Wednesday, February 20, 2019

LIBURAN KELUARGA KE THAILAND 2019 ( HARI KE-1 )

Hari pertama perjalanan, 13 Februari 2019.

Entah kenapa saya selalu cemas jika hendak bepergian jauh, takut kurang ini itu atau ada masalah. Cemasnya tuh sampai enggak bisa tidur. Bahkan hari sebelumnya tuh punya perasaan menyesal kenapa punya rencana pergi. Hahaha.

Masalah koper selesai, saya bisa packing dan memang berencana membawa sedikit pakaian. Alasannya ya karena mau belanja pakaian di Thailand, kan disana terkenal dengan fashion murahnya.

Ini koper kami bertiga

Semua berkumpul di rumah Mama. Yang mengantar tentu Papa dan teman calon adik ipar. Jadi kami mengirit biaya transportasi ke Bandara. Disini lucunya tuh Mama yang enggak sabaran kami pergi, pengennya berangkat ke Bandara aja. Alhasil kami tiba di Terminal 2F jam setengah 10 pagi, lebih awal dari rencana. Jam 10 udah check-in bagasi.

Makan dulu di Old Town Coffee , hampir satu jam sih abis itu buru-buru keluar karena Kael mulai bergerilya.

Nah untungnya di Terminal 2F ini ada playground sebelum Gate, jadi biarkan anak-anak buang tenaga disini.

Jam 12an kami masuk Gate, masih menunggu di ruang tunggu sih. Dan pas banget Kael pup sebelum mulai masuk pesawat. Hahaha jadi masih sempat bersih-bersih.

Kami masuk pesawat sesuai jadwal, enggak pakai acara naik bus segala. Semua aman terkendali.

Pokoknya kalau bepergian dengan anak-anak, asal perut kenyang dan ada pengalihan supaya enggak bosen pasti aman. Hahaha tapi itu kalau saya sih. Hehehe. Selalu sedia cemilan dan mainan yang disukai anak ya.

Kami tiba di Bandar Don Mueang jam 5 sore, setelah selesai berurusan dengan imigrasi kamipun segera mencari Stand penukaran SIM CARD yang kami beli di KLOOK. Tentu saja setelah bolak balik mencari dengan keterbatasan bahasa.

Ini tempat penukaran KLOOK.

Ini harga normalnya
Dan ini harga yang kami beli di KLOOK
Untuk pembelian banyak, cukup satu passport saat melakukan penukaran. Petugas akan membantu mengaktifkan kartu tersebut pada ponsel masing-masing. Meskipun mukanya jutek tapi mereka sigap kok melayani para pembeli yang sudah mengantri panjang.

Sebelumnya kami sudah menyewa Van untuk menjemput kedatangan kami, pengemudi ini sepertinya menjadi rekomendasi.

Namanya MR. SAM
Nomor yang bisa dihubungi (WA) +66 89-9891504
Beliau jago bahasa inggris dan ramah. Dan sabar banget. Bawa mobilnya juga enak.

Pada malam terakhir kami sempat berpapasan di jalan dan beliau mengklakson mobilnya serta menyapa kami. Sayangnya pas pulang beliau tidak bisa mengantar kami karena tamunya minta overstay di Pattaya.

Biaya penjemputan dari Bandara ke Hotel sebesar 1.200 BATH, kita enggak perlu bayar apa-apa lagi. Disediakan air mineral botol pula.

Kami tiba di hotel jam 7 malam, untuk check-in harus menyerahkan semua passport tamu yang menginap.

Untuk Hotel saya buat tulisan tersendiri ya.

Setelah beres-beres jam 9an kami berencana ke Asiatique. Dari hotel kami berjalan kaki 15 menitan menuju BTS Ratchathewi, transit di BTS Siam lalu menuju Saphan Taksin. Biaya 40BATH perorang dan Kael sudah dihitung.

Cara kerjanya sama kayak Commuterline di Indonesia, tap kartu saat masuk di stasiun awal lalu masukkan kartu di stasiun terakhir.

Dari BTS Saphan Taksin kita keluar dan jalan menuju pelabuhan, cari boat tujuan Asiatique yang free ya. Hehehe.

Asiatique ini bagus dan luas. Ada beberapa area yang saya jelajahi karena Kael enggak mau berhenti jalan. Hahaha akhirnya saya ngebolang berdua sama Kael.

Disini saya enggak beli apa-apa. Udah repot duluan jagain Kael.

Kami disini hingga tengah malam, yang pasti boat pulang udah enggak ada. Makanya kami memilih naik Grab pulang ke hotel.

Mobil Grab di Thailand sepertinya keren-keren, karena kami bertujuh jadi pilih mobil besar dan mendapatkan innova. Entah benar atau tidak, perhitungan rate Grab disini adalah nilai di aplikasi ditambah argo pada meteran mobil. Namun totalnya ya sama seperti estimasi di awal.

Nyampe hotel langsung tepar.

Rencana besok adalah sarapan lebih awal dan shopping until drop.