya Mama udah wanti-wanti jangan kesini takut kesirep supaya beli madunya. Makanya Bee Farm Pattaya ini bukan destinasi yang direncanakan, tapi karena suami mau kesana ya udah tujuan utama di Pattaya ini dulu.

Kami tiba sekitar jam 9 pagi, masih sepi. Jadi setiap pengunjung yang datang ditanya dulu apakah sudah pernah kesini atau belom. Dan akan ada tour guide orang Indonesia yang menjelaskan Bee Farm Pattaya ini. Nah setelah tour kita akan ditempatkan didalam ruangan, guide tersebut merangkap menjadi marketing. 

Wah pokoknya dijelasin deh kenapa harus membeli madu Bee Farm ini, segala manfaat dan jenisnya. Lah karena kita mah emang dari awal enggak ada rencana beli ya udah dengerin aja. Tapi kami enggak bisa keluar begitu saja hahaha soalnya suami lagi nelepon mama-nya mau beli yang mana. Apakah ini taktik marketing Bee Farm Pattaya? beli dulu baru boleh keluar? Hahaha.

Ada beberapa produk yang berasal dari madu. Ingat ya kalau beli madu Bee Farm disimpan di koper bagasi berbayar!


2. FROST - Magical Ice of Siam  

Harga tiket masuk 600THB untuk dewasa dan 500THB untuk anak. Ini harga yang termasuk softdrink didalam.
 

  
Setelah pintu masuk kita akan berhadapan dengan beraneka bentuk patung berwarna putih, cocok dengan langitnya yang jernih abis sampai silau. Hahaha. Disediakan payung kok cuma kok ribet ya bawanya.

Setelah berkeliling diluar ruangan, lanjut masuk kedalam. Ada panggung besar berciri khas FROST , kamu bisa foto disini. Ada juga foto berbayar yang dengan senang hati membantu kita berfoto menggunakan ponsel sendiri. Hahaha pulangnya saya beli 2 foto ukuran postcard dengan harga 100BATH per lembar. Bisa minta email juga.
 
Panggung
Setelah itu kita bisa mengambil coat, nanti petugas yang akan memilihkan coat yang cocok. Kalau kekecilan atau kebesaran bisa minta tukar. Dan disini Kael enggak pakai sepatu, saya lupa bawain dari Indonesia. Alhasil cuma dipakaikan kaos kaki tanpa sarung tangan.

Petugas akan membuka pintu begitu kami siap, sebelum masuk ke dalam ruangan bersuhu - 15 derajat celsius tentu kami ditempatkan diruangan kecil yang suhunya sudah diatur mendekati agar tubuh kita dapat beradaptasi. Dan begitu pintu utama dibuka langsung seeeeerrrr, dingin.


Ruangannya sih tidak terlalu besar, tapi karena tidak begitu ramai jadi berasa aja dinginnya. Hahaha. Ada seluncuran di sebelah kanan pintu masuk dan tentu saja Kael langsung kegirangan.

Kael langsung semangat naik turun tangga es balok itu sampai akhirnya jatuh, setelah itu selesai.


Ada bermacam-macam bentuk es disana dan ternyata semakin terasa dingin. Buru-buru saya menukarkan kupon softdrink di tengah ruangan, ada semacam meja bar dari es balok. Jadi softdrink ini akan disuguhkan dengan gelas dari balok es. Megangnya susah ya kalau enggak pakai sarung tangan. 

Dan Kael udah berasa kedinginan makanya langsung minta pulang. Pas banget saya emang orangnya enggak suka kedinginan. Hahaha jadilah saya kabur duluan.




Seperti masuk, pas keluar juga kita akan masuk ke ruangan kecil dulu untuk lepas coat dan menetralkan suhu badan. Kacamata saya langsung berembun.

Sambil menunggu yang lain saya duduk aja di Lobby, ada tempat jualan makanan sih tapi kayaknya enggak butuh deh. Soalnya kami mau makan siang di Floating Market.
 
BONUS FOTO NEKAT SUAMI


2.  Floating Market Pattaya

Sebelum masuk kami harus mengantri beli tiket, sepertinya sekitar THB100. Saya kira tempatnya tidak luas eh ternyata besar lho. Jadi begitu pintu masuk sudah ada kios-kios, ada makanan dan aksesoris. Kalau kamu mau makan berat, silakan cari tempat duduk di area foodcourt. Disana nanti kamu pilih aja mau makan apa, ada beberapa buku menu. Yang pasti sih harus sabar ya, soalnya agak lama. Dan selalu ingat pesanan kamu. 

Begitu pesanan sudah datang kamu harus langsung bayar. 

Setelah itu kamu bisa berkeliling di semua kios, meski memang harganya tidak semurah di market lainnya. 

Dan saya menyesal kenapa enggak beli sandal yang sama
 

3. Laser Buddha

Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi objek wisata ini, kecuali kamar mandinya seharga 5 BATH. 

Dan TENTU saja kami hanya sebentar disini, numpang foto dan kamar mandi.


 

4. SilverLake Vineyard Pattaya

Enggak jauh dari Buddha Laser, kami mengunjungi kebun anggur. Yeah sebenarnya harus ikut tour dulu sih. Hehehe makanya kamu cuma mampir sebentar, tentu saja untuk berfoto.

Ada toko menjual beraneka ragam (sepertinya) makanan dan minuman dari anggur. Saya sih memilih duduk di pojokan, soalnya udah malas berpanas-panas ria. 
 




Dan tentu saja setelah itu kami memilih pulang. Tapi harus balik ke Floating Market dulu karena topi dan kacamata suami ketinggalan dong!


Sebenarnya ada agenda satu lagi yaitu ke Chocolate Ville tapi informasi dari Mr. SAM pasti macet karena memang area perkantoran. Dan benar saja pas melewati jalanan yang mengarah kesana udah antri panjang. Alhasil say bye bye deh. 


Kami berhenti sejenak di Rest Area. Wuih keren banget tempatnya, tertata rapi deh. 


Dan ternyata MR. SAM itu ada acara keluarga,meski tidak mengatakan sama sekali tapi kelihatan jelas dia sedikit gelisah. Tapi tetep dong pelayanannya oke banget, sabar banget.

Kami tiba di depan hotel jam 8 malam.
Suami berencana ke Asiatique lagi untuk membeli pesanan tapi saya memilih enggak ikut. Hahaha.

Setelah beres-beres terus lapar dong ya. Pergilah saya dan Kakak ke Mcd dekat hotel. Eh adik menyusul. Jadilah kami berencana keliling gang belakang yang ternyata bisa tembus ke belakang pasar Pratunam, ada market juga. Dan terakhir kami berjalan kaki ke Talad Neon Market.

Headband
 
Oiya biaya sewa Van di MR. SAM untuk 12jam sebesar 3.500BATH dan overtime 300BATH/jam.

 
Selamat malam sabtu!



Thanks,


ANITA



No comments:

Post a Comment

MENCAIRKAN BPJS KETENAGAKERJAAN 2019

Zaman sekarang tuh segalanya dipermudahkan banget deh rasanya., contohnya saja urusan hal mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS ...