Monday, March 18, 2019

BELI DI AIRFROV ATAU LIVE SHOPPING JASTIP ???

Sebelum kepergian ke Thailand, suami sempat mengenalkan saya pada aplikasi jasa titip online yaitu AIRFROV. Lumayan bagus sih reviewnya, makanya sempat buat akun kan untuk jualan. Eh ternyata ujungnya suami open live shopping. Jadilah itu aplikasi enggak terpakai.

Ealah buah tangan yang saya berikan pada rekan kerja ternyata enak dan bikin ketagihan. Apaa hayooo??? 

Kopi.

Iya Kopi. Kopi BIRDY merknya dan enggak dijual di market place manapun. Silakan coba sendiri.

Pilihan Rasa Birdy : Espresso, Robusta dan Creamy Latte

Jadilah cari jalan sendiri dan inget punya aplikasi Airfrov.

Tampilan Airfrov melalui website
Di Airfrov sendiri tampilannya user friendly kok, jadi mudah banget pemakaiannya. Lebih bagus kalau kamu tau harga asli barang yang diincar, jadi bisa buat harga perkiraan + jastip (minimal 100ribu kalau menurut airfrov). 

Saya akhirnya beli tuh kopi lewat Airfrov dong, total pembelian 3 bungkus kopi dengan harga aslinya 109BATH/bungkus plus ongkos kirim dan jasa airfrov adalah 260ribuan. Berarti anggapnya satu bungkus itu seharga 86ribuan. Masih oke dong ya.

Terus akhirnya saya penasaran dong search akun IG yang buka PO ke Thailand (silakan search sendiri). Saya pilih salah satunya dan ikut join group WA. Tentu setiap penjual mempunyai rules masing-masing ya jadi silakan cari sendiri penjual mana yang cocok di hatimu. 

Nah di group WA penjual ini kopi saya dihargai jasa titip 70ribu per item. Dia kasih harga aslinya 92 BATH dengan kurs 500/Bath.

Alasan dia mengenakan harga 70ribu/item karena bungkusnya besar dan bagasi sudah tidak gratis. 

Jadi perhitungannya = 92BATH x500 = 46.000 + 70.000 = 116.000/bungkus

Mahaaaal ya jadinya?

Ya tapi karena udah dibeli duluan ya akhirnya deal juga, untungnya saya belom info pesanan sesungguhnya.

Hihi mau hemat malah jadi buntung.

Mungkin kedepannya saya bisa beli di Airfrov saja, keuntungannya kalau beli banyak lebih murah dan juga enggak perlu ikut group WA live shopping yang bikin smartphone tang-ting-tung. Dan lagi enggak bikin kita tergoda beli yang lain.


Sekarang beli barang di luar negeri enggak repot, nitip aja di Airfrov.



Thanks,

ANITA



 

 

No comments:

Post a Comment

KEHILANGAN

Kehilangan orang terdekat yang terpatri dalam ingatan saya hanyalah Nenek dari Mama dan Suami dari Sepupu. Terpatri karena kejadiannya saat...